5

3.9K 42 0
                                    

Tepat 7bulan usia kandungan Candra, rencana nya Mama Eric mau ngadain acara untuk 7bulanan dan hanya mengundang tetangga dan sodara deket deket aja. Mama Candra juga datang keacara 7bulanan anaknya itu. Acaranya hanya makan makan saja dan ngga meriah meriah banget, tapi tetangga-tetangga yg hadir ikut senang juga mendoakan agar kandungan Candra sehat dan lancar sampe Hpl nanti.

"Cape nak?" Tanya Mama Eric

"Enggak mah, cuma begah aja ini huhh"

"Sini mama elus elus yaa. Apa mau kekamar aj duluan mama panggilin Eric ya biar nemenin dikamar"

"Ndak usah mah, disini aja dlu gkpapa. Mas lagi ngobrol juga diluar nggak enak sama orang-orang nanti"

"Beneran ndakpapa? Bilang lo kalo cape nak"

"Iya mah"

//

Setelah acara selesai dan semua orang juga sudah pulang cuma tinggal mama papa candra yang masih disana. Eric dan adeknya masih beres beresin kursi didepan. Sedangkan Candra yang mau ikut beresin langsung dicegah suaminya

"Eh eh mau ngapain kamu dek?"

"Yo mau bantuin nata ini lah"

"Hehh nggak nggak!! Nggak usah ya sana duduk aja sayang, perut udah gede gitu jangan capek2 sana duduk aja ya ini juga udah mau selesai"

"Huh mau bantuin gini aja marah marah , pdahal aku nggak capek mas. Orang cuma bantuin ini aja kok"

"Hassssssh jangan protes. Duduk!!! Masuk kedalem sana mama aja sayang"

"Hmmmm"

//
"Ada apa to kok ribut2 diluar?" Tanya mama Candra

"Itu mas Eric aku cuma mau bantuin aja malah dimarahin"

"Yaampun nak udah to kamu diem aja disini duduk ,kasian itu anak kamu diperut kalo kamu capek" mama eric

"Iya nak perutmu udah gede lho itu jangan maksain buat ngerjain yang berat2. Mama gak bisa ngawasin kamu 24jam jadi kamu harus nurut sama Mas Eric sama Mertua kamu juga. Jangan ngeyel nak, ini anak pertama kamu pokoknya kamu harus jaga baik baik sayang"

"Bu saya titip anak saya ya bu, pokoknya omelin aja bu kalo Candra ngeyel. Saya ya gak bisa kalo sering-sering kesini jadinya ya Candra saya serahin ke Ibu yaa" kata mama Candra.

"Yaampun Bu, Candra itu udah bener bener tak anggep anak kandung bu. Apalagi ini didalem sini udah ada Cucu kita bu. Ibu nggak usah khawatir saya bakal selalu siap siaga jagain mantu saya ini. Maafin Eric juga ya bu kalo ngga bisa sering2 juga buat ngajakin Candra buat pulang ke surabaya" balas mama eric.

"Iya bu ndak apa apa. Soalnya juga jauh terus ini Candra lagi hamil gini juga nggak tega saya klo diajak perjalanan jauh. Nggak sering sering kesana juga nggak papa, kalo saya sama papanya candra ada waktu longgar juga malah  seneng nyamperin kesini. Paling nanti kalo udah lahiran bakalan sering ke jogja malahan hehe"

"Iya buu.. nanti nginep dulu kan bu?"

"Kayaknya enggak bu, langsung pulang aja ya pa??"

"Loh kok pulang to bu, nginep dulu lah disini gitu"

"Lha ini nanti papae ada acara juga dimalang jadi mau langsung ke Malang dulu juga"

"Ealah gitu ya.. yaudah istirahat dulu aja disini sebentar apa mau tidur dulu dikamar sana bisa bu. Bentar nggih saya tinggal kebelakang dulu"

Eric sudah selesai beberes dan Mama eric yang sedang sibuk menyiapkan oleh oleh buat Mama candra.

"Mah apa ini banyai banget dikardusin?" Tanya Candra

"Ini jajan sama krupuk buat oleh oleh mama mu, katanya Mama mu nggak nginep. Mama suruh nginep tp katanya mau langsung pulang"

"Repot-repot banget lho mama ini, gausha banyak banyak ma itu sebagian dikasihin ke tetangga. Aja klo ngga buat disimpen mama aja to"

"Halah repot gimana to kamu ini, biarin aja to mama mau kasih ini emang buat Besan nya mama hehe udah kamu sana kedepan samperin mamamu sama eric itu dulu"

"Yaudah mah, aku kedepan dlu ya."

//

"Yaudah ya bu, eric,candra mama sma papa pulang dlu ya. Eric mama titip candra ya"

"Iya ma siap, aman hehe. Hati2 ya ma pa"

"Yuk buu, mari..."

"Oh ya, hati2 ya bu..."

Setelah mama papa candra pulang, eric dan candra masih dirumah Mama eric. Mereka masih mau berkumpul2 disana.

"Duh cucu uti ,uti udah nggak sabar pengen gendong km nak" (sambil mengelus perut candra)

"Ini kalo malem mah keceng banget perutku rasanya abis itu nendang2 terus pasti tiap malem jam 1 jam 2 sering kebangun mas eric klo dibangunin suruh ngelus-ngelus bentar aja ngga bangun2"

"Kapan kamu bangunin aku? Wong aku aja ngga denger. Orang kalo melek gitu juga kamu minta elus2 ya tak elus2 lama gitu kok"

"Yaiyalah gak bakal denger kamu klo aku bangunin malah tutupan selimut sengaja banget ya km"

"Sering-sering jalan pagi ya, biar nanti lahirannya lancar bayinya bisa cepet nyari jalan lahir. Harus temenin lho ric kamu harus sigap apalagi istrimu udah gede gini perutnya, sebisa mungkin kasih perhatian yang lebih biar anak kamu juga bisa lebih ngerasain ikatan yg kuat sama papa nya"

"Iya iya mah, kapan aku gak sigap sih mah. Dia ngidam apa kemaren aku ya muter2 nyari se jogja ini tak puterin, minta elus-elus sampe tanganku kesemutan yo tak turutin tak elus2"

"Halah halah" (ejek candra)

"Udah udah, kalian nginep sini kan?"

"Ndak kayaknya mah, besok mas eric udah masuk kerja lagi"

"Iya mah besok aku masuk, ndak nginep dlu. Mamah aja yang kesana sambil temenin candra"

"Healahh, ya kapan2 aja mamah kesana nya klo ngga nanti pas udah dket hpl mamah temenin candra. Ini mama ya masih repot"

"Eric inget pesennya mamah ,km harus bener2 jagain candra ya"

"Nggih ndorooooo"

..

Eric dan Candra sudah sampai dirumahnya , candra langsung rebahan dikamar karna hari ini bener-bener cape. Perutnya udah makin besar jadi buat gerak sebentar aja rasanya sudah cape terus engap.

"Mas aku tiduran bentar ya, km mandi dlu sana abis itu aku"

"Ayo mandi bareng aja hehe"

"Nggak nggak aku cape ya mas, klo km ajak mandi bareng makin cape aku nanti"

"Huhhhhh"

Mpreg Lokal (Eric-Candra)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang