1

1.8K 74 41
                                    

.....

Di sebuah desa yg bernama desa lebah sempaga, disana tinggallah seorang pemuda manis yg bernama xiao zhan.

Xiao zhan adalah anak tunggal dari pasangan, inak sumi(ibu sumi) dan amak safar(bapak safar).

(disini tidak ada marga ya).

Xiao zhan baru berumur 24 tahun, dia kerja apa saja yg penting bisa dapat uang, tidak penting itu halal ato haram.

Selama itu bisa menjadi kepeng(uang), xiao zhan sih embat aja.

"xiao zhan embe me lai tie? (xiao zhan kau mau kemana itu?)"tanya temannya yg bernama rizal itu.

"boyak kepeng, me milu? (cari duit, kau ikut?" tanya balik xiao zhan.

"to teh te lai begawean (kita pergi kerja kesana ayo)" ajak rizal.

"lek embe? (dimana?)"tanya xiao zhan

"mataram" jawab rizal.

"ape pegawean te lek to? (apa pekerjaan kita disana?) tanya xiao zhan.

"biase kuli noh (biasa kuli dong)"

"aok enteh (ayo dah)"

Keduanya pun pulang kerumah masing-masing, setelah mencapai kesepakatan kapan mereka akan berangkat ke mataram.

Besok paginya.

Mereka berdua pun berangkat mengunakan kendaraan umum untuk pergi kemataram.

Sampainya mereka di mataram mereka sudah di tunggu oleh mandor yg bertanggung jawab atas proyek pembangunan hotel lombok raya itu.

"kalian sudah datang?!!"ucap mandor yg bernama made itu.

"iya pak made, kami tentu saja datang" jawab rizal.

"baiklah kalian istirahatlah, besok baru kalian bisa mulai kerja" ucap pak made.

"terima kasih pak" ucap keduanya.

Mereka berdua pun berjalan menujuk gubuk yg sudah di siapkan, bagi pekerja yg akan tinggal disana selama bekerja di proyek itu.

Soal makan dan minum mereka, semuanya sudah di tanggung oleh mandor, dan untuk gaji mereka semua akan menerima 1x seminggu, dengan jumlah 75ribu perhari.

.....

Hari-hari mereka habiskan hanya di proyek itu, mereka akan libur pada hari jum'at bukan hari minggu.

Tak terasa sebulan sudah xiao zhan dan rizal nguli, di mataram.

"xiao zhan endekm atongan inakm kepeng? (xiao zhan kamu tidak mengantarkan ibumu uang?" tanya rizal.

"lemak uah (besok dah)" jawab xiao zhan.

Mereka pun mengobrol sampe larut malam, toh mereka besok pagi tidak kerja, jadi mereka bisa bergadang setiap malam jum'at.

Mereka pun pergi ke mall mataram yg tidak jauh dari area proyek tempat mereka bekerja itu.

Mereka hanya sekedar jalan-jalan saja, tidak membeli apa-apa.



Tbc

Segini aja dulu ya, kalo banyak yg minta lanjut, ku lanjutkan tapi kalo tidak ada, sudah sampai sini saja.

Terima kasih dan maaf.

Bay-bay.

lombok i love you (yizhan)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang