6. Klan Ometicaya

167 19 3
                                    

Kedua mata Jake merenyit karena cahaya dari celah kecil yang menggangu tidurnya.

Saat kesadarannya berhasil terkumpul, mata Jake langsung terbuka lebar dan menemukan dirinya tengah terbaring di tempat tidur jerami.

Jake mendudukkan dirinya. Mencoba mengingat apa yang terjadi dan menyadari bahwa ia pingsan setelah di kejar-kejar oleh sekawanan Hammerhead Titanothere di hutan Pandora.

Kepalanya mendongak untuk melihat sekeliling, ia berada di sebuah rumah yang terbuat dari anyaman dengan atap berbentuk cekung, ukurannya tidak begitu besar. 

Selain itu, luka-luka Jake ternyata sudah di obati dengan racikan obat.

Dengan sekuat tenaga, Jake mencoba untuk berdiri. Seketika rasa sakit di kaki membuatnya meringis. Kaki kirinya pasti terkilir saat ia jatuh.

Dari luar, tirai yang terbuat dari anyaman kain terbuka. Memperlihatkan sosok tinggi nan tegas menatap tajam Jake sambil membawa nampan kayu berisi makanan dan semangkuk air.

"Makanlah, setelah ini kau harus ikut denganku untuk menemui pemimpin suku." ucapnya Tsu'tey sambil meletakkan nampan itu di samping Jake.

Dia adalah Na'vi yang menyelamatkan jake!

"Di mana aku...?" Tanya Jake hati-hati.

"Kau ada di klan Ometicaya" jawabnya.

"Bagaimana kau bisa mengerti bahasa yang aku gunakan..." tanya Jake lagi.

RDA mengatakan bahwa Na'vi tidak pernah berinteraksi dengan manusia ataupun Avatar. Jadi mustahil mereka mengerti bahasa Jake.

"Cepat habiskan makanan mu." Perintah Tsu'tey tanpa menjawab pertanyaan Jake, lalu pergi begitu saja.

"Apa dia membenciku?" Pikir Jake.
Na'vi itu nampaknya tidak begitu senang dengan kehadirannya di sini.

Melihat makanan yang di bawa Na'vi tadi membuat perut Jake berbunyi, sudah lama ia tidak makan.

Awalnya Jake takut untuk memakannya. Tapi karena lapar pada akhirnya Jake mengambil makanan itu dan mencoba.

Ternyata tidak seburuk yang Jake kira, rasanya cukup enak. Tanpa perlu waktu lama, semangkuk makanan itu langsung tandas.

Selama di markas RDA Jake hanya di beri sedikit makanan dengan cita rasa hambar. Jake jadi sedikit terharu karena lidahnya bisa merasakan makanan lagi.

Tangannya meraih mangkuk lain yang berisikan air dan meminumnya.

Perutnya sekarang sudah terisi. Ia kembali mencoba untuk berdiri dan keluar dari rumah itu walaupun kakinya agak sedikit pincang saat melangkah.

Hal pertama yang Jake lihat adalah rumah-rumah khas klan Ometicaya yang menggantung di pohon-pohon besar, ada juga yang berada di atas tanah seperti yang Jake tempati tadi.

Terlihat para Na'vi yang sedang melakukan kegiatan sehari-hari mereka.

Jake tertegun untuk sesaat, mengagumi hal tidak pernah ia lihat sebelumnya. 

Saat pelatihan di markas RDA, para pengajar pernah memperlihatkan beberapa foto-foto Na'vi yang berhasil tertangkap. Tapi semua foto itu tidak begitu jelas dan kebanyakan di ambil saat mereka melakukan penyerangan.

Menyadari kedatangan Jake, para Na'vi mulai berkumpul dan mengelilingi Jake dengan penuh selidik.

Beberapa di antara mereka menyentuh Jake, penasaran dengan seragam RDA yang kenakannya.

Melihat Jake yang ternyata memiliki 5 jari seketika membuat para Na'vi mundur menjauh.

Mereka mulai berbicara dengan bahasa yang tidak bisa Jake mengerti.

Second Earth [BL] Sedang Dalam Proses RevisiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang