6 bulan setelahnya...
Seorang pemuda dengan pakaian kemeja flanel dan jeans hitam sedang berjalan dikoridor sambil menenteng tas laptop, dia meronggoh saku celananya untuk mengambil handphone nya.
Dia mencari kontak bernama "Haikal",
'halo kal'
'Paan sen' jawab haikal disebrang telepon nya
'Gue pengen kita reunian gitu'
'gue mah hayu, lu tanya eric sama shaka dah'
'Kalo mereka sih udah gue ajak
'terus mau ketemuan dimana sen?'
'Kafe deket kampus ntar sore'
'oke dah, nanti kabari gue lagi sen'
'siap'
Pemuda itu mematikan teleponnya, lalu menyimpan kembali kesaku celananya. Arsen lalu berjalan masuk kedalam gedung fakultas.
.
.
.
.Sorenya keempat pemuda itu sudah berkumpul dicafe yang arsen maksud. Dimeja sudah terhidang dua americano milik eric dan shaka serta caramel machiato milik haikal dan segelas cappucino milik arsen.
"Sen tumbenan lu ngajak ketemu, biasanya lu yang kudu diajak deh" kata Shaka yang sedari tadi lagi sibuk sama hp nya.
"Sebenernya sih ada yang pengen gue omongin sama kalian, soal escape room itu"
"Anjir sennn kan kita udah sepakat buat gak ngomongin lagi hal itu" haikal menyandarkan punggunya kekursi.
"Iya tapi gue masih ngerasa janggal kal" wajah arsen memelas.
"Ck... Udah buru lo mau ngomong apa, males gue bahas beginian" kata shaka mulai kesal.
"Ituu emm gimana ya ngomongnya—"
"Elahh timang ngomong doang lu susah bener" eric motong omongan arsen yang gak jelas
"Jangan motong dong ahh gue jadi lupa nih" arsen kesel.
"Yaudah jadi ngomong kagak? Kalo gak yaudah hehe" kata haikal sambil nyuap cheese cake kemulutnya
"Iya-iya jadi gini, kan mayat temen-temen kita ga ketemu kan?" Arsen mulai serius yang lain majuin badannya ke arah pemuda itu. Kemudian mengangguk.
"Nah, otomatis polisi waktu itu pasti nyisir tuh tempat. Nah yang gua bingung kok dalangnya sama mayat temen-temen kita bisa gak ketemu, padahal kan tuh permainan kalo gak ada dalang gak mungkin bisa gitu" arsen menyeruput ice americano nya.
"Lanjut, terus kan gak ada tempat kontrol nya. Nah itu gimana caranya tuh dalang bisa maenin kita kalo gak ada disana?"
Yang lain setuju sama arsen, itu juga yang mereka bertiga pikiran hanya saja trauma membuat mereka mengurungkan niat untuk mendiskusikan hal ini.
"Sebenernya gue juga mikir gitu sen, kalo gitu kan dalangnya masih berkeliaran. Gue sebenernya gak ikhlas kalo tu dalang gak ketangkep, temen-temen gue pada mati dia masih enak-enak njir" kata eric menggebu-gebu.
"Jadi maksud lu apa sen, kesimpulannya?" Kata haikal.
"Ya itu si dalang sekarang masih bebas berkeliaran, soalnya kan polisi juga udah nutup tuh kasus gara-gara gak ada bukti yang ngarah ke seseorang. Jadi gue mau nyari si dalang gu—"
BRAKK
"JANGAN BERCANDA SEN" Haikal marah sambil menggebrak meja sehingga mata pengunjung cafe tertuju kearah mereka.
KAMU SEDANG MEMBACA
Escape Room | 00L ✓
ActionMengisahkan 7 pemuda yang terjebak diruangan tak berujung. 🎸 Separuh Nafas - Dewa 19 • • • WARNING‼️ Typo bertebaran 🏆 #1 escape #2 escape #3 escape Start 1-10-23 End 22-10-23