Dewa misuh setelah ditelepon Kemal. Dia bukan tipe orang yang suka disuruh-suruh, nggak terkecuali sama Kemal sekalipun ––yang notabennya adalah kakak kelas, plus kapten basket sekolah.
Dewa juga bukan anggota team yang nggak tahu diri kok, kalo mau nyalahin ya salahin aja pak Iwan yang pake acara minta bawain tugas temen-temen kelasnya ke ruangan si guru Fisika, padahal dia bukan ketua kelas, tsk! boro-boro, yang ada dia tuh dihukum karena sepanjang pelajaran bukannya ikut nyalin eh dia malah sibuk bikin peta, alias ngiler. Dah lah, trima nasib. Alhasil Dewa telat latihan begini.
"Siap-siap kena sembur anying!" Dewa lari ke loker buat ngambil kaos basketnya yang hampir seminggu nggak dia bawa pulang ke rumah —nggak mau ribet, katanya.
"Sepatu!" Ya kali mau basket pake sepatu sekolah? Yang ada ntar Bunda bakal ngomel lantaran sepatu umur satu setengah bulannya jebol lagi.
Dewa baru inget kalo sepatu basketnya kemarin dititipin di loker Kemal. Bikin dia balik badan terus lari ke loker si paketu basket. Untung loker mereka cuma belakang-belakangan doang, jadi Dewa nggak harus buang-buang energi dengan nyumpah serapah. Dewa juga udah pesen ke Kemal buat naruh kunci lokernya diatas rak ––ditutupin sama pecahan keramik, jadi Dewa nggak harus bolak-balik minta kunci ke cowok itu.
Tapi.. Eh?
Langkah kaki Dewa reflek berhenti, dia spontan ngumpet dibalik rak paling ujung karena ada seseorang yang berdiri didepan loker Kemal. IYA ITU LOKER KEMAL!!
"Woi! Maling lo?!" Jelas banget dia disana sambil senyum-senyum creepy, apalagi kalo bukan mau maling?
Sedang cowok yang diteriakin Dewa langsung noleh kaget, terlebih waktu Dewa nyamper setengah lari.
"Mau maling apa lo??!
Dituduh tanpa bukti oleh Dewa ngebuat si cowok gelengin kepala.
"Gue bukan!"
"Halah mana ada maling ngaku!" Dewa ngamatin cowok yang lebih pendek darinya itu. Orangnya agak mungil, matanya bulet yang dilebar-lebarin buat melototin Dewa, bibirnya otomatis juga monyong-monyong.
"Nggak! Gue cuma mau—" Matanya muter ke kanan dan ke kiri, keliatan lagi mikir buat ngasih alesan. Ngebuat Dewa makin yakin kalo cowok itu pasti maling.
"––pokoknya nggak gitu!" Lalu bibir itu makin ngerucut lucu. Dewa kaget, terlebih waktu jantungnya berdegup kenceng. Anjinglah, dia speechless. Kesirep nih pasti.
"––udah ah kesel! Minggir buru!!" Lanjutnya lebih galak sebelum ngambil satu langkah ke kiri, lantas dia nyelonong gitu aja ninggalin Dewa yang sibuk ngurusin detak jantungnya.
'Dih? Apaan malah ngamok?'
"Rahagi Handoyo?" Untung Dewa sempet liat nametag cowok bernama Rahagi Handoyo itu.
Yep! Buat jaga-jaga aja kalo sampai Dewa kena penyakit jantung habis ini, oknum bernama Rahagi Handoyo harus tanggung jawab dong.
"OIYA KEMAL!" Tetiba dia inget kalo Kemal lagi nungguin dia. Lantas, Dewa buru-buru ngambil sepatunya lalu lari ngebut sebelum cowok sok bule itu makin bacot.
☰
Nyampe lapangan basket indoor Dewa lari muterin lapangan tanpa diminta. Sanksi bagi siapa aja yang terlambat dateng yaitu muterin lapangan basket l0 kali. Dewa yang sadar salah, jelas lebih milih langsung lari daripada diomelin dulu, toh ujung-ujungnya tetep aja dia dihukum.
Setelah putaran terakhir, Dewa di panggil sama Kemal yang duduk di tribun. Dewa pasrah, 'ceramah will begin nih cuk!'
"Diminta pak Iwan ke ruangannya dulu tadi bang.." Iya, Dewa kalo manggil Kemal itu bang karena mereka beda tingkat. Kemal kelas 12, Dewa kelas 11.
KAMU SEDANG MEMBACA
ʏᴏɢᴜʀᴛ sʜᴀᴋᴇ - 𝑁𝑎ℎ𝑦𝑢𝑐𝑘
Fanfiction𝑁𝑗𝑚 𝑎𝑠 𝐷𝑒𝑤𝑎 (𝐵𝑟𝑎𝑚𝑎𝑠𝑡𝑦𝑜 𝑆𝑎𝑑𝑒𝑤𝑎) 𝐿ℎ𝑐 𝑎𝑠 𝐻𝑎𝑔𝑖 (𝑅𝑎ℎ𝑎𝑔𝑖 𝐻𝑎𝑛𝑑𝑜𝑦𝑜) 𝑡𝑤 𝑐𝑤 : 𝑏𝑥𝑏 𝐿𝑜𝑐𝑎𝑙 𝐻𝑎𝑟𝑠𝑤𝑜𝑟𝑑