Bab 17

284 8 1
                                    

Shisui adalah seorang lelaki tua beruban yang telah melihat banyak hal dalam hidupnya yang panjang sebagai seorang ninja, kebanyakan hal yang mengerikan.

Pria yang baru saja masuk ke bar hampir merupakan stereotip yang menyakitkan. Dia berpakaian bagus, tapi tidak terlalu bagus. Dasinya ketat dan kemejanya dikancingkan sampai ke atas. Kerahnya terlipat rapi; jasnya bersih dan rapi dan konservatif. Dia membawa tas kerja; itu adalah kulit ejekan di atas bingkai logam dengan sudut kuningan.

Terlebih pria itu berkacamata tebal dan telinganya terbelah begitu rapi hingga harus menggunakan penggaris.

Tapi dia berjalan di bar yang kotor dan kotor, melihat sekeliling tanpa sadar (matanya, catatan Shisui, hanya tertuju pada dirinya yang tua, pria paling berbahaya di tempat itu), dan kemudian berjalan dengan tenang dan percaya diri ke bar, duduk, dan memesan sesuatu yang keras dari bartender.

Pria itu memberikan tagihan kepada bartender, dan bartender melihat sekeliling, ragu-ragu, sebelum mencondongkan tubuh dan berbicara dengan cepat kepada pria itu, dahi mereka hampir saling menempel, sebelum bergerak.

Pria itu menghabiskan dua minuman lagi sambil melakukan, dari semua hal, spreadsheet di meja bar. Lain kali bartender membawakannya minuman, pria itu berbicara kepada bartender.

Kemudian pelayan membawakannya bir lagi.

"Tidak memesan itu." kata Shisui masam.

Pelayan itu menyentakkan kepalanya ke arah pria di konter. "Bos bilang orang di sana bilang untuk memberimu lagi apa pun yang kamu punya."

"Hmm." Shisui menanggapi. Dia tidak setuju, tapi dia tetap minum bir yang telah dia minum sepanjang malam. Dia mengambil yang baru, merenungkannya, dan kemudian duduk di sebelah pria di konter.

"Saya sedang mencari pekerjaan." Kata pria itu, mengemas spreadsheet ke dalam tas kerjanya.

Shisui menyeringai. "Dan Anda berpikir untuk mempekerjakan saya?"

Pria itu berbalik untuk menatap mata Shisui untuk pertama kalinya. Shisui terkesan, sedikit.

"Ya, benar." Pria itu menjawab.

"Hah." kata Shisui, berpaling untuk meneguk birnya. "Dan kenapa bisa begitu?"

"Karena kamu adalah ninja hilang yang sedang mencari pekerjaan." Pria itu berkata.

Shisui hampir muntah karena birnya. "Bagaimana kamu mengetahuinya?"

Pria itu berbalik, dan tersenyum. "Aku bisa melewati seluruh proses logis yang kuikuti untuk mencapai kesimpulan itu, tapi itu terlalu klise." Dia berhenti untuk menjatuhkan tembakannya sendiri dari apa pun. Shisui bisa mencium bau alkohol di dalamnya dari sini. "Namaku Bookie." Pria itu berkata. "Itu bukan hanya sebuah alias; saya telah menanggapi moniker itu selama lebih dari setahun. Ketika saya berpikir, saya menyebut diri saya sebagai Bookie di dalam kepala saya sendiri." Dia berhenti. "Sama seperti namamu Shisui."

Shisui mendengus masam. Bartender itu agak terlalu bebas dengan informasi, sepertinya.

"Majikan kepada siapa saya berutang kesetiaan saya saat ini dipenjara di penjara Negara Api." Kata pria bernama Bookie. "Dia menjalankan kelompok Yakuza dan dipenjara karena menjalankan tempat perjudian tanpa izin apa pun."

"Dan apa, kamu ingin memecatnya atau sesuatu?" kata Shisui. "Itu sangat sulit."

"Biasanya begitu." Bookie mengangguk. "Namun, Desa Daun sangat kekurangan tenaga kerja. Mereka menerima misi dengan kecepatan normal untuk memberikan penampilan kekuatan di negara lain, tapi itu berarti tugas militer normal mereka menderita. Hal-hal seperti penjara untuk penjudi dan pemabuk dan kerah putih penjahat dijaga dengan sangat ringan."

Naruto : Spying No Jutsu 🔞Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang