Keyla mulai kembali bekerja seperti biasa. Cafe terasa sepi setiap ia tidak masuk. Hendery yang selalu terlihat berisik mendadak jadi pendiam ketika Keyla tidak datang. Benar kata Laika. Keyla adalah penyebab di mana semangat Hendery muncul.
"Hen, Batere lo dateng," ucap Laika saat Keyla baru masuk dan mengganti pakaian kerja.
Keyla yang tidak tahu apa-apa malah dibuat bingung.
"Baterei apa?"
"Tuh Hendery," Laika menunjukkan dengan dagu.
"Ciye... Potong rambut, Hen?" Keyla tersenyum saat melihat penampilan baru Hendery.
"Iya dong! Ganteng kan gue," ucapnya berlagak narsis.
"Cakep cakep," kata Keyla sambil mengacungkan jempol.
"Mau tanda tangan nggak? Calon artis nih."
Keyla memukul Hendery dengan nampan "kerja sana! halu mulu."
"Nanti sore ada waktu nggak?" tanya Hendery
"Nggak tahu."
"Temenin gue nonton Konser Raisa, ya?"
"Nggak ah. Nggak ada duit gue Hen."
"Gue dapet dua tiket gratis. Menang kuis nih."
"Yang bener?"
"Iya. Mau ya nemenin?"
"Kenapa nggak ngajakin Laika?"
"Gue pengen sama Lo. Udah lama kan kita nggak jalan bareng?" Pinta Hendery.
Sejak Farel hadir dalam hidup Keyla, waktu Keyla untuk bersama Hendery berkurang. Mereka tidak bisa bersama sesering dulu. Padahal dulu Setiap senggang ,mereka sering jalan-jalan ataupun nonton fim.
Hendery merasa Keyla adalah rumah terbaik dikala ia sedang penat. Saat bersama Keyla segala yang ia jalani jadi sangat menyenangkan. Sementara bagi Keyla, Hendery adalah tempat ia berbagi segala cerita.
Keduanya saling membutuhkan.
Bahkan ketika Keyla menceritakan tentang Farel, Hendery mendengarkan walau dengan hati penuh gores.
Antusias Keyla saat menceritakan Farel membuat Hendery semakin yakin bahwa dia tidak pantas. Cewek itu bahkan bercerita dengan ekspresi yang berbeda. Ia dapat melihat dengan jelas melalui binar matanya.
Keyla tidak pernah terlihat seheboh itu saat bercerita. Padahal yang ia ceritakan tentang kekesalannya pada Farel.
Kini posisi Hendery semakin terlempar jauh. Selamanya bukan dia yang pantas untuk Keyla.
Hendery memang membutuhkan Keyla, namun bukan Hendery orang dibutuhkan Keyla.
Dia hanya mau Keyla bahagia. Tidak masalah jika dirinya tidak. Dan bahagia Keyla hanya ada saat bersama Farel.
KAMU SEDANG MEMBACA
PDKT
RomantizmStatus: On going ~~~ Farel tidak mengerti, tahu-tahu sang Ibu menyuruhnya untuk mencari pasangan hidup hanya karena ingin memiliki cucu seperti teman arisannya. Atas permintaan konyol itu, Farel jelas saja menolak. Gila saja! Walau 26 tahun, dia le...