Bab 12

363 22 1
                                    

AKU AKU AKU

"Itu yang terbaik yang bisa kulakukan." Tenten meminta maaf. "Tapi, tidak banyak yang bisa dikerjakan, dan sudah ada begitu banyak kerusakan..."

Lee mengangguk tanpa sadar, dan mengusap kepalanya.

Itu benar-benar mulus. Tidak sehelai rambut di mana pun.

"Aku akan segera kembali." kata Neji, dan dia meninggalkan ruangan.

Lee mengangguk lagi.

"Apakah tidak apa-apa?" Tenten bertanya. Dia tidak benar-benar membawa apa-apa untuk memotong rambut, dia hanya membawa pisau cukur, dan krim cukur. Dia telah mencoba memotongnya dengan kunai, tetapi di beberapa tempat sangat pendek karena terbakar, dan hanya ada begitu banyak yang bisa dia lakukan, sehingga dia akhirnya hanya mencukur habis kepalanya.

Lee mengangguk.

"Aku tahu kamu terikat pada rambut, tapi-"

"Sepuluh sepuluh." kata Lee. "Tidak apa-apa. Aku hanya—tidak terbiasa. Itu saja." Dia berbalik, dan melakukan Pose Pria Baik. "Ini potongan rambut yang bagus!"

Tenten mengangguk, tapi merasa ngeri di dalam. Sebelumnya, wajahnya tidak proporsional, tapi sekarang, dia terlihat seperti katak—tidak berbulu, dengan mata besar itu.

Ajaibnya, alisnya tetap utuh tanpa cedera. Sepertinya mereka melengkapi dengan matanya untuk melihat fitur mana yang lebih mendominasi wajahnya.

Itu terlihat oke, tapi tidak lebih baik dari potongan mangkuk.

"Di Sini." kata Neji sambil melemparkan sesuatu.

Lee menangkap mereka secara refleks, dan melihat ke bawah. "Kacamata?"

"Itu kosmetik." kata Neji. "Aku menemukannya di toko sudut. Warnanya paling terang yang bisa kutemukan."

Itu adalah lensa persegi panjang, diwarnai hijau, dengan tepi membulat dalam rangka baja berkekuatan tinggi, karbon hitam.

Lee memakainya.

Tampilannya jauh lebih baik. Kacamatanya agak keren, dan pasti meredam alis dan bentuk mata yang aneh.

"Mereka terlihat bagus." kata Tenten.

Lee mengangguk, dan berdiri. "Yah! Aku harus melakukan push-up sebelum tidur!" Dia berkata. "Neji! Aku tidak akan menunggumu!"

Dia melompat keluar jendela, menakut-nakuti pejalan kaki, sebelum rekan satu timnya bisa menangkap implikasinya.

Tenten menoleh untuk melihat Neji, dengan alis terangkat.

"Apa?" Neji akhirnya bertanya.

"Seleramu sangat bagus." kata Tenten. "Maksudku... dengan caramu biasanya berpakaian, aku akan berpikir kalau..."

Neji merengut. "Jangan mempertanyakan selera fashion Hyuuga."

Tenten hanya terkekeh. "Saya bercanda." Dia mengerutkan kening. "Tetap saja... aku ingin tahu siapa gadis itu."

Neji mengangkat bahu. "Sensei bilang dia adalah ninja daun, jadi kita tidak perlu khawatir."

Tenten mengangguk. "Kau memeriksanya cukup dekat di sana."

Neji mengangkat alisnya dengan fasih.

Tenten merengut. "Aku bukan gadis pencemburu. Aku mengartikannya sebagai 'penilaian ancaman.'"

"Apa pun." kata Neji. Semua orang terpeleset dan mengatakan sesuatu yang terkadang tidak mereka maksudkan. Itu tidak masalah. Tenten secara mengejutkan mengerti ketika dia salah bicara, meskipun mudah untuk menggodanya dengan itu.

Naruto : Spying No Jutsu 🔞Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang