3-RENCANA

90 87 22
                                    

"inget gak hadist yang pernah Ibun ajarin?barangsiapa yang berusaha menjaga diri, maka Allah menjaganya, barangsiapa yang berusaha merasa cukup, maka Allah mencukupinya. Barangsiapa yang berusaha bersabar, maka Allah akan menjadikannya bisa bersabar dan tidak ada seorang pun yang dianugerahi sesuatu yang melebihi kesabaran.hadist riway-"perkataanya ia hentikan dan di sambung oleh sang anak Arlisa"riwayat bukhori 1469,iyakan bun?"dan akhirnya dijawab oleh anggukan juga elusan kecil pada kepalanya.

^^^^^

keluarga yang sederhana namun cemara ada pada keluarga Arlisa.selain cemara,keluarganya juga terlihat sangat agamis.setiap hari mereka harus menyetorkan hafalan masing-masing,setiap isya dan akan di murojaah saat menjelang shubuh.Arlisa telah menyelesaikan 4 Juz selama ini,dan ke 3 abangnya telah 8 sampai 10 juz melebihi Lisa.terkadang mereka mempelajari Hadist dan ngaji kitab,dikarenakan ke 2 abangnya salah satu santri pesantren.Selain itu,Babah mereka adalah lulusan pesantren terbaik saat SMP.

"Assalammualaikum shalih dan shalihah Babah" sapa Hisyam Labib,Babah yang baru saja pulang bekerja.

"Waalaikumussalam,BABAHHH"Lisa sangat senang dikarenakan babahnya pulang.

"Babah tau gak?tadi di sekolah Ize dapet peringkat hafalan terbagus loh!karena temen Ize banyak yang masih salah bacaannya bah"Cerita Lisa yang saat dirumah dipanggil dengan Ize.

"Masyaallah,hebat anak shalihah babah.tpi nak,babah mau ngomong sesuatu"babah sambil mengelus rambut Ize."abang Hayyan mana nak?"bertanya pada anak perempuan satu-satunya.

"kenapa bah?Hayyan baru selesai murojaah"Hayyan Syadi Ismallah,abang pertama Arlisa yang sudah ber umur 26 yang sudah bekerja dan memiliki group music di youtube untuk menambah pengahasilan.

"gini nak,"sambil membenarkan posisi duduk menjadi tegak.

"babah dan umma,sudah merencanakan sesuatu untuk Ize.babah melihat sekolah Ize yang sekarang kurang meyakinkan untukmu.apalagi dengan Ize yang dlu sudah sekolah berbasis Islam Terpadu,"jelas babah di depan istri dan anak-anaknya.

"Ize setelah bersekolah di tempat sekarang,bagaimana perasaan Ize nak?"Umma menanyakan Ize yang sedang mencerna perkataan abahnya.

"Ize nyaman aja ma,ya memang sekarang dikelas banyak yang sedikit toxic tapi Ize gak pernah ikut mereka kok bun,bah.Ize hanya berteman dengan teman yang Ize mau ajak kebaikan."Ize juga menceritakan tentang dirinya di sekolah dengan perasaan tidak enak.

"begitu ya nak"Ibun menjawab dan saling menatap babah.Kak Hayyan pun seperti sudah mengetahui arah pembicaraan orang tuanya kemana.

"Ize,Ize mau tidak klau pindah sekolah?rencana abah dan umma mau memindahkan kamu ke boarding school nak"babah

Ize yang terkejut,membulatkan matanya dan meneguk air liurnya.dia kaget bukan main karena harus pindah sekolah,padahal tidak sampai 1 tahun dia sudah lulus SMP.

"t-tapi kenapa bah?"

"abah hanya melihat dan baru mengetahui dari bang Hadwan dan Gus Zabran ternyata sekolah kamu banyak sekali kekurangan dari segi pendidikan agama maupun fasilitas.babah hanya ingin kamu bisa mencapai target seperti abang-abangmu,namun sepertinya sekolahmu yang sekarang tidak memumpuni nak."


MAAF AGAK KURANG NYAMBUNG,TAPI MAKIN LAMA AKU AKAN BUAT CERITA YANG LEBIH GAMPANG DI MENGERTI YAWWWW.MAAF KLO KURANGG,AKU JUGA MINTA SARAN DRI KALIAN SEMUANYAAA.

SEE YOUU

My target!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang