Bab 6

707 25 1
                                    

Kurenai berhenti untuk memeriksa bayangannya di cermin kecilnya.

"Iruka-kun, minya sudah siap!" Motoko berteriak di dalam. Kurenai tersenyum kecil, dan mengetuk pintu.

Itu terbang terbuka hampir seketika. "Ayo masuk, Kurenai-sensei." Kata Motoko sambil tersenyum.

"Motoko..." Kurenai memandang muridnya saat Motoko menutup pintu. "Apakah kamu tidak dibersihkan sama sekali sebelum kamu datang ke sini?"

"Tidak!" kata Motoko. "Aku menghabiskan seluruh waktu berlatih genjutsu dengan beberapa Kage Bunshin. Aku lupa waktu, jadi aku harus bergegas ke sini agar tidak terlambat!"

"Jadi begitu." kata Kurenai. Itu membuatnya sedikit bangga berpikir muridnya begitu berdedikasi.

Iruka terkekeh saat dia keluar dari dapur. "Kalau saja kamu berdedikasi untuk tugas sekolah, mungkin kamu tidak akan berada di tempat terakhir."

"Itu tidak adil, Iruka-sensei!" Motoko keberatan. "Aku tipe yang belajar dengan tubuh mereka, jadi tentu saja aku tidak akan mendapatkan apapun dari kuliah."

"Yah," kata Iruka, "itu benar, kurasa." Tiba-tiba, dia menampar telapak tangannya dengan tinjunya. "Aku hampir lupa! Anko akan bergabung dengan kita malam ini."

Kurenai mengangkat alis. "Aku tidak tahu kalau kamu mengenal Anko, Iruka."

Iruka mengangkat bahu, dan menggosok hidungnya sambil memalingkan muka. "Yah, aku baru bertemu dengannya kemarin—yah, bukan kemarin, aku sudah mengenalnya dan dia tidak sadar saat itu—tapi dia menginap tadi malam dan—" Dia memotong tiba-tiba saat Kurenai dengan hati-hati mengangkat alisnya.

Motoko kurang terkendali. "Ah!" Dia menangis, memegangi kepalanya, "Semua senseiku adalah orang mesum yang tak tersembuhkan!"

" Semuanya , Motoko?" Kata Kurenai dengan tajam, bahkan saat Iruka tergagap.

Motoko mengangkat bahu. "Yah, kamu memikirkan hal yang sama denganku, dan aku berpikir, 'apa yang akan dipikirkan ero-sennin,' jadi itu mungkin mesum."

Iruka mengangkat bahu. "Untuk beberapa alasan, dia pergi minum tadi malam. Dia mengatakan sesuatu yang mengingatkannya pada Orochimaru."

Kurenai merasakan perutnya buncit saat itu. Dia bahkan tidak mempertimbangkan bagaimana perasaan Anko tentang menjaga tim genin, mengingat pengalamannya sendiri sebagai genin.

"...Mengapa Anko memikirkan Orochimaru?" Kata Motoko, mengerutkan kening.

Kurenai hampir lupa bahwa Motoko juga Naruto—dan karena itu hanya mengetahui gosip rahasia tingkat genin. Praktis segala sesuatu seputar sejarah Orochimaru diklasifikasikan setidaknya ke tingkat chuunin. Akan buruk untuk bisnis jika publik terlalu sering berpikir bahwa Orochimaru adalah seorang ninja daun.

"Orochimaru adalah jounin sensei Anko." Iruka memberi tahu Motoko.

Kurenai memutar kepalanya untuk melihat Iruka. Itu adalah pelanggaran kerahasiaan yang serius untuk mengungkapkan informasi pribadi rahasia seperti itu! Terutama untuk pria yang bekerja di Akademi, yang melatih seluruh generasi berikutnya, dan Kantor, yang akrab dengan kemampuan rahasia setiap ninja di Desa.

Iruka membalas tatapannya dan berkata, "Akan kujelaskan nanti."

Kurenai menjaga kedamaiannya.

"Oh." Kata Motoko, acuh tak acuh. Lalu matanya melebar. Itu membuat Kurenai gelisah. "Jadi itu sebabnya Anko bisa memanggil ular!" Motoko mengangguk bijak. "Itu agak menggangguku sebelumnya, tapi sekarang aku mengerti."

Dengan baik. Itu adalah reaksi yang sangat rendah, pikir Kurenai.

"Pokoknya, dia seharusnya ada di sini—" Iruka diinterupsi oleh bel pintu. "—tentang sekarang."

Naruto : Spying No Jutsu 🔞Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang