5. Duren sawit

28 4 0
                                    

Lebih baik tiba tiba cuti
Daripada tiba tiba mati berdiri
Anjani

***

Sebagian manusia pasti merasa jenuh,dengan keseharian yang sama dan yang dilakukan hanya itu itu saja. Tak menampik uang adalah segalanya namun kewarasan mental juga harus tetap dijaga.

"Ren, Lo tau ga jarak bandung ke semarang?"

"Bentar,gue liatin maps"

Irena tampak mengotak atik ponselnya

"364 kilo"

"Kalo semarang ke bandung?"

Irena tampak hendak mengetikkan sesuatu kembali, sebelum tersadar.

"Lo mau ngerjain gue ya. Eh oneng, jelas aja jaraknya sama" Kesalnya tak terima.

Anjani mangut mangut mengerti,

"Kalo Senin ke minggu berapa hari ren?"

"Seminggu, 7 hari" Jawabnya dengan kesal

"Kalo minggu ke senin?"

Jani masih terus bertanya dengan wajah polosnya,

"Sehari, ngapain si lo tanya tanya?!"

"Engga. Gue cuma kepikiran kok ngga adil aja gitu. Jarak kota sama jarak hari kok bisa gitu ya beda"

Irena mendengus sebal, "Dasar oneng, dimana mana juga waktu emang berputar. Lo bedainnya sama jam jangan sama jarak. Dodol emang Lo"

"Kadang otak gue nyoba nolak. Coba aja kalo minggu ke senin tujuh hari juga. Gue bisa buat candi kali ya. Berhubung liburnya gue perpanjang"

Irena tak habis pikir dengan pikiran Anjani. Temannya ini terkadang terlihat pintar namun juga kelewat pintar sampai sampai dia tidak memahami jalan pikirannya.

"Lo kalo lagi stres mending ajuin cuti deh, timbang gue liat muka lo asem gitu"

"Gue denger ada yang mau ajuin cuti ni, tapi kenapa tadi gue udah liat pengajuan ya di meja mahadewi?"

Bang Doni menyambar tiba - tiba, membuat Anjani melotot memandangnya. Jani tau yang dimaksud bang Doni adalah dirinya.

"Bukan gue. Bisa digorok Mahadewi, ketahuan cuti. Lagian Gue udah kena Ultimatum, harus terus masuk kecuali sekarat"

"Buset.. bahasa Lo Ren"

Bang Donu bergidik ngeri mendengar Jawaban Irena, manik matanya melirik Anjani yang menatapnya dengan tatapan tak suka.

Irena tersadar, lalu ikut melirik Jani.
"Jangan bilang, Lo...?" Tunjuknya

Anjani meringis, sambil mengarahkan jari membentuk huruf V.

"Berapa lama?" Tanya Iren Lagi

"Nggak lama kok, cuma empat hari?"

"Aapaa?"

Keduanya melolot tajam dengan tatapan membunuh.

***

Sudah menjadi rahasia umum, siapapun yang cuti maka akan ada yang ditumbalkan untuk menggantikan sementara pekerjaan yang ditinggal istilahnya double job alias kerja rodi.

Berhubung kubilel Irena dan Anjani berdekatan, dan pekerjaan mereka berkaitan maka Irena yang mau tak mau harus mengerjakan pekerjaan Anjani.

Sebagai staff produksi mau tak mau harus tetap update data entryan harian. Jaga - jaga bila ada audit dadakan atau Manager maupun atasan mereka meminta data seketika itu juga.

RECHARGE ENERGYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang