Pagi ini pas gue baru aja masuk kelas, gue ngeliat ke arah bangku gue, di sana udah ada cewek yang duduk anteng sambil nulis. Gue kenal dia, kok, namanya Amel. Tapi, yang buat gue heran tuh, bukannya bangku dia paling depan, ya? Kok duduk di bangku gue?
Di kelas gue ini emang duduknya sebangku berdua, tapi gue duduk sendiri karena gue kan murid baru terus jumlah murid ceweknya juga ganjil. Di belakang bangku gue itu tempat duduknya Darrel, dia duduk sendiri juga. Kalo Rhegar duduknya bareng Arya. Awalnya Darrel duduk di belakang Rhegar, tapi seminggu ini dia pindah ke belakang gue. Entah apa alesannya, gue juga gak tau dan gak peduli, sih.
"Ivi!"
Gue senyum ke arah Amel sambil ngeletakkin tas gue dan duduk di kursi samping tempat dia. Canggung banget sumpah. Gue sama Amel jarang ngobrol tapi dari pengamatan gue, Amel ini orangnya humble banget, dia juga ceria dan mudah akrab sama orang baru, makannya temennya banyak. Coba aja gue bisa kayak dia.
"Gue ikut duduk di sini, ya. Boleh, 'kan?" Amel masih senyum ke arah gue, nada ngomongnya tuh ceria banget, khas dia deh pokoknya. "Bangku gue lagi dipake ngegosip, tuh."
Gue noleh ke arah bangkunya yang ada di depan, dan emang di sana anak-anak cewek lagi pada ngumpul, termasuk Alana. Gue gak tau mereka lagi ngomongin apa, karena saking fokusnya, Alana sampe gak nengok ke arah gue.
"I-iya, boleh." Anjir! Kenapa gue gugup gini sih?!
Gue noleh lagi ke arah Amel, cewek itu ketawa abis ngedenger omongan gue yang kentara banget gugupnya. Malu banget! Pengen ngilang aja rasanya tuh.
"Pagi, Bapak Rhegar!"
"Pagi."
Gue senyum ngeliat Rhegar yang lagi ngebales sapaan murid-murid cewek di bangku depan. Rhegar itu sebenernya bukan murid populer dingin kayak cowok-cowok di dunia oren, tapi dia punya cukup banyak temen di sekolah ini, karena selain aktif di beberapa kegiatan sekolah, dia juga tipe cowok friendly gitu.
"Rhegar sini deh, gue pengen nyium parfum lo, wangi banget soalnya."
Gue langsung natap Amel yang lagi senyum ke arah Rhegar. Ini maksud Amel gimana, sih? Buat apa nyium parfum Rhegar, padahal dari kejauhan gini udah kecium kok meskipun agak samar. Tapi emang parfum Rhegar wanginya nenangin gitu, gak semerbak tajam, pokoknya cocok sama kepribadiannya Rhegar, deh.
Gue diem ngeliat Rhegar yang ngebuka resleting jaketnya terus berdiri di depan Amel yang keliatan antusias. Tapi hal selanjutnya yang dilakuin Amel bener-bener ngebuat mata gue melotot hampir keluar. Ya gimana gue gak kaget, anjir! Sekarang Amel lagi nempelin idungnya di perut Rhegar, bener-bener nempel, sampe Rhegar langsung mundur selangkah dari cewek berbando itu.
Setelah Rhegar naikin lagi resleting jaketnya, dia langsung natap gue. Tatapan dia sekaget itu. Gue sama Rhegar tatapan selama beberapa detik.
"Wangi banget, Gar. Kayaknya gue baru sekarang nyium parfum wanginya gini."
Rhegar cuma ketawa canggung buat nanggepin omongan Amel. Dia masih kaget kali. Gue juga mau negur cuma gak berani, gue takut Amel nya sakit hati dan marah sama gue. Maksudnya Amel kok bisa seberani itu gitu, padahal dia cewek, loh. Gue kalo jadi Rhegar pasti risih sih.
"Ivi!"
Gue noleh ke arah Darrel yang baru aja neriakin nama gue. Syukur deh Darrel sama Arya dateng, gue jadi gak ngerasain situasi awkward tadi.
"Paan?"
"Liat buku ekonomi lo sini."
Gue ngangguk terus ngeluarin buku ekonomi gue yang ukurannya gede. Buku gede yang biasanya suka dipake buat nyatet utang.
KAMU SEDANG MEMBACA
EVANESCENT
Romance[ROMANCE]-[COMEDY]-[Little bit ANGST] Kayak yang orang-orang bilang kalo masa SMA itu adalah masa-masa yang nyenengin. Awalnya gue gak setuju dan gue nyangkal keras-keras kata-kata itu. Iya, cuma awalnya. Karena semenjak gue pindah sekolah dan kenal...