6 (Enam)

31 11 0
                                    

Albi meletakkan selembar kertas soal biologi di meja tempat mereka belajar, masing-masing mulai membaca soal mulai dari nomor 1, namun tidak ada reaksi apapun setelahnya, adanya mereka malah menekuk kedua tangannya di atas meja diiringi gelengan kepala.

"Ada yang paham? Jujur gue nggak paham" ucap Adnan menyerah sembari mengangkat kedua tangannya.

"Gue nggak," balas Albi.

"Gue juga nggak," sambung Reno.

"Padahal sebagian materi SMP, tapi gue lupa semua, nyerah juga gue," ucap Goga menimpali.

"Perasaan waktu di jelasin Bu Wulan kayaknya gampang-gampang aja ya, eh pas udah ngadep soal malah bingung," sambung Goga.

Albi tiba-tiba teringat perkataan Alee tadi pagi, 'Sebagai permintaan maaf gue lo bisa nanya apa aja seputar pelajaran yang lo nggak tau atau kurang paham ke gue, oke?'

Cowok itu segera membuka ponselnya untuk menghubungi Alee. Tapi nihil, ia bahkan belum mempunyai nomor cewek itu. Albi lalu beralih membuka akun instagram miliknya, mencoba mencari nama Alee dan ia berhasil menemukannya dengan username Winolaleee_.

"Eh bi ini gimana? Lo malah enak-enakan mainan hp," tegur Reno merasa diabaikan.

"Eh maaf, gue cuma nyoba nyari di internet barangkali nemu jawaban," balas Albi berbohong.

"Ya udah lanjut," balas Reno merasa tak enak hati karena salah sangka.

Albi kembali menatap layar ponselnya dan menekan ikon ikuti pada akun Alee, tak lupa juga ia menekan ikon kirim pesan untuk mencari jawaban atas tugas kelompoknya.

Instagram On

Sarfarazalbii_
Assalamualaikum kak Alee maaf mengganggu waktunya
aku Albi kak, aku mau tanya kak tentang pelajaran biologi
apa boleh kak?

Winolaleee_
Waalaikumussalam, oh iya bi boleh
mau nanya apa?

Sarfarazalbii_
Mengirim 1 foto

Winolaleee_
Bentar ya

Sarfarazalbii_
Iya kak

"Ketemu?" tanya Adnan sembari menatap Albi yang masih fokus pada layar ponselnya.

Albi mengangkat kedua alisnya, "Proses,"

Adnan beralih menatap Goga dan Reno yang juga sedang menatap layar ponselnya masing-masing, "Gimana?"

"Ngga ketemu, ini tulis tangan kan ya?" balas Goga.

Albi menganggukan kepalanya, "Iya, kalian tulis aja dulu soalnya, ini gue udah ketemu kok jawabannya, cuma masih loading aja,"

Winolaleee_
Mengirimkan 1 foto.

Sarfarazalbii_
Ini jawaban dari semua soalnya kak?

Winolaleee_
Iya, tinggal di salin aja

Sarfarazalbii_
Makasih banyak ya kak, maaf kalo ngerepotin malem-malem 🙏

Winolaleee_
Sama-sama, kok nanyanya lewat ig? Maksudnya nggak lewat WhatsApp aja?

Sarfarazalbii_
Aku nggak punya nomor WhatsApp kakak, hehe

Winolaleee_
Oh iya
Nih nomor gue bi
085xxxxxxxxx
Save ya

My "A"Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang