06 - RUSAK? [ RUANG TU ]

10 4 0
                                    

DOORRR ... !!
Udah follow belum?? kalo belum follow lahh broo biar makin semangat gua up ceritanyaa🤫

                                      . . . .

Seperti perintah bu devi tadi, aku berjalan menuju ruang TU untuk menemui pak penjaga ruang tersebut, yaitu bapak janu.

"Permisi, pak janu.. boleh saya masuk?" tanyaku ke pak janu yang masih berdiri di depan pintu.

"Iya, boleh nak.. silahkan masuk" jawab pak janu mengizinkanku untuk masuk.

Aku pun masuk ruangan dan berdiri di sebelah pak janu yang sedang kebetulan sedang memantau monitor cctv sekolah.

"duduk nak, ada apa gerangan kamu kesini menemui saya?" tanya pak janu.

"baik, pak terimakasih. jadi kedatangan saya kesini karena ingin memenuhi perintah bu devi, pak.. cerita singkatnya begini.. tadi di kelas saya, 12 ips 1 terjadi selisih paham antara 2 siswi perempuan yang bernama leyna dan alicia. leyna adalah bendahara sedangkan alicia wakilnya, hari sabtu kemarin kata leyna, ia menitipkan uang kas berjumlah 760k ke alicia. ketika leyna bertanya kepada alicia apa kabar uang kas itu.. kata alicia "aman". tapi tadi ini di kabarkan uang kas tersebut hilang pak ntah kemana, si leyna menuduh alicia sebagai pencuri nya tapi alicia mengaku bahwa tidak tau apa-apa tentang uang kas itu, pak" kataku menjelaskan sejelas-jelasnya ke pak janu.

"ohh jadi seperti itu ya, nak.. ada 2 kemungkinan sih, menurut saya, antara si alicia benar mencuri uang tersebut atau si leyna yang lupa menaruh bahkan bisa jadi tertinggal di rumahnya. tapi langkah yang bu devi ambil sudah benar, lebih baik cek cctv supaya lebih jelas lagi siapa pelakunya" ucap pak janu sambil mencari memori rekaman cctv pada hari sabtu kemarin di kelas kami.

Pak janu terus memutar mundurkan rekaman sampai ke 2 hari sebelumnya, dan akhirnya..

"no disc"

muncul tulisan itu pada layar monitor komputer khusus per cctv-an, tanda bahwa tidak ada rekaman pada hari itu.

"loh, kok seperti ini?" pak janu bertanya-tanya karna kebingungan.

"lah iya, kenapa seperti itu, pak?" heran ku juga.

"waduh, ga biasanya kayak gini.. error atau ada yang sengaja menghapus rekamannya, ya..??" kata pak janu lagi.

"atau cctv nya rusak, pak?" ucapku karna berpikir bahwa cctv nya kebetulan rusak saat itu.

"saya juga kurang tau, nak.. soalnya sudah lama ga ngecek cctv kelasmu itu, kan 12 ips 1 sebelumnya tidak pernah ada kasus sama sekali, baru kali ini saya ngecek.. "

"hmm yaudh kalau begitu pak, apa ga sebaiknya cek langsung cctv di kelas kami? biar tau apakah cctv nya benar rusak atau hanya error di sistem saja" sarannku ke pak janu untuk cek cctv secara langsung ke kelas ku.

"saran yang bagus, nanti saya minta tolong pakde ucup ( kang servis cctv ) untuk cek cctv di kelas mu"

"baik, pak kalau begitu.. terimakasih sebelumnya karna sudah mengizinkan saya untuk melihat monitor cctv ini, ya walaupun hasilnya nihil. saya izin kembali ke kelas ya pak"

"terimakasih kembali, nak.. iya nak"

Aku kembali ke kelas dan menunggu pakde ucup untuk mengecek cctv tersebut.

Tak lama kemudian masuk lah pakde ucup ke dalam kelas kami.

"Assalamualikum" ucap salam pakde ucup sambil membawa peralatan yang biasanya di pakai untuk membenarkan cctv.

"Waalaikumsalam" jawab kami serentak.

"Pakde izin cek cctv ya.. untuk memastikan cctv itu rusak atau tidaknya" kata pakde ucup kepada kami untuk izin mengecek cctv usang itu.

"iya silahkan, pakde" jawabku sambil melihat pakde yang menuju ke arah di pasangnya cctv sambil membawa stagerr ( tangga besi ).

Satu kelas tertuju pada pakde ucup yang sedang sudah berada di atas stager dan ia perlahan mengecek cctv nya.

7 menit sudah pakde berdiri di atas sana, lalu ia turun dan aku bertanya "gimana pakde, cctv nya? apakah rusak atau tidak?"

"inimah ga rusak dek, aman-aman aja kok ga ada error sedikit pun" jawab pakde ucup.

"loh...?? kenapa bisa.. tapi di monitor ada tulisan "no disc", apakah yang error sistem nya ya, pakde? tanyaku lagi ke pakde ucup.

"itu benar, bisa jadi karna kesalahan di sistem, dek.. karna udah saya cek tu cctv ga ada lecet sedikit pun"

"ah yasudah kalau begitu, terimakasih ya, pakde.." kataku berterimakasih ke pakde karna sudah mengecek cctv itu.

"siap, sama-sama dek"

Pakde ucup keluar kelas dengan membawa peralatan dan stager yang dia bawa masuk tadi.

"haghhh.. sangat aneh, kenapa bisa begitu?? di sistem terdapat tulisan seperti itu sedangkan cctv nya baik-baik saja. atau jangan-jangan ada yang sengaja menghapus rekamannya supaya aksinya itu tidak ketahuan..?? jika iya, tapi siapa pelakunya?? sangat membingungkan" tanyaku ke diri sendiri dengan kepala yang sedikit pusing memikirkan kasus tersebut.

   
                                   ****

Lanjut ga yaa?? kalo mau lanjut komen...
Jangan lupa follow dan vote jugaa

Terimakasihhh ~~

                             > >zayraziee<<

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jul 10, 2023 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

DAMN, WHAT IS LOVE ?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang