Akhir

2.7K 154 7
                                    

Olivia sekarang sudah pulang kerumah setelah satu minggu dirawat ke rumah sakit. Anaknya dan Daniel pun sudah bersama dengan Olivia untuk pulang bersama. Kondisi anak mereka pulih dengan cepat, hal itu membuat dokter mengijinkan Olivia dan Daniel membawa anaknya pulang.

Pagi ini Olivia sedang sibuk dengan anaknya, walaupun kondisinya sudah pulih tapi Daniel masih melarangnya untuk melakukan aktivitas yang berat. Alhasil, mereka akhirnya menyewa asisten rumah tangga yang datang waktu pagi-pagi sekali dan pulang disore hari.

Kali ini Olivia sedang mengurus putranya yang pagi-pagi sudah rewel. Ditambah Daniel dari tadi mondar mandir membuat Olivia pening, seperti mengurus dua bayi. Akhirnya ia menyuruh Daniel membantunya dalam mengurus putra mereka.

"Sayang, ini kaos kaki adek kok sebelah-sebelah?" Olivia menoleh kebelakang dan terlihat Daniel dengan setelan baju kerja memegang dua kaos kaki bayi.

"Yaudah gak apa-apa yang penting adek jangan sampai kedinginan." Jawab Olivia dan Daniel akhirnya jalan mendekat ke arah Olivia.

"Beneran gapapa? Adek gak akan marah kan?" Tanya Daniel untuk memastikan.

"Dia masih kecil, mas. Mana ngerti." Olivia mulai memasangkan kaos kaki bayi di kaki anaknya dan Daniel.

Daniel dari tadi hanya mengelus pipi anaknya dan tersenyum tipis. Rasanya seperti sudah lengkap sekarang. Daniel tidak menyangka kalau kehidupannya ada sampai dititik sekarang. Mengingat dirinya dulu sangat menolak untuk terikat dalam hubungan sakral, sangat tidak memungkinkan sekarang ia sudah memiliki keluarga kecilnya dan ia yang jadi kepala keluarga. Terlebih tidak masuk akalnya lagi, Daniel tidak merasa terbeban dengan adanya keluarga kecilnya sekarang.

Awalnya Daniel pikir dirinya dan Olivia hanya akan berjalan sampai satu tahun saja lalu mereka kembali ke jalannya masing-masing. Tapi semua berubah ketika Daniel dilanda api cemburu dan malah menghamili Olivia, lalu berakhir seperti sekarang.

Ini sedikit aneh tapi Daniel bersyukur saat itu tempramennya menyuruhnya untuk mengikat Olivia dengan menghamilinya. Baru kali itu Daniel bersyukur dengan sifat gegabahnya karena dari hal itu lah membuat dirinya memiliki keluarga kecil dan hangat ini.

"Mas, kok bengong?" Daniel tersadar dari lamunannya dan menatap Olivia yang sedang menggendong anak mereka.

"Kamu capek gak? aku gantiin gendong adek." Olivia menggeleng dan menepis tangan Daniel yang mau menggendok anak mereka.

"Kamu kan harus kerja, udah sana siap-siap nanti telat lagi." Daniel memutar bola mata malas.

"Aku gak ada agenda meeting hari ini jadi bisa lebih santai buat datang ke kantor." Daniel akhirnya memeluk pinggang Olivia sambil menyandarkan kepalanya dibahu Olivia.

"Lagian mas itu jarang ada waktu buat kalian, jadi sesekali gapapa kan mas pengen main sama kalian berdua." Olivia tersenyum geli mendengar perkataan Daniel.

"Bilang aja kangen aku."

"Dih, orang aku kangennya sama adek."

Mereka terus saling mengejek satu sama lain tapi berakhir dengan tawa. Ya, memang hubunga Daniel dan Olivia sudah tidak secanggung dulu lagi. Daniel sudah berdamai dengan emosi dan sifat egoisnya karena ia takut kalau kehilangan Olivia atau mendengar penolakan Olivia seperti saat dirumah sakit kemarin.

Sedangkan Olivia, ia bukan lagi menjadi perempuan labil yang masih ingin bebas karena sekarang ia sudah sepenuhnya terikat dengan Daniel. Anak mereka yang menjadi saksi akan hubungan Daniel dan Olivia akan memulai babak baru untuk menjadi pasangan suami istri dan menjadi orangtua.

Banyaknya rintangan yang mereka hadapi dalam hubungan rumah tangga mereka membuat mereka berubah menjadi lebih baik dari sebelum menikah. Mereka mulai mengerti satu sama lain dan tidak mau kehilangan satu sama lain.

Akhir dari cerita mereka ini masih belum selesai. Masih banyak season baru dan pelajaran baru yang perlu mereka hadapi dalam membangun rumah tangga mereka. Daniel dan Olivia memastikan hati mereka masing-masing kalau mereka saling mencintai dan menautkan tangan satu sama lain untuk berjalan ke masa depan yang tidak mudah namun ketika dihadapi berdua pasti akan berakhir bahagia, seperti cerita mereka sekarang.





END

Love Triangle - Jaehyuk [REVISI]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang