Part 5

255 45 34
                                    

Haii Assalamu'alaikum..

[Jangan lupa follow + vote yaa]
💓💓💓
.
.
.

Follow
Ig: ririndwisaputri_2
Ig: story_ririndwi01

Happy reading✨
.
.
.
.

Tak terasa hari sudah semakin sore di pondok pesantren Al-Hikmah. Naura dan teman-temannya pun bersiap untuk mandi.

"Ini pada mau ngantri sembako apa gimana ya, panjang banget" ucap Naura saat sampai di depan kamar mandi. ternyata sudah banyak orang mengantri untuk mandi.

"Yahh, kamu sih Ra, tadi dibangunin ga bangun-bangun, kita dapat antrian terakhir kan jadinya" keluh Alin kepada Naura. karena Naura tadi tidur sehabis shalat ashar, padahal sudah di peringatan kalau tidur sore-sore itu tidak baik untuk kesehatan.

"Emang nggak ada kamar mandi lain selain di sini?" tanya Naura.

"Ya enggak ada lah" jawab Alin.

"Gue punya ide"

"Apa?" jawab Alin penasaran.

"Ikut gue" ucap Naura sambil menarik tangan Alin.

"Ih, kita mau kemana sih Ra, ko ke arah ndalem"
Tanya Alin. Karena Naura membawanya ke ndalem.

Saat mereka sudah sampai di depan pintu ndalem Naura mengetuk pintu dengan di iringi salam.

"Waalaikumussalam" jawab ummi Fatimah dari dalam.

"Ada apa Naura sama Alin?" tanya ummi Fatimah setelah membukakan pintu.

"Ummi, Naura sama Alin boleh numpang mandi di sini nggak? Tanya Naura dengan wajah polos nya.
Alin yang berada di sebelah Naura pun merasa malu, dengan tingkah teman baru nya itu.

"Memangnya kamar mandi di asrama kenapa?
Tanya balik ummi Fatimah kepada Naura.

"Kamar mandinya penuh semua ummi"
Ummi Fatimah yang mendengar jawaban dari Naura pun menghela nafas pelan.

"Kan, memang harus mengantri peraturannya"
Jawab ummi Fatimah dengan tersenyum.

"Tapi antrian nya panjang banget ummi, Naura udah gerah banget ini" jawab Naura sambil mengibas-ngibaskan jilbab besarnya.

"Kenapa tadi tidak mengantri duluan kalau begitu"

"Tadi Naura, tidur ummi habis shalat ashar"
Bukan Naura yang menjawab, tetapi Alin.

"Jangan tidur sore-sore, tidak baik"
seru ummi Fatimah.

"Habisnya Naura ngantuk banget ummi, soalnya tadi tidak sempat tidur siang"

"Lain kali jangan di ulangi lagi ya"

"Tuh, Ra, dengerin apa kata ummi" ucap Alin sambil menyenggol lengan tangan Naura.

"Ya sudah, kalau begitu kalian boleh mandi di sini" ucap ummi Fatimah.

"Beneran ummi?" tanya Naura meyakinkan perkataan ummi Fatimah.

"Iya"

✿⁠ ✿⁠ ✿⁠

Setelah selesai mandi Naura menunggu Alin yang belum keluar dari kamar mandi. Sembari menunggu Alin, Naura menghampiri ummi Fatimah yang duduk di kursi ruang tamu.

"Assalamualaikum ummi" ucap Naura.

"Waalaikumussalam, sudah selesai mandinya?" tanya ummi Fatimah.

"Sudah ummi, tinggal nunggu Alin"

"Ra, ayo" ajak Alin sambil berjalan ke arah Naura dan ummi.

"Kalau begitu Naura sama Alin ke asrama dulu ummi" pamit naura.

"Terimakasih ummi, sudah mengizinkan kita berdua numpang mandi di sini" ucap Alin.

"Iya sama-sama"

"Assalamualaikum" ucap Naura bersamaan dengan Alin, sambil mencium punggung tangan Ummi Fatimah.

Saat perjalanan menuju asrama Naura dan Alin tidak sengaja bertemu dengan Gus Fahmi yang hendak ke ndalem.

"Lin, ada Gus Fahmi" bisik Naura kepada Alin.

"Terus kenapa kalau ada Gus Fahmi?"
Tanya Alin.

"Gus Fahmi" tiba-tiba Naura memanggil Gus Fahmi, Gus Fahmi yang di panggil Naura pun menghentikan langkahnya.

"Ada apa?" tanya gus Fahmi dengan wajah dingin nya.

"Perasaan pangeran ga turun ke bumi deh, Gus Fahmi nyasar ya?" Ucapan Naura membuat Gus Fahmi menggelengkan kepalanya, lalu pergi meninggalkan Naura.

"Ih, cuek banget sih jadi orang, masa ga ada senyum-senyumnya" kesal Naura sambil menghentakkan kakinya lalu pergi menyusul Alin yang sudah berjalan duluan ke asrama.

✧✧✧

Jam menunjukkan pukul 03.00 AM semua santri di bangunkan untuk melaksanakan shalat tahajud di masjid.

"Itu yang masih tidur tolong di bangunkan!"
Perintah ustazah Sarah selaku petugas keamanan santri putri.

"Ra, bangun Ra, udah waktunya shalat tahajud"
Ucap Safa membangunkan Naura yang masih tertidur pulas.

"Bentar lagi" jawab Naura dengan matanya yang masih tertutup.

"Nggak ada bentar-bentar, ayo bangun, nanti kamu kena takzir loh" ancam Safa agar Naura bangun dari tidurnya.

"Iya-iyaa ini gue bangun"
___


Hari ini adalah hari Minggu, semua santri putra maupun santri putri di perintahkan untuk membersihkan halaman pondok pesantren yang sudah banyak ditumbuhi rerumputan hijau. Bahkan, kiyai Abbas dan ummi Fatimah pun turut ikut membersihkan halaman pondok pesantren.

"Eh, kalian udah tau belum?" Tanya Alin kepada Safa dan Naura yang sedang mencabuti rumput.

"Apa?" jawab Naura bersamaan dengan Safa.

_____

See you di part berikutnya 🤗🤗💓💓

Jangan lupa vote dan komen yaa

Jangan lupa baca Al-quran dan sholawat juga yaa💓💓

اللهم صل على سيدنا محمد وعلى آل سيدنا محمد

🌼🌼🌼

Gus Fahmi Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang