-Happy Reading-
Setelah tiba di Alastair, banyak hal yang mengejutkan Elois. Ternyata saat itu bandit yang membantunya adalah seorang putra dari kaisar yang artinya seorang pangeran. Meski hanya seorang pangeran ke-3, dia tak pantang menyerah dan akhirnya menjadi kaisar, dia membangun pendukungnya dengan berpetualang.
Setelah menjadi Kaisar, dia memutus diskriminasi terhadap penyihir dan memerintahkan para penyihir untuk hidup diluar seperti dahulu kala. Meskipun begitu para penyihir tetap di dalam hutan, sikap para penyihir bisa saja adalah sebuah bentuk pemberontakan, karena menentang perintah Kaisar, tetapi Kaisar memaklumi hal itu, bagaimanapun juga sudah bertahun-tahun mereka mengalami diskriminasi, sudah pasti mereka menaruh ketidakpercayaan yang tinggi.
Lalu Kaisar teringat dulu dia bertemu dan membantu seorang penyihir yang ingin kabur dari hutan, kemudian dia pun memerintahkan para bawahannya untuk mencari keberadaan Elois.
Mereka terus mencari Elois, namun nihil mereka tidak menemukannya. Kaisar terus menyebutkan ciri-ciri Elois, mulai dari rambut panjangnya berwarna hitam dengan iris mata biru gelapnya. Para bawahannya tetap tidak menemukan orang yang seperti itu. Saat kaisar hampir menyerah untuk mencari Elois, takdir membawa Elois datang dengan sendiri kehadapannya.
Setelah reuni antara Kaisar dan Elois, Kaisar memberikan gelar Duke, wilayah Hermione kini dipegang oleh Elois. Selain membantai habis Silyar, negara yang tadinya akan diambil alih oleh Alastair. Elois juga membantu Kaisar menduduki tahta karena dulu bayaran yang dia berikan terdapat batu mana yang berisi roh tingkat tinggi dan sekarang batu mana tersebut dijadikan sebagai pelindung kekaisaran Alastair. Elois tidak menyangka ternyata dia telah banyak membantu.
Musim pun silih berganti. Duke Hermione atau Elois kini telah menikah dengan seorang Countess janda, karena tidak bisa memiliki keturunan dia bercerai dengan suaminya yang merupakan seorang Marquess, setelah cerai beliau mewarisi gelar ayahnya yang merupakan seorang Count.
Elois dengan kemampuannya membuat tanaman obat, dia menyembuhkan Countess yang mandul dan akhirnya mereka pun memutuskan untuk menikah. Setahun kemudian mereka memiliki anak laki-laki yang mirip dengan Elois.
Lalu bagaimana dengan Louisa? Louisa pergi berpetualang seperti Elois setelah dia mahir menggunakan kekuatan naganya. Butuh perjuangan Louisa untuk meminta ijin Elois, karena dia sangat protektif terhadapnya. Walaupun akhirnya diberi ijin, sebagai gantinya dia akan pulang setiap tahun.
Tahun pun akhirnya silih berganti, Louisa akhirnya pulang ke kediaman Hermione. Elois terkejut dengan kepulangan Louisa karena dia pulang dengan keadaan hamil besar.
Louisa pun akhirnya memutuskan untuk menetap di kediaman Hermione. Elois terus menerus bertanya siapa Ayah dari calon bayi tersebut tetapi Louisa tetap merahasiakannya.
Dua bulan pun berlalu, waktu Louisa untuk melahirkan anaknya. Karena kekuatan calon bayi yang begitu besar, Louisa butuh perjuangan melahirkannya. Tak lama Bayinya keluar dengan selamat, namun Louisa menyerahkan hidupnya.
Elois begitu terpukul dengan kepergian Louisa, putri satu-satunya yang dia punya meninggal karena cucunya. Elois yang saat itu tidak berpikir jernih, dia memberikan kutukan kepada cucu perempuannya. Kutukan itu merupakan, "jika dia melahirkan seorang anak perempuan dia akan mati dan kutukan itu tidak akan ada yang dapat menghilangkannya, bahkan Elois sekalipun."
Setelah memberikan kutukan, Elois tersadar akan perbuatannya, bagaimanapun dia tetap putri dari Louisa. Elois mengurung diri dikamarnya, dia merasa bersalah kepada Louisa. Karena hal itu, Elois pun akhirnya jatuh sakit dan tak lama dia meninggal.
Semua orang berduka atas kepergian Elois, begitupun dengan Duchess serta anaknya. Setelah pemakaman Duchess mengunjungi putri dari Louisa, dia tidak tahu harus bagaimana dengan anak ini, kemudian dia memutuskan untuk membesarkannya sebagai putrinya sendiri, hingga dia pun akhirnya tumbuh besar lalu menikah. Karena sebuah kutukan, dia pun meninggal setelah melahirkan seorang anak perempuan. Begitupun seterusnya sampai saat ini.
Aneera yang sedang dibawah alam sadar, diberikan ingatan tentang hal ini. Ternyata ibunya bahkan dia sendiri memiliki sebuah kutukan. Yang mana kutukan tersebut dari keluarga yang dekat dan akrab dengannya maupun ibunya. Perasaannya kini campur aduk, dia tidak terima dengan hal ini, tetapi dia tidak bisa menyalahkan keturunan Elois, orang yang mengutuk keturunan nenek moyang Aneera hingga dia pun kena imbasnya.
Benar-benar orang yang egois pikir Aneera, dia pun berteriak meluapkan amarahnya. Saat tersadar Aneera berubah menjadi naga.
•••••
Sebelum Aneera tersadar."Bibi kenapa kau lama sekali, bukankah kau penyihir agung?" tanya Daniel dengan tidak sabar.
"Kau pikir ini mudah keponakanku? Lagi pula siapa yang mengunci mana anak ini" jawab Bibinya.
Bibi Daniel merupakan adik dari ayahnya, dia bernama Derine. Derine merupakan penyihir agung, meskipun mana kakaknya lebih besar tetapi dia yang mewarisi gelar penyihir agung karena pengetahuannya tentang sihir begitu banyak. Sementara kakaknya Derias, mewarisi gelar Duke.
"Mana-nya terkunci? Apa maksudnya?" tanya Daniel.
"Kau tidak merasakan mana-nya kan? Itu artinya terkunci" jelas Derine.
Daniel ingat perkataan Aneera tempo lalu, "tetapi dia mengatakan bahwa dia tidak memiliki mana, karena itu tidak mungkin kukira hanya belum bangkit saja" ucap Daniel.
Derine terdiam, "Beritahu aku lebih banyak" ucapnya.
Daniel menceritakan semua yang dia ketahui, tentang keluarga Aneera yang mengatakan bahwa Aneera tidak memiliki mana.
"Mungkinkah yang mengunci mananya Duke Leighton sendiri? Lagipula kenapa?" Derine bertanya-tanya.
Derine menyingkarkan pertanyaan itu terlebih dahulu, kini dia harus fokus untuk membuka mana Aneera. Saat Derine memberikan mananya kedalam tubuh Aneera, cahaya menyilaukan keluar dari tubuh Aneera. Mereka yang berada disekitarnya seketika terpental jauh, Aneera yang tadinya bertubuh manusia berubah menjadi tubuh seekor naga dan menghancurkan sebagian bangunan mansion.
Daniel terbatuk berdarah, sementara Duke dan Duchess tidak sadarkan diri, dan Derine sendiri berhasil bertahan menggunakan sihirnya.
Dalam bentuk naganya, Aneera tidak bisa mengontrol diri, raungannya membuat orang-orang yang berada di mansion berlarian kesana kemari untuk menyelamatkan diri mereka, sementara Daniel mencoba untuk tetap sadar, dia sendiri belum mempelajari begitu banyak sihir, sekarang pun dia tidak bisa menggunakan sihir penyembuh. Samar-samar dia melihat bibinya yang menggunakan sihir, hanya itu saja, setelahnya dia tidak tahu apa yang terjadi.
to be continued..
Please give ⭐💬
09 Nov 2023
KAMU SEDANG MEMBACA
Fate of Antagonistic Love
Fantasy"Aku hanya seorang cameo di ceritamu. tapi, bisakah aku menjadi tokoh utamanya bersamamu?" • First story Status : ongoing Start : 27 June 2021 Finish : -