5

248 23 0
                                    

[Tahun 2012]

Senin setelah malam di kolam renang itu, ia masuk ke ruang latihan dengan perasaan bimbang dan waspada. Terlepas dari semua kesenangan itu, ia tidak bisa melupakan fakta bahwa rekan-rekan trainee-nya pergi ke bar itu tanpa dirinya, dan ia mungkin merusak malam mereka.

Awalnya dia tidak yakin bagaimana harus bertindak, tetapi dia tidak diberi waktu untuk berpikir.

“Jin-hyung!” Jungkook berlari ke arah Seokjin saat ia melihatnya, tubuhnya bergetar. Dengan apa, Seokjin tidak bisa menebaknya. “Kamu terlambat!”

"Tidak, aku tidak terlambat," kata Seokjin. Dia tidak pernah terlambat. Bahkan, dia datang sepuluh menit lebih awal.

Yang lain mendekat, mengerumuninya. Ini adalah ketertarikan yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Dia menatap mereka dengan curiga. “Apa?”

“Kami ingin kamu tahu,” Namjoon memulai, tampak menguatkan dirinya, “bukan berarti kami pergi ke sana dengan niatan pergi tanpa dirimu.”

Ah, jadi mereka membicarakannya. Sungguh lugas. Namun Seokjin tak dapat menahan tawanya sedikit atas kebodohan yang baru saja dikatakan Namjoon. "Ya, kamu melakukannya." Seokjin mencoba meredakan rasa sakit yang mengancam akan muncul lagi. Serius, lupakan saja, katanya pada dirinya sendiri. Kamu mat-hyung, bersikaplah seperti itu. Kamu tidak akan melakukan ini.

“Yah, kurasa memang begitu, tapi itu bukan hal yang jahat!” Namjoon langsung terlihat gugup dan khawatir. “Kami berenam tinggal bersama di asrama dan satu ide berubah menjadi ide lain dan kemudian kami tahu kami sudah di luar dan kami tidak punya nomormu.”

Huh. Benar juga. Seokjin tidak pernah memberikan nomornya kepada mereka, dan mereka juga tidak pernah memberikan nomornya. Apa gunanya kalau mereka bertemu lima hari seminggu dengan jadwal yang ketat?

Seokjin ragu mereka akan mengiriminya pesan teks meskipun mereka memilikinya, dan dia berusaha untuk tidak terlalu terluka oleh hal itu.

“Itu isyaratmu untuk memberikan nomormu kepada kami,” kata Yoongi, membuyarkan lamunan Seokjin.

“Um, oke.” Seokjin terkejut karena Yoongi-lah yang memintanya, Yoongi yang pemarah dan tak tersentuh, yang bisa menghancurkan harga diri siapa pun hanya dengan kata-katanya.

Tetap saja, Seokjin menerima telepon pertama yang diberikan kepadanya dan memasukkan nomornya, lalu melakukan hal yang sama kepada lima orang lainnya. Kemudian dia mengeluarkan teleponnya dari sakunya ketika telepon itu mulai bergetar dengan notifikasi teks.

Pesan-pesan itu hanya berisi nama-nama anggota lainnya. Seokjin menyimpan semuanya dengan 'Big Hit' di nama kontak mereka.

“Seokjin-hyung,” kata Hoseok dengan nada serius yang aneh, “Aku ingin minta maaf. Aku merasa belum berusaha sekuat yang seharusnya kulakukan padamu. Tadi malam, aku menyadari bahwa aku sama sekali tidak tahu apa pun tentangmu, dan itu salah. Kita seharusnya menjadi satu tim.”

Seokjin menggeser tubuhnya dengan tidak nyaman, menjauh dari pembicaraan yang emosional itu. “Aku juga tidak tahu apa pun tentang kalian, jadi terserahlah.”

Menurut Seokjin, keretakan di antara para anggota disebabkan oleh semua pihak. Komunikasi berjalan dua arah.

Dia bisa mengakui kalau dia juga tidak hebat dalam hal itu.

“Kurasa kamu tidak seburuk itu,” simpul Yoongi.

Dan Seokjin hanya ingin menyindirnya. "Untuk seorang pria tampan yang tidak tahu apa-apa tentang kehidupan nyata, maksudmu?"

Yoongi mengalihkan pandangan, tampak malu. Namjoon menunduk untuk mengamati sepatunya, sementara Hoseok menggerakkan matanya dengan gugup.

Seokjin tahu bahwa Yoongi tidak akan meminta maaf. Dan dia tidak ingin memaksanya, jadi dia hanya akan menerima apa yang bisa dia dapatkan.

And Again Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang