2 (Dua)

26 13 3
                                    

"SELAMAT DATANG SISWA SISWI BARU DI SMA JAYA BANGSA TAHUN AJARAN 2021/2022"

Albi menatap lama spanduk yang tertera di gapura sekolah barunya, puluhan siswa berlalu lalang memasuki gerbang sekolah tanpa merasa ragu. Sedangkan ia ragu untuk itu karena belum mengenal satu pun siswa dari sekolah ini. Albi sendiri merupakan tipe orang yang sulit beradaptasi dengan orang baru. Namun jika menemukan orang yang sefrekuensi, Albi tak segan untuk mengawali percakapan mereka.

Sewaktu SMP, Albi pernah terlambat masuk sekolah dikarenakan mobil Tara mogok, alhasil ia tidak ikut pengarahan untuk ruangan kelas baru. Sesampainya di sekolah, bukannya bertanya pada seniornya ia malah pergi ke kantin sampai jam pertama selesai, ia baru masuk setelah jam istirahat dan ditanyai oleh teman sekelasnya, "Kok lo baru berangkat?", dengan santainya Albi menjawab, "Gue lupa kalo hari ini hari pertama sekolah,"

Tubuh Albi terpental ke depan akibat senggolan keras pada bahunya, "Aduh,"

"Eh maaf maaf gue ngga sengaja, lo ngga papa?" tanya Adnan memastikan keadaan Albi.

Albi merapikan seragamnya, "Gue ngga papa, lain kali hati-hati,"

Adnan menangguk paham lalu mengulurkan tangannya, "Kenalin, gue Adnan,"

Albi membalas uluran tangan Adnan, "Gue Albi,"

"Salam kenal ya," ucap Adnan berusaha ramah.

"Iya," balas Albi seadanya.

"Kok lo ngga masuk? ayo kita masuk barengan, gue juga belum kenal siapa-siapa kok disini," ajak Adnan seakan mengetahui isi kepala Albi.

"Ayo," balas Albi lalu melangkahkan kakinya memasuki gerbang.

Dengan perasaan yakin, Adnan merangkul pundak Albi agar mereka tidak canggung lagi, "Kita sekarang temen kan bro?"

Albi mengangkat kedua alisnya, "Yoi bro,"

"AYO AYO KELAS 10 SEGERA KE AULA, NGGA USAH MAMPIR-MAMPIR, KALO TELAT ADA HADIAHNYA LOH," Teriakan Rara menggema ke seluruh koridor kelas, membuat siswa kelas 10 berlarian agar cepat sampai ke ruangan tersebut.

Setelah semua siswa masuk ke dalam aula, Rara kembali mengecek sekelilingnya untuk memastikan bahwa tidak ada siswa yang masih diluar ruangan.

"Udah sepi nih, untung deh pada nurut," gumam Rara lalu segera menyusul ke aula.

"Selamat pagi adik-adik," sapa Fandi mengawali kegiatan MOS pagi ini.

"Pagi kak," jawab seluruh siswa kelas 10.

"Sebelum memulai kegiatan MOS pada pagi hari ini alangkah baiknya kita saling mengenal terlebih dahulu ya," lanjut Fandi dan dibalas sorakan meriah dari siswa kelas 10.

"Perkenalkan nama saya Rifan Diaksara, selaku ketua OSIS SMA JAYA BANGSA periode 2021/2022. Di samping saya ada kak Auli Tasalee Winola selaku wakil ketua OSIS, di samping kak Alee ada kak Ananda Della Aghnia selaku sekretaris OSIS 1, di samping kak Della ada kak Dareen Gael Aidan selaku sekretaris OSIS 2, di samping kak Dareen ada kak Balqis Ciara Mafaza selaku bendahara OSIS 1, dan yang terakhir di samping kak Balqis ada kak Aldo Daffin Faaz Amani selaku bendahara OSIS 2. Untuk Anggota lainnya teman-teman bisa lihat ke belakang, disana ada kakak-kakak dari berbagai divisi yang akan membantu kalian menjalani kegiatan ini. Jika ingin berkenalan atau ada yang ingin ditanyakan, teman-teman bisa setelah acara ini atau melihat name tag yang tertera di jas yang kakak-kakak pakai ya," sambung Fandi dan dibalas anggukan dari siswa kelas 10.

"Sekian perkenalan dari saya, kurang lebihnya mohon maaf dan terimakasih," ucap Fandi mengakhiri sesi perkenalan mereka lalu bergabung ke barisan belakang bersama anggota lainnya.

My "A"Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang