"Bangun pemalas, kita harus pergi ke lapangan sekarang!" Ucap Tsu'tey di hadapan Jake yang masih bergulung di dalam selimut rajut.
Pagi ini Tsu'tey akan melatih Jake cara menunggangi Pa'li.
"5 menit lagi...." Balas Jake dengan nada mengantuk.
Karena kesabaran Tsu'tey setipis tisu di bagi dua, kaki Jake langsung ia tarik keluar dari rumah.
"Baiklah aku bangun! Berhenti menarik kakiku!" Protes Jake.
Akhirnya dengan terpaksa Jake mengikuti kemauan Tsu'tey pergi ke lapangan yang cukup luas di wilayah klan Ometicaya.
Di sana, Tsu'tey sudah mempersiapkan Pa'li jantan untuk di tunggangi.
Untuk sesaat Jake kagum dengan hewan Pandora yang satu ini. Di jelaskan oleh para pengajar bahwa Pa'li kudanya planet Pandora. Sama dengan kuda, Pa'li di gunakan sebagai hewan tunggangan untuk berburu, membawa barang dan berperang.
"Naik ke atas Pa'li, lalu hubungkan Tswin milikmu padanya." Suruh Tsu'tey.
(Neural whip/cambuk saraf)
Jake naik ke atas punggung Pali, kemudian manarik ujung kepangan rambut dan menautkannya ke milik Pali yang sedang ia tunggangi.
Tindakan yang Jake lakukan di sebut Tsaheylu. Mengikat atau terhubung dengan fauna maupun Na'vi di Pandora.
Tiba-tiba kedua kaki depan Pa'li terangkat tinggi dan berlari kencang tak tentu arah.
"Aaaaaaa!!!" Jake panik karena tidak bisa mengendalikan Pa'li yang di tungganginya.
Tsu'tey segera mengambil Pa'li lain untuk mengejar Jake. Karena posisi yang tidak seimbang, Jake jatuh ke tanah yang di penuhi lumpur.
"Puh! Ini lebih sulit dari yang kukira..." keluh Jake sambil meludahkan lumpur yang tidak sengaja masuk ke dalam mulutnya.
"Ini baru percobaan pertama, jadi tidak heran." Tsu'tey turun dari Pa'li untuk membantu Jake berdiri.
Setelah membersihkan tubuh, Jake kembali menaiki Pali untuk mencoba lagi. Kali ini Tsu'tey akan berada di samping Jake memberikan instruksi dan pengawasan.
"Pa'li bisa memberontak jika kau tidak memegangnya dengan benar." Tangan Jake di arahkan untuk memegang leher pa'li "Kau juga harus memastikan Tswin milikmu benar-benar terhubung dengannya."
"Bagaimana caranya mengetahui Tswin terhubung?"
"Kau akan tau setelah merasakannya."
Jake kembali melakukan tsaheylu hingga tertaut sempurna. Sesaat ada sensasi aneh yang membuat Jake sedikit merinding, pupil matanya membulat. Dia bisa merasakan apa yang di rasakan Pa'li yang sedang ia tunggangi.
"Sekarang ikut aku." Tsu'tey berjalan lebih dulu, sedangkan Jake mengikuti dari belakang. Perlahan tapi pasti, ia mulai bisa mengendalikan Pa'li.
Selama 2 Minggu lebih Tsu'tey habiskan untuk melatih Jake.
Untuk sekelas pemula, Jake bisa di bilang sangat baik dalam mengikuti pelatihan.Setiap instruksi selalu di ikuti. Bahkan Tsu'tey tidak perlu menjemput Jake ke rumahnya lagi karena pemuda itu akan lebih dulu sampai di lapangan.
Pada hari berikutnya, seperti biasa Tsu'tey melatih Jake di lapangan. Namun kali ini Tsu'tey mengatakan akan mengajak Jake jalan-jalan dengan menunggangi Pa'li untuk mengenalkannya pada area hutan yang belum Jake kenal.
"Kita mau kemana?" Tanya Jake. Keduanya sudah keluar dari wilayah klan Ometicaya.
"Kau akan tau nanti." Tsu'tey berjalan lebih dulu dan di susul oleh Jake yang masih menyimpan pertanyaan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Second Earth [BL] Sedang Dalam Proses Revisi
Fanfiction(Cerita ini sedang dalam proses revisi. Jika ada pembaruan, tanda pembaruan akan di tambahkan pada judul chapter) Setelah melakukan percobaan bunuh diri. Jiwa Jake Sully ternyata di pindahkan ke tubuh Avatar milik kakaknya yang sudah meninggal untuk...