Semester 2

619 54 2
                                    

Hari ini kegiatan Jaehan bakal panjang, dia ga ikutan organisasi sih, tapi karena dia yang lumayan pinter jadi suka diajak dosen untuk beberapa acara. Kali ini dia ikut salah satu dosen nya untuk partisipasi diacara seminar. Seminar yang lumayan gede juga, soalnya dibuka untuk umum dan acaranya di kampus dia. Bisa dibilang seminar tahunan untuk Fakultas Sastra utamanya Sastra Inggris.

Awalnya sempet mau nolak, karena walaupun bukan jadi panitia intinya tapi Jaehan udah kebayang pasti capek banget. Dan Jaehan itu bukan nya manja ya, tapi emang ga boleh kecapean anaknya. Semoga aja hari ini kondisi badannya bisa fit terus.

Kalo dilihat seminggu ini sih dia rasa badannya lagi fit banget.

Kampus Jaehan itu ada beberapa Fakultas yang punya gedung sendiri yang lumayan besar dan punya beberapa fasilitas umum, salah satunya Fakultas Sastra ini. Makanya kalo ada acara kebanyakan di adain di kandang sendiri aja.

"Hi Kak"

"YA TUHAAAN. Hihh! Bisa ga sih jangan ngagetin" kali ini beneran mau geplak banget rasanya, Jaehan ngelus dadanya yang sampe sakit karena kaget.

"Hehe maaf. Sini aku bantu elus dada nya"

"Gue tampol sini. Lagian ngapain sih tiba-tiba muncul begitu. Kalo gue jantungan terus mati Lo mau tanggung jawab"

"Enggak dong ga boleh mati dulu kita belum jadian"

Jaehan muter bola matanya, jengkel. Mulai deh nih bocah bucin. Jengkel banget dia tuh, Yechan dateng sambil sedikit loncat dan tiba-tiba ada di depan dia. Jaehan kan lagi enak istirahat dulu, dari tadi mondar mandir mulu, capek. Heee, malah di ganggu bocah bucin.

"Nih diminum Kak, bibir lu pucat banget. Dehidrasi ya, kenapa ga sedia minum sih. udah duduk sendirian gini kalo pingsan ga ketauan gimana?"

"Cerewet" Jaehan tetep pasang muka sinis tapi tangannya sambil ngambil minuman dingin yang dibawain adek kelasnya itu. Dia emang udah agak kunang-kunang sih. Tadi mau beli air, tapi kantin lagi rame banget jadi dia males. Untuk nih bocah peka, baru ini deh Yechan berguna karena udah ngikutin Jaehan terus.

"Sampe jam berapa acaranya Kak?"

"5"

"Hoo, yaudah gue temenin ya"

"Ga usah. Lagian lu ngapain disini? Lu kan perserta, sana gih ke panggung. Pemateri udah mulai dari tadi" usir Jaehan. Minumannya sisa setengah dia taro disampingnya.

"Ga mau ah males, pusing dengerinnya. Enak disini liatin muka Lo yang cantik banget"

"Ganteng anjiir. Gue Lanang ya"

"Hahahah iyaa iyaa Lanang"

Yechan ngakak aja denger Jaehan yang malah pake diksi Lanang, jadi inget yang lagi viral.

"Pasti Lo cuma ngincer sertifikat kan?"

Yechan menggeleng.

"Bukan"

"Terus?"

"Mau liat Kak Jaehan yang ganteng"

"Halahh wedus. Dah lah lu ga mau pergi, gue aja yang pergi. Dasar tukang rusuh"

Ninggalin Yechan yang malah nyengir, Jaehan milih lanjut kerja. Dia tadi tugas nya bagian Nerima peserta yang datang. Sampe siang gini masih aja ada yang baru dateng, bener-bener cuma ngincer sertifikat kayanya mahasiswa sekarang, isi dari seminarnya mah mereka ga terlalu peduli.

***

Pundak Jaehan di tepuk, dia noleh dan agak sedikit terkejut.

"Junghoon? Ikut seminar juga?"

"Enggak hehe. Kepo aja, soalnya rame banyak yang bikin status jadi pengen dateng juga deh. tapi ga punya tiketnya jadi cuma bisa liat dari luar gini"

"Walahh, mau liat kedalem? Ayoo sama gue, gue panitia nya ko hehe"

"Enggak ah, mending makan yuk ke kantin. Kakak udah makan belum?"

Jaehan nyengir sambil garuk kepala belakangnya. Lalu menggeleng.

"Belom. Males rame banget di kantin"

"Bandel banget iiih. Ga makan dari jam berapa? Udah mau jam dua siang Kak. Ayoo makan sama gue, kalo enggak beli aja, nanti makan nya cari tempat sepi. Kebiasaan iih"

Tanpa nunggu persetujuan, Junghoon langsung narik kakak kelasnya itu. Sekaligus tetangga, mereka satu komplek.

Biarlah nanti dia yang ngaduin ke Ibu nya Jaehan. Udah tau ada maag malah males makan. Tinggal tunggu tumbangnya aja.

Dan akhirnya Jaehan juga nurut aja. Emang sebenernya udah lemes sih dia.





Tbc.

Junghoon - Seni Tari Semester 5

Junghoon - Seni Tari Semester 5

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
✔Semester Panjang - Yechan Jaehan Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang