Hai ini cerita gue, sorry kalo jelek gue baru belajar nulis hehe :D happy reading ~
Nama gue Carline Vernita Wijaya. Hari ini gue menginjakan kaki di SMA Melati Jaya. SMA ini bisa dibilang masuk kedalam SMA favorit di daerah gue. Gue pindah rumah jadilah gue harus beradaptasi disini. Hari ini adalah hari pertama MOS gue. Hari ini peserta MOS tidak boleh menggunakan kendaraan sendiri. Tapi gue bawa kendaraan sendiri karena gak ada yang nganter gue. Gue berangkat pake mobil gue. Hari ini menggunakan baju osis dari sekolah masing - masing. Enggak buat gue. Hari ini gue menggunakan kemeja putih dan rok warna hitam selutut. Gue pake itu karena baju osis gue udah gue kasihin ke tetangga sebelah yang butuhin. Gue juga pake sweater warna coklat, sepatu sebenernya selama MOS disuruh warna item tapi gue gak punya. Mubazir kalo beli terus cuma dipake 5 hari doang. Akhirnya gue pake sepatu warna warni yang warnanya (oke bahasa gue terbelit belit) orange,hijau,hitam mending ada corak itemnya walupun itu cuma tanda centangnya doang yang ada corak itemnya. Bisa dibilang gue berandalan, tapi mau gimana lagi daripada gue dinilai orang bahwa gue lemah. Gue keluar dari mobil yang udah gue parkirin dan gue bawa papan MOS. Oh ternyata di lapangan basket udah rame. Gue pun menuju lapangan basket. Dan udah pasti gue jadi perhatian sama semua orang. Gue baris barisan paling belakang karena MOS mau dimulai. Tapi gue denger denger sih ada pembagian kelas. Oh sebelum itu ada upacara pembukaan MOS. Semoga aja kakak osis gak ada yang liat gue kayak gini. Tapi gue salah. Gue udah ketauan sama kakak osis.
"Dek baca aturan MOS?" tanya kakak kakak tadi.
"Bacalah lu kira gue buta?" jawab gue sekenanya.
"Habis itu ngapain kamu gak naatin peraturan?"
"Ceritanya panjang tapi kalo lo mau gue ceritain gue bersedia"
"Tapi gue gak bersedia dengerin. Sekarang kamu lari lapangan karena kamu make sweater sama rambutnya gak dikuncir pake pita biru kayak yang lain buat pelanggaran lainnya hukuman habis MOS"
"Gue gak bisa kuncir 4 kayak mereka jadinya gak gue kuncir. Lah ntar gue MOSnya gimana?"
"Ntaran aja sekarang lo lari muter lapangan voli di belakang sekolah 10 kali"
Karena males debat gue cuma bilang ok.
Pas dilapangan voli gue ngeluarin hp sama headset terus gue JALAN BUKAN LARI keliling lapangan pas lagi asik asiknya gue dengarin musik sambil JALAN ada suara dari pinggir lapangan.
"Eh dek gue nyuruh elo lari bukan jalan" teriak kakak osis yang tadi memghukum gue
"Kalo di kamus gue kayak gini itu lari kak" jawab gue asal.
"Gak usah bercanda deh, cepet lari"
"Masih untung gue ngejalanin hukuman elo kak, gue cape kalo lari"
"Eh elo berani banget elo gak tau gue itu siapa!"
"Lah kita kan belum kenalan, oh ceritanya ngode yah mau minta kenalan, oke gapapa deh kenalin gue Carline Vernita Wijaya panggil gue Carle, tub gue udah kenalin nama gue"
"Eh lo adik kelas kurang ajar yah gue bukan ngajak lo kenalan, asal lo tau yah gue ini calon ketua osis tau gak"
"Baru calon aja udah belagu lo kak"
"Cape deh ngomong sama elo, sekarang lo masuk kelas x-ipa-1 di lantai dua paling ujung kelas unggulan tuh lo masuknya"
"Males ah gue kan lagi jalanin hukuman dari lo"
"Hukumannya ntar pulang sekolah jangan kabur lo"
"Oke lah gue ke kelas dulu bye"
Gue pun jalan menuju kelas gue dengan santai. Males lari ntar cape. Sampainya dikelas ternyata udah ada kakak kelas tadi yang ngakunya calon ketua osis. 'Gila cepet banget ke kelasnya' batin gue. Pas gue masuk gue langsung ke meja yang kosong, oh disini ternyata tempat duduknya satu satu, bagus deh gue pun duduk di meja paling belakang pojok. Pas gue mau duduk, ada yang manggil gue.
"Eh dek itu yang tadi katanya namanya carle"
'Oh ternyata orang tadi' batin gue
"Apa kak?" jawab gue.
"Eh lo gak sopan banget sih jadi adik kelas, sekarang lo berdiri di depan kelas"
"Lo nyuruh gue berdiri di depan kelas aja pake basa basi tinggal to the poin aja susah banget" jawab gue diikuti dengan kaki gue yang melangkah ke depan kelas. Pas udah di depan gue berdiri sambil dengerin musik sama mainan hp gue. Pas lagi enak enaknya di depan sambil dengerin musik, gue di bilangin sama kakak kelas tadi.
"Eh dek lo tuh ya dibilangin batu banget sih"
"Lah udah tau batu diajak ngomong"
"Sabar gue ngomong sama lo, sini handphone lo, gue nyuruhnya lo berdiri di depan bukan malah dengerin musik"
"Eh lo kira hape gue murah? Ini belinya pake duit, lo main nyita hape orang aja"
"Gak mau tau pokoknya sini hape lo"
"Nih tapi jan sampe lecet"
"Bawel banget lo"
"Perasaan lo yang bawel deh"
"Udah diem lo, lo berdiri disini sampe pulang, karena peserta MOS cuma disuruh bebas dulu"
"Oke" jawab gue.
*** bel pulang ***
Gue langsung duduk ke tempat duduk gue ambil minum dan minum. Gila cape juga berdiri di depan. Oh iya hape gue kan disita, terus katanya pulang sekolah masih ada hukuman buat gue. Lah gue sholat dhuhur dulu deh dari pada nunggu kakak kelas bawel tadi sambil diem doang di kelas. Gue pun ambil mukenah gue dan menuju musola yang gue tau tadi ada di sebelah tempat parkir. Pas gue keluar kelas ada yang neriakin nama gue.
"Eh elo yang namanya Carle stop, mau kabur lo"
"Ck, mana ada tampang kayak gue kabur kak, gue tuh mau sholat lu mau nglarang gue sholat? Wah parah lo sholat itu tiang agama loh, oh apa jangan jangan elo gak pernah sholat?"
"Eh lo tuh ya kalo ngomong asal nyrocos aja ini gue mau ngembaliin handphone elo, terus mau ngasih tau hukuman buat elo, asal lo tau, gue ini udah sholat tau, sana lo sholat dulu gue tunggu lo di lapangan basket"
Gue pun pergi ninggalin kakak kelas bawel tadi dan gue menuju mushola dan ambil air wudhu. Pas gue pake mukenah gue liat ada orang yang kayaknya kakak sama adik lagi sholat bareng. Ah gue jadi kangen sama kakak gue. Sebenernya gue bukan anak tunggal, gue punya kakak dan dia udah meninggal. Padahal dia satu satunya orang yang berharga but gue. Di situ gue ngeliatin mereka dan tanpa sadar bulir bening dari mata gue keluar. 'Gak boleh carle gak boleh lo harus kuat'. Gue pun langsung ke dalam mushola dan sholat dhuhur.
Segini dulu ya maaf pendek dan banyak typo(s) nglanjutinnya nanti ya :"D minta vote kalian yah...
KAMU SEDANG MEMBACA
SADNESS IN MY EYES
Teen FictionGue benci ketika liat masa lalu gue yang begitu pahit. Gue benci jadi orang lemah. Gue benci sama orang yang nusuk dari belakang. Dan gue udah gak percaya sama yang namanya sahabat. Mulai hari ini gue mau berubah.