Apakah ini salahku , ya mungkin ini salahku . Aku terlalu sibuk dengan Ghio dan aku sudah jarang berhubungan lagi dengan sari . Mungkin dia kecewa dan itu hal yang wajar .
Esoknya
" Ghio kamu bisa tolong aku nggak "
" tolong apa yan "
" kamu bisa bantu aku baikan sama sari nggak "
" mungkin akan aku coba "
Di kantin
" sari , dian nanyain kamu terus . kamu gak ada niat buat baikan sama dia "
" dia yang mulai ngejauhin aku gara gara laki laki "
" oh... Jadi karena aku maaf kalau gitu "
" gak kok bukan karena kamu "
Sebenarnya sudah banyak kesempatanku untuk bisa mengobrol dengannya tapi dia selalu menghindar
Saat sari sedang di taman aku berusaha untuk bisa mengobrol dengan dia dan semoga kali ini dia mau dengerian aku" sar aku mohon kali ini aja dengerin aku "
" kurasa gak ada yang perlu aku dengerin "
" aku tau aku salah , mungkin aku terlalu sibuk dengan Ghio dan melupakan persahabatan kita "
" syukur deh kalo sadar " pergi meninggalkanku
Besok ulang tahun sari tapi hubunganku dengan dia kayak gini
Via bbm 24:00
Happy birthday sar , semoga panjang umur sehat selalu dan semoga semoga persahabatan kita tidak putus ya .
Aku tidak melihat balasan apa apa mungkin dia tidak akan pernah memaafkanku
Bagaimana aku bisa memilih , aku sendiri bingung dengan sahabatku . Apa mungkin ini adalah sebuah kesalahan besarku . sungguh tak pernah aku bayangkan jika akhirnya aku akan kehilangan sahabatku . Di saat aku menyusuri jalan dan pergi ke suatu tempat yang spesial , aku mendengar suara kaki menuju ke tempat ini padahal hanya aku dan sari yang tau tempat ini . Ternyata benar itu sari tapi dia tidak sendirian , dia dengan Ghio .
" sar , ada yang mau aku katakan sama kamu "
" soal apa "
" soal kita "
" kita ? Kenapa dengan kita "
" aku suka sama kamu sar , aku sudah lama menyimpan perasaan ini dan mungkin ini adalah saat yang tepat "
Apa ? Sari ? Suka ? jadi cewek yang sering dia ceritain itu sari sahabatku , apa aku begitu bodoh tentang hal ini . ternyata aku hanya dimanfaatin Ghio agar dia bisa deket dengan sari . tapi kenapa harus sari ? Ya aku mengerti semua cowok itu sama pasti dia lebih memilih sari dari aku dia jauh lebih dari aku .
Perlahan air mataku jatuh , aku tidak kuat melihat kenyataan ini .
" bercanda kamu gak lucu deh "
" sayangnya aku gak bercanda "
" jujur aku shock dengernya its make me feel confuse , aku gak bisa jawab sekarang kuharap kamu bisa kasih aku waktu "
" aku ngerti kok oh iya happy birthday sar , aku punya kado ini buat kamu "
Kado itu dibungkus dengan warna putih sesuai dengan kesukaan sari
" boleh aku buka "
" yupss "
" waw ini cantik banget kok kamu tau sih kalau aku suka sama bunga "
" ya tau aja . mau aku pakek'in "
Sari hanya mengangguk . Sari dan Ghio saling melemparkan senyuman .
Aku masih disana dengan tetesan air mataku yang gak pernah berhenti , aku bener bener gak mampu . Aku berlari sekencang mungkin karena aku sudah gak mampu menyembunyikan hal itu lagi . Aku pergi ke suatu tempat yang benar benar sunyi .
" Dian.... Dian.... Dian.... Kamu itu bodoh banget kenapa kamu mau aja dimanfaatin Ghio " teriakku karena tempat itu benar benar sesuai dengan suasana hatiku
*di rumah
" Sari pulang ma " ucap sari dengan semangat
" oh ya sayang , Dian tadi kesini dia kasih kamu kado loh . Itu mama letakkan di kamar kamu "
" makasih ma "