Tok tok tok
"Sayang makan dulu Dek, mau dibawain atau ikut makan bareng"
Ga nunggu waktu lama Jaehan bukain pintu. Masih agak pucet tapi udah seger.
"Ikut makan bareng aja hehe. Bentar aku taro hp dulu"
"Oke, Ibu tunggu di ruang makan aja ya"
"Iyaa Bu"
.
.Jaehan sedikit kecewa lihat menu makanannya. Jadi kaya orang sakit beneran.
Ibu nya udah misahin makanan khusus dia. Karena lagi kambuh masalah perutnya jadi Ibu nya masak khusus.
Cuma bubur sebagai nasinya, dan lauknya sayur bayam bening. Untung aja masih ada sedikit cabe.
Tapi Jaehan ga berani ngeluh juga. Bersyukur masih bisa nelen makanan dia. Jadi ya walaupun hambar tetap dia nikmati.
Keluarganya makan dengan khidmat. Ada Ayah, Ibu dan dua Kakak ceweknya. Sebenernya masih ada satu Kakak nya lagi yang pertama, cewek juga. Tapi ngekost karena kerjanya lumayan jauh. Biasanya pulang kalo hari libur aja.
Selesai makan mereka ngumpul gitu di ruang tv, sambil ngobrol dan bercanda ringan. Masih pukul 8 malam, masih waktu yang asik buat kumpul keluarga gini.
Jaehan duduk disamping Ayah nya. Lebih tepatnya menyender manja di dada Ayah nya. Maklum anak laki-laki apalagi bungsu, Ayahnya tuh manjain dia banget, ga peduli udah umur berapa sekarang dia. Masih muda juga sih, baru 23 tahun yaa walaupun bentar lagi ulang tahun dia yang ke 24 sih. Tapi gapapa, anak bungsu sampe kapanpun tetap bayik. Menurut prinsip keluarganya ya.
"Perutnya masih sakit ga Dek?"
Jaehan menggeleng. "Udah enggak ko. Besok udah boleh ngampus kan Yah?"
"Ya kalo Ayah sih, kalo emang kamu udah ngerasa baikan ya kuliah aja. Asal jangan bandel lagi. Kamu nih harus ada yang mantau deh kayanya"
"Tenang Yah, sekarang kan Jaehan udah ada pacar hahahah"
Pipi Jaehan merah kaya tomat.
"Apasih Kakak iiih. Bohong Yah"
"Ya beneran juga gapapa Dek, udah gede masa mau Ayah larang. Pacaran silahkan asal jangan berlebihan"
"Enggak Ayah beneran. Orang adek kelas iseng aja itu mah"
Kakak dan Ibu nya Jaehan ngikik geli lihat muka panik si bungsu. Apalagi muka sama kupingnya makin merah.
"Cewek apa Cowok Dek?"
"Cowok Ayah. Adek kelas aku itu, emang iseng banget anaknya"
"Bukan iseng Dek, emang dia suka sama kamu itu. Kalo ga suka ga mungkin mau effort nganterin sampe mapah kamu gitu. Mukanya juga khawatir banget liat kamu sakit" ini Kakak nya yang ngomong.
Jaehan jadi makin malu. Dia nenggelamin wajahnya dibalik dadanya Ayah. Meluk Ayahnya lumayan kenceng.
"Ayaaah" rengek Jaehan yang bikin semua keluarganya ketawa gemes.
"Bayik ga boleh pacaran lah. Liat aja tuh, masa masih minta tameng ke Ayah nya mulu." Kini giliran Kakak ketiga nya ikutan ngeledekin.
Jaehan langsung lepasin pelukannya. Natap sinis Kakak-kakaknya.
"Bodo"
"Hahahah dasar bayik gede"
***
Mata Sebin keliatan berbinar banget lihat sabatnya udah masuk. Jaehan juga udah ga kelihatan kaya orang sakit. Fix udah sembuh.
Dia bales senyuman Sebin dan beberapa temen sekelasnya.
"Sehat bro?"
"Iyaa udah kok. Ada tugas ga?"
Sebin menggeleng. "Ga ada, tenang aja"
"Lo gimana? Udah fit beneran?" Lanjutnya.
Jaehan ngangguk sambil nunjukin gingsul.
"Aman"
"Nanti makan siang bareng doi gue di kantin Seni mau ga Han?"
"Boleh. Hangyeom sama Junghoon ajak sekalian aja. Eh tapi ada kelas ga ya dia"
"Coba aja lu chat dulu"
"Oke bentar"
Jaehan langsung menyalakan hp nya, ngechat Junghoon aja cukup nanti pasti dia ajak Hangyeom juga. Dan sesuai perkiraan keduanya pasti mau.
Jaehan setuju juga karena ngehindarin si bucin. Jam jam makan siang tuh Yechan demen banget ganggu dia, jadi mending ke kantin Fakultas lain aja. Semoga aja aman tentram disana.
Tbc.
Kalo ga salah Kakak nya Jaehan Hyung tuh 3 kan ya aslinya?
KAMU SEDANG MEMBACA
✔Semester Panjang - Yechan Jaehan
FanfictionLihat boleh, sentuh jangan. He is mine! - Yechan Emang boleh se bucin itu ?! Lokal AU, Bahasa Non baku! Yechan x Jaehan