[2022]Sebuah sentakan membuatnya terbangun. Dia membuka matanya lebar-lebar dan meringis melihat kecerahan yang mengalir dari jendela bundar, menegang saat roda pesawat menghantam aspal landasan.
Pendaratan selalu tidak menyenangkan. Tidak peduli berapa banyak negara yang dia kunjungi di seluruh dunia, dia tidak akan pernah terbiasa dengan hal itu. Namun selalu ada kelegaan di akhir, ketika pesawat berhenti bergerak, dan dia sadar bahwa perjalanannya telah selesai.
Kali ini, kelegaan itu luput dari perhatiannya. Dia tahu alasannya.
Dia kembali ke Korea Selatan untuk pertama kalinya dalam dua tahun. Penerbangannya mendarat tepat waktu; saat itu sore hari tanggal 12 April.
Setelah mengambil ranselnya dari lantai, dia berjalan melintasi lorong dan turun dari pesawat. Dia tanpa berpikir panjang mengikuti rambu di Bandara Internasional Incheon, melewati jalan raya dan melakukan pemindaian.
Akhirnya, dia sampai di loket imigrasi.
"Kim Seokjin," petugas itu membacakan dengan lantang, matanya melebar saat beralih dari paspor ke wajahnya.
Seokjin tersenyum dan bertanya-tanya apakah petugas itu akan mengenalinya jika dia tidak memeriksa namanya. Foto ID itu diambil sembilan tahun yang lalu ketika Seokjin masih berusia 22 tahun, bermata cerah dan berpipi tembam, baru saja memulai debutnya sebagai seorang idola. Pada usia 31, dia kehilangan sebagian besar sinar mudanya seiring bertambahnya usia, wajahnya semakin matang; dia ragu cahaya di matanya masih seterang itu.
Tapi dia suka berpikir dia lebih tampan dari sebelumnya. Media senang menyetujui hal itu.
Petugas imigrasi mengembalikan paspornya sambil tersenyum. "Selamat datang di rumah, Kim Seokjin-ssi."
Dengan lambaian sopan, Seokjin melewatinya. Penjaga keamanan membawanya melintasi bandara, membawa barang bawaannya, dan membawanya ke mobil pribadi melalui pintu keluar belakang di tengah teriakan penggemar dan kilatan kamera.
Dan begitu saja, dia harus tinggal di rumah.
-
Seharusnya tidak mengherankan kalau dia kembali.
Lagipula, Jeon Jungkook akan menikah tiga minggu lagi.
Mantan anggota Bangtan lainnya juga pasti berada di Seoul. Seokjin tidak mencatat lokasi mereka, karena beberapa dari mereka benar-benar jet-setter, tapi dia tahu mereka semua sebagian besar masih berbasis di sini.
Terutama Jungkook. Sejauh yang dia tahu, Jungkook jarang meninggalkan kota ini selama beberapa tahun terakhir. Jadi tidak mengherankan juga, kalau dia melangsungkan pernikahannya di Seoul, bukan di kampung halamannya, Busan, atau di mana pun. Tentu saja bukan California, tempat tunangannya yang setengah Amerika menghabiskan masa mudanya.
Dan di sinilah Seokjin berada. Kembali ke Seoul. Kota tempat dia pindah setelah menghabiskan masa kecilnya di Gyeonggi; kota yang ia sebut sebagai rumahnya selama 15 tahun sebelum ia bangun dan pergi, tepat setelah bertugas di militer selama 18 bulan.
Seoul juga sama. Pemandangan lama yang sama dari jendela mobil, hari-hari musim semi yang menyenangkan, lalu lintas yang sama menguras tenaga. Ada jalan yang sama yang menjadi tempat kedai mie favoritnya, taman yang sama tempat ia menghabiskan waktu sebelum ia menjadi terkenal, jalan berkelok-kelok yang sama menuju ke kompleks apartemen mewah yang sama yang dulu ia tinggali.
Hannam The Hill.
Sejujurnya, Seokjin tidak mengira dia benar-benar akan kembali ke sini. Dia terkejut saat mengetahui bahwa unit tempat dia dan anggota BTS lainnya tinggal masih dipertahankan untuk mereka. Sejauh yang dia tahu, tidak ada anggota lain yang pergi ke sana lagi.
KAMU SEDANG MEMBACA
And Again
FanfictionEmpat tahun setelah BTS bubar pada tahun 2018, Jungkook mengumumkan bahwa dia akan menikah. Meski terkejut dengan perkembangan yang tiba-tiba dan tidak terduga, para anggota berkumpul kembali di Seoul untuk acara tersebut. Dan semuanya bisa saja bai...