7. Dulu Kamu, aku, dan dia.

200 25 1
                                    

sekitar 7 tahun lalu...

"Jason! Tunggu!"

Ian kecil berlari sekuat mungkin untuk menyusul Jason dan teman-teman yang lain, ia sudah berlari dari rumah ke sekolahnya.

Saat akan sampai kepada jason, ian tersandung, dirinya terjatuh. Akan tetapi jason dan teman-teman lainya tidak membantu ian untuk Bangun. Ian bangun sendiri sikunya lecet. Ian merasa kesakitan.

"Lambat, yang lambat ga usah di ajak."

Setelah mengatakan itu, jason dan lainya pergi meninggalkan Ian sendirian.

mendengar itu Air mata ian tidak bisa dibendung lagi, dirinya menangis, apalagi tangannya terasa sangat perih. Ia sudah berusaha untuk tidak telat, tapi usaha nya sia-sia. Seharusnya ia tidak membantu ibu beres-beres dulu tadi.

Dengan tangisan yang tidak berhenti ian kembali Kerumah, ia langsung menyeka air matanya. Supaya ibu tidak tau kalau ia sudah menangis.

Jason akhir-akhir ini sering mengejek ian, Memukul ian kadang-kadang, atau menjauhi ian, dirinya merasa sedih. Apa yang terjadi dengan jason? Tidak seperti dulu. Apa ian memiliki salah? Pikirnya.

ian memasuki rumah disana ada ibu yang sedang menyapu dan langsung menghampiri ian.

"Ian kamu kenapa? Habis nangis sama jatoh ya? Astaga anak ibu.. "

ibu Langsung memeluk ian dan menyeka air mata yang masih terjatuh, ia mengangkat tangan ian, ternyata tangan nya lecet. Ibu juga memperhatikan tubuh ian yang lain. Sikunya juga lecet dan hampir berdarah.

"A-aku gapapa ibu"

"Gapapa gimana, liat tangan sama siku kamu lecet gini, sini ibu obatin."

Akhirnya luka ian sudah di Perban oleh ibu. Ian juga sudah mengganti bajunya, yang tadi kelihatan sangat lusuh.

"Ian, cerita sama ibu.. kamu kenapa? gada yang gangguin kamu kan?"

Ian menggeleng kan kepalanya.

"Ian tadi cuman jatuh aja bu.. terus nangis"

Ibu menghela nafas, raut Mukanya yang tadi menunjukan Khawatir sekarang sedikit lega.

"Yaudah, ibu bikin Jelly kamu mau ga?"

"Mau!!"

Ian yang mendengar itu ceria kembali
Jelly adalah kesukaannya!

...

Ke esokanya ian pergi ke sekolah, di kelas ia berbincang dengan anak-anak lain. Tetapi jason menghampiri Mereka, yang pada akhirnya anak lain mulai menjauhi ian.

Dirinya sedih, ia tidak punya teman sekarang,  jika begini. Ian merasa sangat kesepian.

Tak selang lama datang guru dengan Anak yang pernah tidak pernah diliat ian sebelumnya, dan anak-anak lain langsung duduk di Kursinya masing-masing.

"Oke, perhatian semuanya.. kenalin ada murid pindahan ia akan memperkenalkan diri, silahkan"

Anak itu kelihatan lebih kecil dan pendek dari ian, dan juga dari segi mukanya dia bukan orang dari negara ini. Seperti dari luar negri.

"Hi, let me introduce my self, my name is marko. I'm from canada. Glad to meet you all.".

Anak-anak lain dikelasnya hanya terdiam, mereka tidak mengerti apa yang dikatakan murid baru tersebut. Sekaligus ian, ia tidak mengerti sedikitpun.

back to the past [ Markhyuck ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang