Light
Boboiboy Cahaya menjelaskan strategi dengan percaya diri. Pemegang kuasa elemental yang identik dengan kecerdasan itu sampai memikirkan beberapa langkah ke depan. Membagi peran sesuai gaya bertarung, Cahaya untuk serangan jarak jauh dan kawan barunya untuk pertarungan jarak dekat. Namun, belum selesai Cahaya menjelaskan, bocah yang baru mendapatkan kekuatannya memotong,
"Gak usah kebanyakan mikir, biar aku maju duluan."
"Nanti dulu, Glen!"
Cahaya mengerang frustasi melihat rekannya maju tanpa beban dan melayangkan pukulan pada musuh tanpa tedeng aling-aling. Duh, mentang-mentang kuasa bocah laki-laki itu terletak pada kekuatan fisik. Kalau Glen kenapa-kenapa, Cahaya pula yang mesti menghandel pertarungan.
Green
"Jangan bertingkah! Aku bisa tembak kau sekarang!" ancam Cahaya.
Menurut Cahaya, Glen itu kebanyakan bercanda. Sedikit mengingatkannya pada Gopal atau malah Boboiboy Daun. Mana bajunya sama-sama hijau, lagi.
"Halah. Bercanda doang, Bang," sahut Glen.
Menurut Glen, Cahaya itu terlalu serius, kebanyakan berteori, malah membuatnya terlihat sok pintar. Seperti Lukita, eh, enggak, lebih seperti Mbak Rina. Mana dia juga lebih tua.
Sun
Kedua anak laki-laki beda usia itu terkapar di tanah. Yah, biasalah. Dalam pertarungan, selalu ada momen jatuh terlebih dahulu sebelum bangkit dan menjadi pemenang.
"Ha ha ha! Segitu saja kemampuan kalian?" Alien berkulit merah, berkepala kotak, dan berzirah ungu itu tertawa.
Nah, perilaku sombong seperti ini biasanya indikasi kekalahan.
"Tak boleh jadi ni," gumam Cahaya---eh, salah, dia sudah naik tingkat menjadi Boboiboy Solar---yang bangkit lebih cepat. "Glen, kita mesti serang balik!"
"Hm. Oke Mas Bro!" seru Glen---eh, sejak Cahaya jadi Solar, Glen juga mau ganti nama, sekarang panggil ia dengan nama belakangnya, Radithya---yang berdiri kembali dan mengabaikan rasa sakit seolah belum terjadi apa-apa.
"Saksikanlah! Serangan kombo dua matahari!"
Cih, mentang-mentangnama mereka sama-sama bermakna matahari. Begitulah kalau dua anak laki-lakibertemu. Dari saling ejek sampai kena mental, bisa jadi bestfriend dansahabat kental.
KAMU SEDANG MEMBACA
7 Students in Galaxy
FanfictionBagaimana jika Rina dan murid-muridnya dari "Panggil Aku Mbak Saja" bertemu dengan ketujuh pecahan kuasa Boboiboy. Ketika seorang pemalu bertemu seorang pendiam. Ketika si mager bertemu si hyper. Ketika sumbu pendek bertemu keras kepala. Ketika pemi...