4

313 30 4
                                    


[Tahun 2012]

Segala sesuatu tidak selalu sama. Ini adalah sesuatu yang telah dipelajari Seokjin selama 20 tahun hidupnya.

“Mau makan mi kacang hitam?” Seokjin bertanya pada Jungkook dengan penuh harap pada suatu hari di bulan Maret setelah latihan. “Aku yang traktir. Aku baru saja menyelesaikan tahun ajaran jadi...”

“Ah, Jin-hyung, kita sedang diet!” Tegur Jungkook, handuk wajahnya tersampir di lehernya. Ia teralihkan perhatiannya, bahkan nyaris tak menatap Seokjin. Sedetik kemudian, ia mulai berjalan pergi sambil melambaikan tangan kecil di bahunya. “Lagipula, aku harus pergi ke arena permainan bersama Taehyung dan Jimin. Sampai jumpa minggu depan, kamu melakukannya dengan baik hari ini, oke, bye!”

Seokjin berkata pada dirinya sendiri bahwa dia tidak merasa kehilangan. Aneh juga berteman baik dengan seorang anak berusia 16 tahun. Mungkin dia merasa seperti ini karena dia tidak terbiasa dengan perubahan.

Karena pada bulan November, seorang trainee baru tiba di studio latihan, memperkenalkan dirinya sebagai Kim Taehyung.

Dia adalah sosok yang canggung dan jangkung, dengan fitur-fitur yang berpotensi menjadi menarik saat dia dewasa.

Di usianya yang ke-17 —meskipun ia baru saja menginjak usia 18 tahun— Taehyung adalah orang yang paling dekat dengan usia Jungkook. Dan itu berarti Jungkook memiliki teman baru. Seorang teman sejati. Seseorang yang dapat ia ajak bicara tentang siksaan masa SMA, tentang penyesuaian diri dengan kota besar, tentang kerinduan kepada orang tuanya.

Itu juga berarti Jungkook punya lebih sedikit waktu untuk mengganggu Seokjin, dan lebih banyak waktu untuk bergaul dengan Taehyung yang sama hiperaktifnya. Mereka berdua aneh. Tidak heran mereka bisa akur.

Empat bulan setelah Taehyung muncul Park Jimin, seorang anak muda yang bersemangat yang berasal dari Busan. Di usianya yang ke-18, ia memiliki pengalaman bertahun-tahun dalam tari kontemporer, masalahnya adalah bahwa tari kontemporer bukanlah tari yang perlu ia pelajari untuk masuk ke dalam grup idola. Ia juga tidak memiliki pengalaman dalam bernyanyi, tetapi seperti Seokjin, ia bersaing untuk mendapatkan tempat vokalis dalam grup tersebut.

Awalnya, Seokjin mengira ini adalah sesuatu yang bisa mereka tertawakan, bahkan mungkin menjadi ikatan. Namun, dia salah besar. Jimin mudah tersinggung, sensitif, dan seperti yang mereka ketahui dengan cepat, dia pemarah. Dia menanggapi kekurangan yang dia rasakan dengan serius, menganggapnya sebagai ukuran harga diri, sering bergumam bahwa dia tidak terlahir dengan bakat.

Jadi Seokjin tidak menghalanginya. Dia tidak menyentuh bola masalah itu dengan tongkat sepanjang sepuluh kaki; dia sudah cukup berjuang dengan masalahnya sendiri.

Jimin memang akur dengan Jungkook dan Taehyung. Tentu saja. Usia mereka hampir sama, dan mereka punya keinginan yang sama, hasrat yang sama. Ketiganya perfeksionis, dan bukan hanya mereka bertiga. Para rapper juga. Seokjin sedikit lebih baik pada dirinya sendiri, tetapi mereka mungkin menganggapnya sebagai kelemahan.

“Yang serupa menarik yang serupa, ya?” kata Namjoon tiba-tiba. Ia berdiri di samping Seokjin di dinding ruang latihan, menenangkan diri. Seokjin bahkan tidak menyadari kehadirannya.

Seokjin menoleh ke arahnya dengan cemberut yang berlebihan. Dia bisa melakukan ini sekarang, bersama Namjoon. Mungkin karena waktu yang telah berlalu, mungkin karena mereka sudah terbiasa satu sama lain, tetapi mereka perlahan-lahan menjadi teman. “Anakku telah meninggalkan sarangnya, Namjoon-ah.”

Namjoon mendengus. “Hyung, jangan tersinggung, tapi aku tidak akan mempercayaimu untuk mengasuh anak. Kamu terlalu mudah... teralihkan perhatiannya.”

"Apa yang telah kulakukan hingga pantas menerima serangan ini hari ini?" Seokjin bertanya-tanya dalam hati. "Pertama Jungkook menolak tawaranku untuk makan mi, sekarang aku yang diejek."

And Again Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang