Bab 22

299 8 1
                                    

"Saatnya bangkit dan bersinar!" Kakashi mengumumkan, memasuki ruangan yang Shikamaru dan Sasuke bagikan.

Sasuke mendongak dari meja tempat dia duduk, lalu kembali mengepak kunai dan shuriken ke sarung pahanya. Kadang-kadang Kakashi geli karena Sasuke sangat pilih-pilih tentang segala sesuatu yang selalu berada di tempat yang tepat.

Shikamaru mendengus, membuka mata. Dia melakukan kontak mata dengan Kakashi sebelum dia menutupnya dan berguling.

Sesaat kemudian, dia mulai mendengkur.

Iseng-iseng, Kakashi bertanya-tanya apa yang akan Naruto lakukan dengan kesempatan mengerjai yang begitu jelas.

Kemudian Shikamaru dengan setengah hati merangkak keluar dari futonnya, dan terhuyung-huyung berdiri, sebelum menguap lebar saat dia meregangkan tubuh.

"Kai, aku siap untuk pergi." Bocah malas itu akhirnya bergumam.

Kakashi bingung melihat bahwa Shikamaru telah berubah sebelum tidur malam sebelumnya.

"Besar!" Kata Kakashi. "Nah, sudah waktunya mengantar Yang Mulia Nyonya Api untuk sarapan."

Dia melangkah mundur ke aula tempat Sakura mengobrol dengan Shijimi tentang sesuatu yang tidak masuk akal. Secara mental, dia menambahkan peluru ke daftar keluhan yang akan dia tulis kepada Hokage. Mencoba menjebak pengawal ninja dengan permainan kata-kata sopan adalah tindakan yang tidak pantas bagi seorang bangsawan.

Kakashi menyela. "Nah, jika kalian berdua siap untuk pergi, Shijimi-sama, kami pasti ingin tiba di sana tepat waktu."

"Oh, tentu saja Kakashi-kun!" kata Shijimi. "Aku minta maaf karena menundamu, aku tahu betapa pentingnya tepat waktu."

Kakashi hanya mengangkat satu alisnya. Shikamaru tidak repot-repot menahan dengusan. "Maa..." kata Kakashi. "Yah, kaulah yang membuat reservasi untuk sarapan, itu yang kumaksud." Dia memberi isyarat, dan kelompok itu berjalan menuju kafe trendi yang Shijimi pesan sarapannya sehari sebelumnya. Kakashi geli melihat Sasuke segera pergi ke atap dan menyembunyikan diri.

Kakashi tersenyum. "Tugas kami hanya untuk melindungimu dari kematian yang mengerikan, Shijimi-sama."

Shijimi bukanlah orang yang mudah ditakuti. "Oh, aku sangat percaya pada kemampuanmu untuk melakukan tugasmu dengan baik, Kakashi-kun."

Kakashi berseri-seri. "Kenapa terima kasih! Senang mengetahui kamu menghargai betapa berbahayanya ninja." Dia berhenti, dan membuat kontak mata dengan Sakura. Dia akan mengerti mengapa hanya dalam beberapa saat.

"Tapi," renungnya, "Hanya secara hipotetis, sangat mungkin seorang ninja pelarian kelas A akan muncul entah dari mana dan mencoba membunuhmu."

Shijimi mengoceh. "Oh, tentunya itu tidak sering terjadi."

Sakura adalah gadis yang cerdas, dia tahu isyaratnya ketika dia melihatnya. "Ano..." katanya, menarik perhatian Nyonya Api. "Kami disergap oleh nin kelas A yang hilang pada misi kelas C pertama kami. Itu ... sangat dekat."

"Dan semua itu karena seseorang menyalahgunakan kemampuannya untuk menyewa ninja!" Kakashi berkata dengan angkuh. "Kami memaafkan klien pada akhirnya karena dia adalah orang yang sangat mulia, tetapi orang yang mencoba mengambil keuntungan dari ninja yang mereka sewa secara universal dibenci oleh Desa."

Shijimi menyipitkan matanya, dan berbicara, sedikit terlalu manis. "Tentu saja, tapi bagaimanapun juga, kamulah yang menerima kontrak itu."

Kakashi mengangkat bahu dengan fasih. "Yah ..." Dia terdiam, melirik ke kejauhan. Dia tampak membuka diri dari bungkuknya, siap untuk bertempur. Ada beberapa kehadiran chakra besar yang menyala, beberapa familiar dan beberapa tidak. Pasti berita buruk.

Naruto : Spying No Jutsu 🔞Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang