Jogja, 13.00 am.
"Dek, cantiknya mas kamu dimana?."suara pria terdengar lembut dan halus." Dalem mas Ken? Adek lagi nyuci."balasmu sedikit berteriak pada suami tercinta mu karena jarak kalian sedikit jauh yaitu ruang tamu dan kamar mandi.
"Owalah mas kira kemana ternyata lagi nyuci, mas bantu jemurin bajunya ya?."tawarnya saat menghampiri dirimu yang tengah membilas cucian.
"Ga usah ah mas, mas kan baru pulang kerja dinas luar kota. Sampeyan pasti cape mending mas mandi terus makan masakan yang adek masak tadi." Tolak mu halus.
"Ga papa dek, kamu juga pasti cape ngurus rumah. Lagian tugas rumah tangga itu kan kewajiban suami dan istri itu berarti kerjaan mu kerjaan ku juga, kalau soal cari nafkah itu memang tugasnya suami."suami mu mulai mengambil baju yang sudah kau bilas ke dalam ember dan menjemurnya.
Kamu sediri kadang bingung, amalan apa yang kamu lakukan hingga begitu beruntung bisa mendapatkan suami seperti kenyu.
Sifatnya begitu lemah lembut, penyabar, dan telaten terhadap semua hal. Terkadang ini semua terasa seperti mimpi dan imajinasi mu sendiri kenyu begitu sempurna di mata semua orang termasuk kamu.
Tapi mau bagaimana pun itu kamu benar-benar bahagia dan bersyukur memiliki suami seperti kenyu.
Setelah terdiam beberapa saat mensyukuri karunia tuhan yang mengirimkan suami seperti kenyu. Kamu kembali melanjutkan kegiatan mu membilas baju.
Tak berapa lama kenyu kembali dengan membawa ember kosong.
"Dek ada yang mau di jemur lagi ga cuciannya?."ucap kenyu lembut.
"Oh ini ada mas, terakhir."jawabmu.
"Yaudah sini masukin ke ember biar mas jemur abis ini kamu buang air bekas cucian nya terus istirahat ya."pinta kenyu pada mu.
"Iya tapi abis aku buatin kopi sama siapin nasi di piring buat kamu makan ya?."
"Iya sayangku."sungguh tidak aman untuk kesehatan jantungmu.
'ya Allah mas adek lemes denger nya walaupun kita nikah udah hampir satu setengah tahun.' batin mu.
Sekali lagi saya beritahu:
OOC, Bahasa Kasar, Alur melenceng dari Manga, Pewayangan atau Kisah mahabarata, lokal au dan Bahasa Non Baku.
Akhir-akhir ini saya suka nonton wayang kulit soalnya.
-PROXIMA2
KAMU SEDANG MEMBACA
𝐘𝐔𝐃𝐇𝐈𝐒𝐓𝐈𝐑𝐀 || Yukimiya Kenyu
Fanfiction(🌷) - 𝑌𝑢𝑘𝑖𝑚𝑖𝑦𝑎 𝑘𝑒𝑛𝑦𝑢 𝑎𝑠 𝑦𝑜𝑢𝑟 ℎ𝑢𝑠𝑏𝑎𝑛𝑑 (𝑃𝑎𝑛𝑑𝑎𝑤𝑎 𝑝𝑟𝑜𝑗𝑒𝑐𝑡𝑠 𝑐𝑜𝑙𝑙𝑎𝑏) Lokal au! 𝗬𝘂𝗱𝗵𝗶𝘀𝘁𝗶𝗿𝗮 dalam bahasa Sanskerta berasal dari dua kata, yaitu yuddha(युद्ध) dan sthira (स्थिर) yang memiliki arti sese...