Past Shaka

60 10 0
                                    

Sekarang shaka lagi nongkrong diwarmindo langganannya, anak itu lagi bareng temen-temen nya ada eric, sama Hanafi.

Mereka lagi mabar pabji ditemani secangkir kopi sama semangkuk indomie goreng pake telor. Waktu shaka mau nembak musuhnya tiba-tiba ada telepon, sumpah siapa yang nelpon sih njing gak tau apa gua lagi mabar. Anak itu misuh-misuh sambil geser ikon hijau.

Mamah❤️

"Halo?" Ternyata mama yang nelpon guyss.

"Halo, shaka kamu dimana?"

"Aku lagi dicafe mah sama eric, kenapa?"

"Pulang"

"Apa?" Shaka kebingungan perasaan gua baru nyampe masa udah disuruh pulang lagi sih

"Pulang sekarang shaka, kamu gak liat sekarang udah jam berapa!?" Shaka yang denger itu langsung pamit ke eric.


"Ric gue pulang dulu udah diamuk nih" ucapnya sambil pergi keluar dari cafe.

Sesampainya dirumah shaka langsung diomelin sama mamahnya "KAMU BARU PULANG JAM SEGINI, INGET WAKTU SHAKA"

"Mah baru juga jam7 malem" bales shaka males.

"BAGUS YA NGELAWAN, KAMU SEMENJAK TEMENAN SAMA ERIC JADI GA INGET WAKTU GINI, LIAT NILAI KAMU JUGA JADI TURUN MAU JADI APA KAMU!" Lanjut mamah nya

"Apaan sih mah bawa-bawa eric segala, gak ada hubungannya juga" Kata shaka melaju masuk kedalam kamarnya, terus dia kunci pintunya. Hadeh sekalinya ada dirumah marah-marah kerjaannya.

"SHAKA MAMA BELUM SELESAI NGOMONG SAMA KAMU, GAK SOPAN KAMU JADI ANAK" teriak mamanya dari luar kamar sang anak.

"Ma jangan teriak-teriak malu sama tetangga" kata anak itu dari dalem kamarnya.

Mamanya cuma menghela nafas panjang.Awas aja ya kamu eric saya gak akan biarin kamu temenan sama shaka lagi, semenjak dia kenal kamu shaka jadi susah diatur. Mamanya shaka balik badan terus masuk kekamarnya.

.
.
.
.

Pagi ini shaka lagi sarapan bareng mama, dan papah nya. Sarapan pagi itu sangat hening, Karena peraturan dikeluarganya kalo lagi makan gak boleh ada yang ngomong.

Acara sarapan udah selesai sekarang shaka lagi pake sepatu, mau berangkat ke sekolah nya.

"Shaka"

"Iya pah?" Jawab anak itu sambil menalikan sepatunya.

"Papa dapet laporan dari guru kamu kalau nilai kamu turun, bener itu?" Kata sang ayah, berdiri dibelakang shaka.

Shaka berdiri terus natap ayahnya, "iya pah tapi turun sedikit doang, ntar shaka perbaikin lagi nilainya kok" anak itu nyengir.

"Cih... Kamu tuh ya kebanyakan main sama eric jadi nilai kamu turun, padahal dari dulu gak ada tuh acara nilai kamu turun" Mamah shaka mulai ngomporin papahnya.

"Mahhh plis deh gak ada kaitannya sama eric kok, nilai aku turun gara-gara kemaren sibuk latihan buat pertandingan" shaka mulai jengah.

"Eric siapa?" Tanya papahnya shaka.

"Itu pah, anaknya Dimas CEO properti saingan papah" papa langsung natap shaka tajam.

"Bener itu shaka?"

"Iya pah, emang apa sih salahnya temenan sama eric"

"Kamu itu jelas salah shaka, dia itu anak saingan papa. Mulai sekarang kamu jangan main sama si Eric-eric itu"

Escape Room | 00L ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang