BAB II (Best Friend)

750 59 2
                                    


Gemian masuk kedalam kelas, disana udah kumpul temen-temen geng dia yang emang satu jurusan, katanya si mereka nggak boleh kepisah sampe maut memisahkan. Lebay emang hahaha

Gemian jalan ke arah temen-temennya, ekspresinya kaya orang abis dapet musibah paling berat. Kecut banget kaga ada semangat-semangatnya sama sekali.

"Yah elah Gem lu dateng-dateng muka udah kusut aja." Ini Winar bestie Gemian yang agak emosian orangnya.

"Kaya kaga tau aja lu, paling juga di usir lagi sama si Natael cantiknya Gemian." Nah kalo yang ini namanya Marvel, dia kalo ngomong emang suka bener, saking benernya omongan dia ini suka bikin gondok, paling bijak diantara mereka berdua.

Gengnya Gemian ini ada 3 orang, Winar, Marvel, sama Gemian. Mereka bertiga udah sahabatan dari SMA. Kemana-mana bareng terus, udah kaya kembar 3 nggak bisa di pisahin. Mereka anak-anak yang humoris, baik juga, nggak pernah dapet masalah yang serius tentang kenakalan remaja. Sikap mereka ini kadang child banget tapi mereka ini juga dewasa banget setiap nyikapin sesuatu.

"Lu nggak ada nyerah-nyerahnya ya Gem, kaga cape lu?" Marvel yang emang udah cape liat Gemian ngejar-ngejar adek tingkatnya itu mulu tapi nggak ada perubahan sama sekali, ngerasa kasian sama sahabatnya ini.

"Udah 5 bulan loh gem hampir Setengah Semester lu ngejar-ngejar dia tapi gini-gini doang, cara lu kurang meyakinkan kali."

"Ya terus gw harus gimana? Semua cara juga udah gw coba tapi emang si Nata nya ini susah banget buat luluh."

"Gw heran sama lu, dari sekian banyaknya orang yang ngedeketin lu kenapa harus Natael? Kan yang laen banyak yang mau sama lu Gem."

"Lu kaga tau apa-apa Win, dia ini beda daripada yang lain, disaat yang lain deketin gw Karna ada apanya, dia yang malah ngebuat gw harus deketin dia dengan segala usaha keras gw, dia ini mahal Win."

"Serah lu dah." Winar ini udah kesel plus kasian sama Gemian, tapi gimana si Gemian batu banget, effort dia buat dapetin Natael ini nggak main-main, bucin banget kalo kata Winar, bucinnya mendarah daging.

"Ya udahlah Gem kita mah cuma bisa dukung lu dari belakang, mau digimanain juga lu nya tetep jalan di jalan lu sendiri, kesel si kadang. Tapi gw juga salut sama semua usaha lu, kaga gampang nyerah, Tapi lu kalo cape istirahat Gem, hati lu juga butuh istirahat." Bapak Marvel sudah berbicara guys. Gemian cuma ngehela napas kasar, dia anggukkin semua ucapan Marvel tadi, kadang dia juga cape, dan ada disaat-saat dia pengen nyerah, tapi dia ini selalu inget sama kata-kata hasil tidak akan menghianati usaha, dan udah sering di bilang kan mau dapetin barang mahal itu butuh usaha yang kuat.

Biarin lah Gemian bergelung sama pikiran dia sendiri.

.

.

.

.

Kita ke Natael sekarang, setelah kepergian Gemian tadi, ada rasa sedikit bersalah dalam diri dia, Natael sebenernya nggak sejahat itu kok, cuma emang ego nya aja yang ngalahin tingginya gunung Fuji. Natael sadar tadi kata-kata dia emang sedikit nggak ngenakin di hati, tapi gimana Gemian ini ngeselin banget orangnya, orang paling ngeselin seumur hidupnya Natael. Kadang suka nanya sama diri dia sendiri salah apa dia dulu sampe ditemuin sama jelmaan cacing kaya Gemian?

Dari SMA emang Natael ini nggak punya temen dia dijauhin sama temen-temennya Karna sikap dia yang cuek, dingin, dan nggak perduli sama lingkungan sekitarnya, anaknya tertutup banget udah kaya paket di kasih bublewarp berlapis-lapis sama di lakban bolak balik saking tertutupnya.

Natael punya satu temen namanya Satria, satria ini temen sekaligus sepupu anak dari kakaknya Bunda, Satria anak ke 2 dia punya kakak namanya Pandu.

Satria yang tau seluk-beluk si Natael, semua hal tentang Natael dia tau, gimana nggak tau dari orok juga mereka udah bareng-bareng. Satria juga tau semua hal yang ngebuat Natael ini jadi orang yang dingin, kadang dia juga udah berusaha buat ngerubah sikap Natael biar bisa jadi lebih terbuka, tapi ya percuma, dinding es Natael ini tebel banget, kadang pusing Satria cuma buat mikirin Natael doang.

Natael yang lagi fokus baca tiba-tiba teralihkan sama suara telpon yang berdering.

"Halo."

"Halo Nat lu dimana?

"Di perpus biasa."

"Oke gw kesana sekarang."

Natael naruh lagi HP dia setelah panggilan telpon itu udah selesai. Seseorang dateng dan duduk di samping bangku Natael.

"Udah selesai kelas lu?" Tanyanya yang tak lain adalah Satria. Siapa lagi yang mau ngomong sama Natael selain Satria sama si cacing Gemian.

"Udah ntar ada lagi sekitar jam 1." Mata Natael tetep fokus kearah buku.

"Ini tumben banget si jelmaan cacing nggak kesini?

"Udah tadi tapi dia sekarang ada kelas."

"Caelah tau banget ya ama jadwal pangerannya." Abis ngomong gini si Satria langsung kena tinjuan Natael yang nggak main-main sakitnya.

"Yaelah Nat bercanda kali, lu mah serius banget." Pipi yang abis kena tonjok Natael dielus-elus pelan, sakit banget ini. Natael itu, emang ya suka banget KDRT ama orang, kan sakit.

"Lagian salah siapa ngomong nggak jelas banget." Sambil beresin semua bukunya dan di masukin ke dalem tas.

"Lu bukannya ada kelas Sat?"

"Iya ini bentar lagi, dosennya juga sering telat jadi telat dikit nggak ngaruh lah ya."

Satria sama Natael nggak satu jurusan. Satria lebih milih jurusan Bisnis, katanya biar gampang nerusin usaha orang tuanya nanti, padahal juga belom tentu dia yang nerusin kan ada bang Pandu wkwkwkwk.

Natael cuma ngangguk doang abis itu berdiri jalan keluar perpus ninggalin Satria sendiri.

"Etdah tu bocah kebiasaan banget gw ditinggalin Mulu."

Satria ikut keluar dari perpus, tapi nggak ngejar Natael. Dia pergi kearah kelasnya Karna emang ini udah jadwalnya masuk.

Natael jalan sendiri kearah kantin, iya dia laper pengen makan siang, belajar mulu dari tadi bikin perut dia keroncongan.

Antri dibarisan buat mesen makanan, sedikit ngasih jarak antara dia sama orang di sekitar dia, emang manusia anti sosial banget ini anak satu. Dapet giliran dia mesen makanan andalan dia Mie Ayam pake tiga pangsit plus Es Teh manis, iya pangsitnya harus tiga nggak boleh kurang nggak boleh lebih, itu porsinya Natael, 2 itu kedikitan 4 itu kebanyakan, jadi 3 itu pilihan yang pas.

Jalan kearah meja kosong,duduk makan dengan tenang. Tapi ketenangan itu cuma sesaat, Gemian dateng sama temen-temennya. Yang namanya Gemian ya langsung nyelonong aja duduk di samping Natael. Lagi juga emang udah nggak ada meja kosong lagi selain meja yang di tempatin Natael sekarang.

"Kan tadi aku udah bilang makan siang bareng, kok kamu duluan si?"

Natael nggak perduli, dia tetep lanjut makan. Temen-temen Gemian pengen ketawa sebenernya, tapi kasian juga. Gemian nggak nyerah gitu aja, Gemian dengan tiba-tiba ngelap mulut Natael lembut pake jari dia

"Makanya kok masih berantakan katanya udah gede?" Gemian ngomong gini sambil ngemut jari dia yang abis buat ngelap saos yang ada di mulut Natael tadi. Marvel sama Winar cuma bisa melongo di tempat, bar-bar banget anjir si Gemian.

Natael jangan ditanya dia nggak tau kenapa sama diri dia cuma bisa matung doang.Pengen marah banget, mukanya udah merah siap meledak tapi semua itu kaya nggak bisa keluar. Natael lebih milih ngalihin pandangannya dari Gemian dan lanjut makan. Urusan Gemian belakangan sekarang dia cuma mau cepet-cepet selesai makan abis itu pergi dari kantin.

What Do You Want?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang