Berjalan tak tentu arah, kaki Nathan menuntun Serena menuju taman dekat rumahnya tanpa sadar.
Karena merasa lelah ia duduk di bangku yang tersedia, Serena ngikutin aja duduk sebelah Nathan.
Abis tu mereka diem-dieman, canggung banget rasanya.
Serena mau pegang bahu Nathan buat nenangin eh malah di tepis, ya Serena-nya sebel dong!
“Sebegitu gak suka-nya lo sama gue Nath?” Serena niatnya mau nenangin eh dia malah keinget perkataan Ayah Nathan bahwa ia cuman penghalang bagi Nathan, jadi ikut emosi kan Serenanya.
“Nathan?!” nada bicara Serena agak naik membuat alis Nathan mengkerut tidak suka.
“Iya gue gak suka lo. Gue benci lo, lo cuman penganggu hidup gue, lo penghalang gue buat jadi peringkat pertama. Puas lo?!”
Ucapan Nathan membuat air mata mengalir di pelupuk mata Serena.
Serena lantas berdiri dari duduknya dan mencoba tersenyum meskipun hatinya sakit.
“Lalu kenapa perlakuan lo selama ini..?”
“Udah gue bilang lo cuman penganggu di hidup tenang gue. Tiap hari gue diomelin karena gue cuman dapet peringkat dua, dan itu dibawah lo! Gue capek di banding-bandingin sama lo terus!” Nathan yang masih emosi kelepasan membentak Serena.
“O-oke, gue minta maaf karena udah ganggu hidup lo. Mulai sekarang gue gak bakal ganggu hidup lo lagi, gue bakal pindah supaya lo bisa dapet peringkat pertama. Gue pergi, semoga dengan perginya gue, lo bahagia dan bisa dapet peringkat pertama!”
Serena menepuk pundak Nathan lalu pergi dengan seulas senyum tipis yang entah kenapa begitu menyayat hati Nathan.
“Apa yang udah gue lakuin bener kan?”
Nathan memandang punggung Serena dengan tatapan rumit.
Bukanya Nathan selalu menantikan hal ini? Kepergian Serena, dan ia bisa mendapat peringkat pertama.
Tapi kenapa rasanya sangat menyakitkan?
***
Kursi yang ditempati oleh Serena kosong sejak tiga hari yang lalu, Nathan mencoba abai perasaan khawatir yang timbul di hatinya, namun kali ini ia tidak bisa menahan keterjutanya kala mencuri dengar obrolan Adena dan teman-temanya.
“Na, si Serena kemana dah? Udah tiga hari gak masuk sekolah, dia sakit apa gimana?” tanya Azzura seraya memakan kacang polongnya.
“Iya tuh, gue juga chat tapi gak di bales.” Sahut Alesya.
“Kalian gak tau?” tanya Adena polos yang membuat Azzura ingin melempar bungkus kacangnya ke muka Adena yang sok polos.
“Ya kalau tau ngapain kita nanya?” sinis Alesya.
“Hehe, peace..”
“Jadi gini, Serena tuh mau pertukaran pelajar ke Amrik. Nah hari ini berangkatnya,” jelas Adena keras, sengaja tuh biar Nathan dengar.
“KOK KITA GAK TAU?!” teriak Azzura dan Alesya serempak.
“Kalian aja yang lupa kali. Dua bulan yang lalu Serena kan udah bilang sekolah mau ngadain pertukaran pelajar ke Amrik tapi dia tolak, gak tau kenapa sekarang malah dia terima.”
“Ooh iya gue lupa..” Azzura manggut-manggut sambil lanjut makan kacangnya.
Nathan yang daritadi denger langsung saja menghampiri meja Adena.
“Jam berapa Na?!” ujar Nathan tiba tiba.
Adena mengernyitkan dahi,”Lo kan pakai jam tangan. Ngapain nanya ke gue?!”
Ujar Adena sinis, masih ngambek karena Nathan lah penyebab Serena mau pergi ke Amrik.
“Ck, Serena berangkat jam berapa?”
“Ngapain lo nanya-nanya? Bukannya lo yang udah nyuruh dia pergi?!” ketus Adena.
“Na.. gue mohon kasih tau gue..” ujar Nathan memelas.
“Jam 10.30.” jawabnya singkat.
Nathan memandang jam tanganya dan shit! 15 menit lagi Serena bakal pergi darinya.
Tanpa pikir panjang Nathan berlari menuju parkiran dan menaiki motornya dengan tergesa menuju bandara.
Gerbang sekolah terbuka cepat ketika Nathan akan lewat, ingatkan sekolah ini punya orang tuanya?
____________
Kira kira kisah ini bakal happy end atau sad end?
Daniel Cyrus.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ready To Love [End]
Teen FictionKisah ini hanya bercerita tentang Nathan Ezekiel si peringkat ke dua yang sangat tidak suka dengan keberadaan Serena Brianna. Karena dia telah membuatnya dimarahin orang tuanya yang sangat perfeksionis. Serena Brianna adalah sang peringkat pertama y...