Di musim semi biasanya Mitsuki mengadakan pesta dibawah pohon sakura, tetapi Iori menolak tawarannya, lebih memilih untuk tinggal di rumah bersama Riku daripada bergaul dengan orang-orang yang tidak dikenalnya.
Yap, perkumpulan yang lebih dia anggap sebagai kenalan dan rekan kerja.
"Ayo kita piknik," ajak Riku, antusiasmenya begitu menular sehingga Iori memutuskan untuk mengikuti arus.
Dia membantu Riku menyiapkan beberapa onigiri dan roti lapis, lalu memasukkan beberapa irisan buah dan sayuran ke dalam kotak bento. Dengan Riku membawa keranjang piknik dan Iori yang membawa karpet untuk digelar.
Mereka berangkat menuju halaman belakang, atau setidaknya ke sanalah tujuan mereka. Sampai Riku mengambil jalan memutar, berkata, "Aku tahu tempat yang bagus!" dan kemudian menuntunnya ke arah perbukitan.
Untung saja masih musim semi dan angin sejuk tepi danau berperang di atmosfer, menciptakan suhu yang lebih nyaman dibandingkan dengan gelombang panas yang menyengat di Tokyo. Pada saat-saat seperti inilah, ia menganggap bahwa tinggal di dekat perairan dan di sepanjang lereng gunung sebagai suatu berkah.
Sangat indah di sini. Dia terlalu sibuk dengan pekerjaannya sehingga hampir tidak punya waktu untuk menikmati tempat ini.
Rumput hijau kuning membentang di atas bumi, aromanya yang tajam menguar di udara, berbaur dengan aroma manis bunga-bunga musim panas dan bau apek tanah kering. Mereka sampai di bagian lereng yang lebih curam dan Iori harus fokus agar tidak kehilangan pijakan.
Penasaran, Iori bertanya, "Kemana kita akan pergi?" dia tidak keberatan dengan perjalanan ini karena dia yakin bahwa olahraga dan udara segar akan sangat berguna baginya. Selain itu, dia sudah berencana untuk menjelajahi daerah itu tetapi dia khawatir tersesat.
Meski dia tidak terlalu khawatir karena sedari tadi Riku memegang tangannya.
"Kita hampir sampai." kata Riku sambil melepaskan tangan Iori dan berjalan melewati jalan berkelok-kelok di sebelah kiri mereka.
"Semoga tidak ada ular di sekitar sini." Itu adalah satu hal yang tidak dihargai Iori tentang alam: Makhluk yang merayap atau berkeliaran di sekitar dan berpotensi membahayakan nyawa siapa pun.
Riku tertawa kecil, berkata, "Jangan khawatir, aku akan melindungimu," sambil mengedipkan mata, yang sama sekali tidak meyakinkan. Ketika Iori menatapnya dengan tajam, dia malah tertawa.
"Aku bercanda. Tidak ada ular di sini. Setidaknya, aku belum pernah melihatnya. Memang ada ulat berbulu, tapi jumlahnya tidak banyak saat musim semi."
Bagus. ulat tidak lebih baik.
Mereka segera mencapai tempat terbuka dan pemandangan yang terbentang di hadapan mereka membuat Iori terpana. Rerumputan hijau yang subur membentang di atas puncak bukit yang melengkung pada ketinggian yang cukup sempurna untuk memberikan pemandangan panorama danau dan kota di bawahnya.
Matanya memindai gambar yang menakjubkan, dilukis dengan warna abu-abu dan biru yang dibingkai dengan warna hijau dan guratan merah anggur yang terbakar - yang tampaknya merupakan warna umum dari atap rumah-rumah yang berserakan di sekitar danau.
Ini hampir seperti... seperti dia berada di puncak dunia.
Tapi perhatiannya kembali tertuju pada Riku. Khawatir jika perjalanan ini terlalu memakan staminanya.
"Kau baik-baik saja?" Iori memanggil dari tempatnya membentangkan selimut. "Sebaiknya kita segera berangkat agar bisa kembali sebelum gelap."
Riku menyeringai ke arahnya, giginya terlihat. "Kalau besok ada check up mendadak, baru aku bakal buru-buru! Tapi aku senang kau menyukai tempat ini!"
KAMU SEDANG MEMBACA
Our Home
Fanfiction"EEEHHh?! Maksudnya, kau dan aku...." Hanya karena dia menemukan surai raven berada didalam rumahnya, hidupnya menjadi berubah 180 derajat. Bagaimana Riku mempertahankan rumahnya agar bisa kembali? Simak yok>.< Fanfic Ioriku~ IDOLISH7 AU~ Teri...