eleven

16 1 0
                                    

Di hari Sabtu yang indah ini, Bang Rey udah berkutik dengan laptopnya. Biasa, anak semester akhir suka sibuk sama pacarnya alias skripsi hehe. Kadang kasihan juga sih lihat Bang Rey, cuma itu udah kewajiban dia. Bang Rey aja kadang happy banget ngerjain skripsinya. Beruntungnya dia tu dapet dosbing yang buaik banget. Namanya Pak Anwar. Beliau sama Bang Rey udah kelihatan kayak adik-kakak aja sih soalnya Pak Anwar tuh masih muda. Bang Rey juga akrab banget sama Pak Anwar, gak aneh temen-temennya suka manggil Bang Rey dengan sebutan "Anwar Junior".

Hari ini juga, Mama sama Papa ada di rumah. Jadiii, gue bisa makan masakan Mama yang super enak. Mama sama Papa baru nyampe dini hari tadi, jadi setelah sarapan tadi mereka udah istirahat lagi. Alhasil, gue sendirian lagi dengan kegabutan-yang seharusnya gak gabut sih.

Rencana gue untuk hari ini sih cuma mau rebahan sambil marathon drakor yang udah gue rewatched gak tahu sampai berapa kali. Sampai-sampai Mama-Papa udah kenal banget sama tokoh-tokohnya. Judulnya "Hospital Playlist". Drama ini udah ada dua musim yang tiap musimnya ada dua belas episode-udah kek promosi.

Jadi, sekarang gue udah rebahan cantik di ruang keluarga dengan snack kesukaan gue yaitu R*n-b*e dan minumannya gak lain gak bukan yaitu M*lo hangat buatan gue sendiri.

Gue benar-benar merasa enak banget. Kayak, NYAMAN BANGET KAYAK GINI??? Kapan lagi gue bisa kayak gini. Tugas-tugas selanjutnya pasti lebih berat dari sekarang, jadi gue selalu berusaha untuk menikmati weekend dengan apapun kegiatan yang gue lakukan. Yang pasti, bukan buat mengerjakan tugas hehe. Peraturan gue untuk diri gue cuma dua: weekdays lo abisin buat sekolah lo, weekend lo abisin buat diri lo.

Ting tong!

Tumbenan banget bel bunyi tanpa ada pemberitahuan sebelumnya kalau bakal ada tamu yang datang. Dengan sigap-setengah kesel- gue pun membuka pintu dan-

"Assalamu'alaikum... Minta sumbangannya, Mba..." kata Bang Ikal sendu dengan berbagai tentengan di tangan kanan kirinya.

"Wa'alaikumussalam... Ngapain pagi-pagi ke sini? Kita sedang tidak dalam keadaan dapat menerima tamu modelan Abang," ucap gue sambil bersilang tangan.

"Sumbangannya, Mba..."

"Sejak kapan yang minta sumbangan bawa banyak tentengan kek gitu?" tanya gue heran yang dijawab sama cengiran khasnya.

"Gak ditawarin masuk nih? Diem doang gitu di sini?"

"Bodo," jawab gue singkat-padat-jelas-jelas sambil melenggang masuk ke dalam diikuti Bang Ikal yang sumringah banget.

Tanpa ba-bi-bu, Bang Ikal langsung pergi ke dapur dan gue balik lagi menyaksikan para dokter-dokter yang lagi debat tadi. Rumah gue tuh udah kek rumah kedua bagi Bang Ikal. Jadi, udah biasa lihat dia kayak gitu.

"Masih mantengin Jowon lo?" tanya Bang Ikal sembari jalan dan duduk di samping gue. Tangannya udah bawa banyak makanan ringan buat dia cemilin.

"JEONGWON! Jangan suka merubah nama orang deh," kata gue nyolot sambil makan makanan yang Bang Ikal bawa.

"Ya maap. Abisnya namanya sama semua. Terus siapa tuh yang kayak beruang? Soang?"

"SEOKHYUNG! Soang soang. Emang angsa-soang?"

Dianya malah ngakak sampai gak ada suaranya yang artinya emang sengakak itu.

"Lagian jauh tahu soang sama Seokhyung. Soang dari mana sih?"

"Ada yang namanya Soang kan?" tanyanya di sela-sela suara tawanya.

Gue melirik dia tajam. "Apa sih soang..."

Bang Ikal duduk dan bersuara dengan yakin, "Itu yang pake kacamata. Yang cewe. Yang main bass."

"Songhwa, Bang... Songhwa. GADA SOANG SOANG! Udah ah sana lo, jangan recokin gue. Bang Rey ada di kamarnya tuh," kata gue sambil mendorong dia yang pastinya gak guna karena badan dia jauh lebih besar dari gue.

Kata Aku, "Kamu Lucu!"Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang