08 - Jangan Mencoba

25 7 0
                                    

"Kak Dea kenapa sih nggak mau pacaran lagi setelah putus dari Bang Dion? Belum move on, ya?"

Ale yang saat itu selesai meminum kopinya memulai pembicaraan.

Dea pun tertawa mendengar pertanyaan itu.

"Enak aja, aku emang lagi mau sendiri."

Findy yang selesai minum jus buah naga ikut bersuara usai mendengar jawaban Dea.

"Tapi kenapa? Bukannya Bang Dion udah punya pacar dan apa Kak Dea nggak mau gitu nyaingin dia?

Ketiga adik kelas yang merangkap sebagai sahabatnya ini ternyata sangat penasaran apa alasan putusnya dengan Dion.

"Hidupku nggak sedangkal itu untuk bersaing sama mantan soal pasangan. Lagipula aku mau jadi high value women biar yang datang juga laki-laki dengan high value."

Lala mengangguk mendengar jawaban itu lalu kemudian ikut bersuara.

"Iya sih, tapi apa Kak Dea nggak merasa kesepian?"

Dea tertawa dan menggeleng.

"Nggak kok, aku kan punya teman dan keluarga yang support dan always stay beside me."

"Terus alasan kalian putus itu apa? Jujur aku penasaran banget sama bagian ini, Kak."

"Anyway, cinta itu bertahan bersama. Lalu, jika dia tidak mau bertahan, apalah gunanya aku bertahan?"

"Artinya Kak Dea itu diputusin sama Bang Dion?"

Dea menggeleng.

"Nggak, yang bilang putus itu aku."

"What?!!"

"Kesimpulannya adalah kalian jangan sekali-kali mengucapkan selamat tinggal jika masih mau mencoba. Jangan sesekali menyerah jika kamu masih merasa sanggup. Jangan sesekali mengatakan kamu tidak mencintainya lagi jika kamu masih tidak dapat melupakannya."

Dea pun berdiri dari tempat duduknya meninggalkan beberapa uang untuk mentraktir ketiga sahabatnya itu.

"See you next time, all."

~

~

~

To Be Continue

Jodoh Pasti Bertemu (Jinyoung♡Jeongyeon)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang