4.Ohmaygat

157 8 0
                                    

Cuci mata waktu pagi itu kan artinya ngeliat cogan atau ga cegan ehh- maksudnya cecan. Cuman,kok bisa ya? Si Jeidan bisa kuat cuci mata pagi-pagi pake cara ngeliat tingkah laku bestainya itu yang udah pada kayak cacing kepanasan aja.

Asli pagi-pagi bukan nya diem atau ngobrol. Ini si Alvin bareng dkk malah pada ngereog anjir...

Mana bisa-bisanya si Naufal naek ke atas meja sambil baju olahraganya di ubah jadi kayak rambut cewek lagi.

"Ouh..! Chandra!!! Kenapa kau begitu tega menghianati ku!!" Ujar dramatis Naufal di atas meja.

"Tidak Andini!!! Itu hanya ke salah pahaman saja!! Aku tak pernah menghianati mu!!!" Alvin jongkok di teras sambil pegangin dadanya.

Ini ceritanya mereka tuh lagi pada maen drama:) drama nya tuh drama india. Si Naufal pura-pura nya jadi si Andini,kalo si Alvin pura-pura nya jadi si Chandra. Kalo si Ivan,Alga sama si Angga cuma jadi figuran gitu. Walaupun banyaknya si Angga cuma nonton.

Jeidan senyum miris begitu ngeliat temen sekelas nya yang malah nikmatin kegiatan gila nya Alvin sama Naufal.

'Hidup kadang suka lawak ya' - Jeidan

Gak pake cingcong. Tiba-tiba aja pak Atan,alias guru bahasa Indonesia mereka langsung masuk kelas dan natep mereka syok dong.

Alvin dkk yang nyadar pak Atan masuk pun langsung buru-buru turun dari meja dan benerin semua mejanya. Pak Atan masih natep mereka semua syok.

'Gw tadi ngeliat paan njir?' - pak Atan.

Jeidan yang notabene nya ketua kelas pun langsung beri salam. Pak Atan ngebales dan nyuruh mereka do'a dulu.

"Sebelum pelajaran di mulai,alangkah baiknya kita berdoa terlebih,berdoa di mulai!" Ujarnya.

Setelah selesai berdo'a. Pak atan nyuruh Alga (sekertaris kelas) buat nulis tugas yang harus mereka kerjain.

Satu kelas serempak kaget dong begitu liat Alga nulis,

TUGAS BAHASA INDONESIA
BUATLAH DRAMA KECIL DAN PRESENTASI KAN DI PERTEMUAN SELANJUTNYA BATAS WAKTU SAMPAI 4 MINGGU KE DEPAN

Alvin natep kaget pak atan dong.

"Pak!! Bapak ngasih kita tugas ini gara-gara ngeliat si alpin sama si nopal maen drama ya?!!" Teriak Angga.

Pak atan noleh.

"Nggak kok,emang udah niatnya bapak pengen ngasih tugas ini dari minggu kemarin kok cuman karna kelupaan mulu akhirnya nggak ngasih-ngasih ehh... Tau-tau tadi kalian main drama,yauda deh bapak kasih aja mumpung inget" Pak atan membalas Angga dengan santai.

Mereka semua ngejatohin rahangnya.

"Kalo gitu.. Drama nya Perkelompok atau sendiri-sendiri nih pak?" Tanya Jeidan.

"Bentar bapak minum dulu" Pak atan langsung minum botol aqua nya.

"Ekhem... Jadi gini,kalian buat kelompok yang isinya tuh 6 orang,dramanya terserah mau drama apa asalkan nggak panjang,batas waktunya cuma satu bulan karna bulan depan nya lagi kalian harus ujian tengah semester,"

"Kalo bisa sih,bapak pengen nya kalian presentasi nya tuh minggu depan depannya lagi"

"Pak!!!"

Pak atan noleh ke arah Alvin.

"Kenapa alvin?"

"Boleh nggak di videoin aja? Malu tau kalo presentasi di depan kelas" Satu kelas langsung setuju sama Alvin.

Pak atan diem. Mikir dulu.

"Ya udah deh boleh tapi,durasi videonya harus lima menit kurang atau lebih dikit juga gapapa asalkan jangan lewat dari sepuluh menit"

Kenalin-Minwon-Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang