'kalau memang dia pergi kenapa?' aku yang sakit.
Ada banyak hal yang terjadi sejak kamu pergi, aku kebingungan mau pulang kemana, sebab rumahku telah di rubuh paksa oleh atasan, dan kamu menghapus semua sosmedmu juga isinya, meski aku tahu itu bukan maumu. Aku sakit, kamu juga jauh lebih sakit.
Tiap kali rewatch video di tahun itu, ada kamu disana, iya kamu tetap disana, gak pergi kemana-mana sebab ceritamu berhenti ditahun itu lalu tahun selanjutnya berjalan tanpa kejelasan. Aku gak masalah kala itu, sebab ada harapan besar untuk kamu dan sungchan menjadi bintang tetap. Kala itu juga, tidak pernah terpikir jika ketidakjelasan menjadi ancaman yang menyakitkan. Setelah keputusan beberapa bulan lalu, aku jadi paham jika kuasa milikmu tidak sebanding dengan kelompok milik dia yang besar. Dan lagi aku jadi gak suka tahun ini sebab kamu gak ada. Gak tahu kemana, kamu perginya jauh. Bahkan jejakmu, satu cuil saja, gak ada. Aku bingung, bingung sekali taro.
Kalau beberapa kenangan kadang menyelip pada tempat, makanan, parfum dan bau itu salah, kenangan itu adanya di sosmed milik kamu. Sayang ya, sosmednya udah dihapus, terus kalau kangen aku kemana? Satu-satunya hal yang aku punya album tiga tahun lalu, ada kamu disana juga teman-temanmu.
Taro, kamu tahu? Banyak sekali plot twist hidup yang terjadi dalam waktu yang dekat, kenapa ya aku baru sadar itu. Kenapa ya, atasanmu tidak membiarkan kami menggali kenangan yang lebih dalam, maksudku hadirmu terlalu singkat. Aku belum sempat membuatkan cerita tentangmu, tapi tenang nanti aku sempatkan membuatnya. Aku gak janji memang, tapi aku akan berusaha.
Taro, setelah pengumuman waktu itu pasti banyak yang berubah, kamu, aku, kita. Bicara tentang itu, nyatanya sakitnya kamu lebih banyak ya? jadi, taro kapan kamu akan kembali memberi kabar seperti dibubble, dimana? Dimana aku bisa melihatmu lagI?
Taro, meskipun aku gak tahu kapan lagi bisa melihat kamu, nyatanya aku juga berterimakasih sebab hadirmu sudah menjadi rasa manis tersendiri di tahun itu. Jadi, terimakasih sudah pernah hadir dan berdiri diatas sana.