2

789 72 3
                                    


[2011]

Jeon Jungkook berusia 15 tahun ketika Seokjin pertama kali bertemu dengannya.

Dia memiliki mata yang tajam dan bakat yang luar biasa, penuh dengan mimpi yang Seokjin tidak bisa mengerti, tapi tertahan oleh rasa malu yang hampir melumpuhkan. Saat pertama kali dia menyapa Seokjin, dia hampir tidak bisa menatap Seokjin. Sebuah kontradiksi terus menerus.

Seokjin awalnya tidak terlalu memperhatikannya, karena mereka menjadi trainee hampir di waktu yang bersamaan, dan dia juga sedang menyesuaikan diri dengan lingkungan baru.

Tapi mungkin fakta bahwa mereka secara teknis adalah teman satu angkatan meskipun perbedaan usia mereka terpaut lima tahun yang mendorong Seokjin untuk berteman dengannya. Suatu sore setelah latihan, dia mengajak Jungkook keluar dan makan bersamanya.

Seokjin menyukai anak itu, dia pendiam. Dia mendengarkan cerita acak Seokjin, menjawab pertanyaan Seokjin dengan sopan, dan mereka merasa terhibur dengan kenyataan bahwa tak satu pun dari mereka tahu apa yang sedang mereka lakukan.

Namun jelas setelah percakapan pertama itu bahwa mereka sangat berbeda. Jungkook telah menari sebelum dia bisa berjalan, bernyanyi sebelum dia bisa berbicara, dan dia secara alami berbakat dalam segala hal. Dia meninggalkan pedesaan untuk mengejar mimpinya di Seoul; dia begitu bersemangat dan bertekad. Dan meskipun dia terhuyung-huyung di wilayah yang belum dipetakan, dia selalu mendarat dengan kedua kakinya dengan anggun.

Anak ini akan menjadi hebat suatu hari nanti, pikir Seokjin.

Seokjin tidak terbiasa merasa diunggulkan. Saat tumbuh dewasa, dia selalu dipuji oleh keluarga dan teman-temannya, yang mengatakan kepadanya bahwa dia tampan, dan suatu hari nanti, dia akan menjadi bintang. Bahwa ia berpegang teguh pada impiannya untuk menjadi seorang aktor hampir tidak bisa dihindari. Di mana lagi dia berada jika tidak menjadi sorotan?

Namun ternyata dia akan mendapat sorotan berbeda. Alih-alih drama, dia malah berakhir di panggung. Alih-alih mencapai mimpinya sendirian, ia menjadi bagian dari kolektif beranggotakan tujuh orang.

Semuanya baru. Seokjin bahkan tidak memiliki keterampilan dasar yang dibutuhkan untuk menjadi seorang idola. Dia harus menjalani latihan yang melelahkan hanya untuk belajar memukul nada dan gagal bergerak. Itu sulit; itu melelahkan secara fisik, emosional, dan mental. Berkali-kali, dia mempertanyakan keputusannya untuk setuju menjadi trainee idola; kadang-kadang, dia bertanya-tanya apa yang dia pikirkan saat pergi ke audisi setelah mendapatkan pemeran jalanan dari bus. Di saat-saat tergelap, Seokjin yakin dia tidak diciptakan untuk ini.

Menyaksikan Jungkook bersinar di ruang latihan yang sempit dan suram seperti menyaksikan bintang jatuh di langit –menyilaukan, indah, dan sama sekali tidak terjangkau.

Aku tidak akan pernah bisa berada di levelnya, pikir Seokjin.

Dia mencoba untuk membenci anak itu, tapi dia sepertinya sudah terikat padanya. Saat dia perlahan merangkak keluar dari cangkangnya, Jungkook menjadi lucu, menggoda, dan sangat ingin terlibat dalam percakapan Seokjin. Dan Seokjin juga pemalu, tapi dia banyak bicara, dan dia senang menemukan seseorang yang tidak hanya mendengarkan tapi juga berkontribusi dalam percakapan.

Itu Bagus. Seokjin tidak mau mengakuinya, tapi dia merasa tidak cocok dengan cowok-cowok yang satu grup dengannya. Namjoon, Yoongi, Hoseok —semuanya telah mengatasi tantangan dan bekerja keras menuju impian yang sama selama bertahun-tahun. Mereka memiliki tepi yang kasar, mata yang berapi-api, dan lidah yang tajam. Dan Seokjin? Dia adalah seorang anak sekolah yang rapi dengan wajah cantik yang praktis dipuji karena penampilannya.

Dia terlalu berbeda dari mereka dan mereka semua mengetahuinya.

Dibandingkan dengan mereka, dia tidak punya bakat. Dibandingkan mereka, dia malas. Dia baru saja mulai sekolah akting, jadi sepertinya dia tidak punya keahlian untuk dibanggakan. Dia tidak memiliki latar belakang menyanyi atau menari; dia bahkan tidak pernah menunjukkan ketertarikan pada keduanya, apalagi bergairah pada keduanya. Dan fakta bahwa dia adalah anak tertua di antara mereka semua tidak membantu menjembatani kesenjangan tersebut. Fakta bahwa Seokjin pulang ke rumah besarnya di pinggiran kota di Seoul setiap hari setelah latihan, juga tidak terjadi, sementara yang lain tinggal di kamar asrama kecil bersama-sama, karena mereka semua meninggalkan rumah demi mimpi ini.

And Again Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang