Gara-gara ucapan frontal gue malam itu, gue jadi berusaha menghindar dari Bang Ikal. Gue yang ngomong tapi gue yang kabur, gimana sih!? Heran gak? Gapapa, gue juga heran.
Banyak pesan dari Bang Ikal yang belum gue baca. SUMPAH HERAN BANGET SAMA DIRI GUE SENDIRI.
Bahkan besoknya Bang Ikal sengaja dateng ke rumah buat antar gue ke kampus. Tapi udah ketebak sama gue, jadi dua jam sebelum kelas dimulai, gue udah ngibrit ke apart Cami—it's mean gue pergi jam setengah enam pagi.
Karena trick itu gak berhasil dan kayaknya Bang Ikal tahu kalau gue belum berani ketemu dia, besoknya lagi dia nagkring di kantin fakultas gue. SEHARIAN. Gue gak enak sih, tapi gak berani... Alhasil, hari itu gue selalu pergi ke perpustakaan walaupun perut gue kelaparan.
Tapi hari ini, gak ada tanda-tanda apapun dari Bang Ikal. Dia gak ke rumah pun ke kampus. Agak heran sih karena Bang Ikal tuh tipe-tipe orang yang kalau ada sesuatu yang harus dibahas atau diobrolin, dia tuh pasti nyari tahu sampai dia paham sendiri. Sejujurnya gue agak bersyukur, tapi gak tenang juga.
Gue buka room chat kita. Ada 58 bubbles yang belum gue balas, bahkan gue baca pun nggak. Gue bacain satu-satu... Akhirnya gue memberanikan diri untuk chat dia duluan.
key
bang...
Ini lebih deg-degan daripada presentasi pertama gue di depan dosen kemarin masa???Gue terus lihatin layar hape gue yang masih memperlihatkan room chat kita. Sampai menit kedelapan, pesan itu belum dibalas juga. Tapi, sebelum gue nyerah Bang Ikal menjawabnya dengan rusuh. Kenapa gue tahu rusuh? Karena ketikanya kayak orang kesurupan.
manusia berisik
HEH
DIBALES JG WASSAP GUA
KMN AJA LO?
DISAMPERIN KE RMH KAGA ADA
DITUNGGUIN DI KANTIN JG GA MUNCULkey
maap, bang...manusia berisik
GAUSA MINTA MAAP
KASI TAU GUA LU KNP!key
harus bgt capslock ya?manusia berisik
oh iya
sorry
maap
panik gua
eh blm d jwb
dr mana aja?key
ga kemana manamanusia berisik
trs ngapa chat gua ga d bls?
trs gamau nemuin gue
gue ada salah?key
itu bang
soal yg kmrn itu...manusia berisik
oalaaa
kalem aja kali wkwkwk
gue ga marah kok
yauda gue ke sana ya?
mumpung blm malem bgtkey
hah?
ngapain??manusia berisik
nyamperin tuan putri
tungguin ya
jgn dl tdrkey
HEH
BANG
WOY
IH
BALES GA!?
Kira-kira dibalas apa enggak? YA ENGGAK LAH. Beneran hilang orangnya. Gue nungguin sepuluh menit, tapi tetap gak ada balasan. Gue panik. GUE BARU SELESAI MANDI DAN RAMBUT GUE MASIH ACAK-ACAKAN. Secepat mungkin gue ganti baju. Biar apa? Biar gak buluk-buluk amat soalnya gue cuma pakai celana training dan kaos kedodoran punya Bang Rey. Habis itu langsung ngeringin rambut pakai hairdryer.Tok tok tok!
"Key! Ada Si Item tuh. Mau ketemu kamu katanya," teriak Bang Rey dari luar kamar.
"Kenapa gak naik ke atas?" tanya gue nongolin kepala di ambang pintu.
Bang Rey kaget terus melotot bikin gue nyengir. "Ngapain ke atas?"
"Ya ke kamar abang lah."
"Katanya dia ke sini bukan sebagai sahabat abang, tapi sebagai cowo yang mau PDKT sama adiknya Bang Rey," jelas dia panjang lebar.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kata Aku, "Kamu Lucu!"
Teen Fiction"Ya udah jadi pacar gue aja," katanya SANTAI BANGET. "Emang gue mau jadi pacar Bang Ikal?" Tanya gue nantangin dia. Hai! Ini work pertamaku... Aku masih belajar untuk menulis ya semuaa, jadi maaf banget untuk banyaknya typo, banyak kata-kata atau ka...