Pasifik & Hindia
****
Saya Samudera Hindia. Bukan, maksud saya bukan Samudra Hindia yang itu, tapi itu nama panjang saya. Ibu yang memberi saya nama tersebut, indah katanya. Terima kasih Ibu, memang indah, saya menyukainya.
22 tahun saya hidup dalam lingkup keluarga harmonis. Ayah dan ibu baik, teman-teman saya baik, dan kisah percintaan saya pun baik.
Namun, pada umur 23 tahun hingga saat ini saya berumur 28 tahun. Kebahagiaan saya direnggut, oleh seseorang yang keberadaannya membawa saya dalam jatuh cinta paling dalam di hidup saya.
Dia....
Samudra Pasifik, suami saya.
Entah takdir atau apa, kebetulan nama kami berkesinambungan. Hanya berbeda 1 huruf, saya Samudera dia Samudra.
Saya ceritakan bagaimana kisah cinta kami bisa berada diambang rasa sakit.
****
Januari, 2017.
"Aku mau melamar kamu."
Pagi itu, setelah saya menyelesaikan suatu urusan di kampus, Pasifik menjemput saya dengan mobilnya.
Dia membawa saya ke suatu tempat, tempat pemakaman umum.
Kami berhenti di samping gundukan tanah dengan nisan bertuliskan nama seseorang.
Wilujeng Arsanendra.
Dikebumikan pada tanggal 20 Januari 2014.Saya menoleh kearah Pasifik. Bingung, kenapa Pasifik melamar saya disini? Disebuah makam seseorang yang dulu mengisi hatinya.
Sebenarnya, ditujukan untuk siapa lamaran itu?
"Kepada siapa lamaran itu kamu tujukan?" Saya bertanya, menoleh kearah Pasifik.
"Ya kamu. Hindia." Dia menjawab, menoleh, membalas tatapan saya.
"Di sebuah makam?" Saya bertanya lagi.
Pasifik diam.
"Hari ini tepat 3 tahun setelah kematian Arsa."
Entah apa maksudnya, tapi Pasifik tiba-tiba mengatakan hal tersebut kepada saya.
Saya mengernyit bingung, "lantas? Apa maksudnya?"
KAMU SEDANG MEMBACA
My Universe [ jeno hyunjin ]
RomanceKUMPULAN ONE SHOOT, TWO SHOOT JENO & HYUNJIN. DISCLAIMER! BXB CRACKPAIR