Semester 9

355 48 0
                                    

Jaehan lagi jalan sendirian, Sebin ga masuk hari ini. Sakit katanya, nanti sore rencananya Jaehan mau dateng jengukin. Sama Yechan. (:

Kelas mulai setengah jam lagi. Jaehan mau beli Ultramilk dulu, susu kesukaannya.

Dia ga punya banyak temen, jadi kalo Sebin ga ada yaudah dia sendirian terus. Ga punya banyak itu karena temen-temen yang dari awal semester itu ambil peminatan yang berbeda. Dan ternyata dari temen satu kelasnya cuma Sebin yang sejalan sama dia. Padahal Linguistic menarik banget lho menurut dia, tapi sepi peminat, so sad.

Beberapa temen lama nya tadi sempet ketemu, nyapa secukupnya aja.

Eh apesnya malah ketemu Ningning. Mau puter balik, tangannya terlanjur di tarik.

Jaehan lepasin tangannya yang di cengkram lumayan kuat, sakit dikit.

"Apasih ga sopan Lo. Berani banget pegang-pegang gitu" sumpah Jaehan risih banget, dan Jaehan juga udah tau kalo nih cewek baru semester 2. Gila sih berani banget ga sopan sama dia yang udah di semester akhir.

"Ikut gue!"

"Gak mau heh lepasin!"

Jaehan di tarik paksa. Ningning ga sendiri, ada satu temen cewek dan satu cowok.

Dikepala Jaehan cuma ada nama Yechan. Itu anak kemana sih, giliran dibutuhin ga muncul, kalo ga diharapin aja dateng terus.

Please Yechan tolongin gue.

.
.

Jaehan di tarik ke taman belakang gedung serba guna fakultasnya. Badannya agak di hempas, untung aja ga jatoh. Dibelakangnya ada kolam ikan, ga lucu kan kalo dia kecebur.

"Ngadu apa Lo ke Yechan hah?! Jangan lemes deh Lo jadi orang"

Oke Jaehan udah paham sekarang. Kayanya ini anak habis di labrak Yechan.

Jaehan ketawa, lumayan keras biar makin keliatan savage nya.

"Malu mbak ngaku-ngaku pacar orang hahaha. Jadi siapa ya yang sebenernya ganjen"

Ningning yang emang emosinya ga pernah bisa ditahan akhirnya tangannya yang enteng itu nampar Jaehan, keras. Keras banget malah, suara tamparannya lumayan nyaring.

Jaehan shock banget, ini pertama kalinya dia kena kekerasan gini. Sampe kunang-kunang matanya. Dah gila nih cewek.

Dua temennya Ningning sepertinya ga mau terlibat jauh, mereka ga ngeroyok Jaehan. Cuma ngeliatin aja sambil mantau sekitar.

Untung cewek. Jaehan cuma ngepalin jarinya aja. Ga mungkin juga dia bales.

"Pantes sih Yechan ga mau sama Lo mbak" ucap Jaehan, ga terlalu keras tapi bisa dengan jelas di denger Ningning yang makin kesulut.

Tangannya udah siap ngedorong Jaehan ke kolam tapi lebih dulu dia yang di dorong sampe dia yang akhirnya kecebur. Ningning ngejerit kenceng banget, Yechan dateng langsung nutup telinga Jaehan.

Jaehan dongakin wajahnya, ngehela lega setelah tau siapa yang dateng. Tapi matanya makin kunang-kunang, ga tau kenapa tiba-tiba pusing banget.

Lama kelamaan kesadarannya beneran hilang dan badannya lemes banget.

Sigap Yechan langsung numpu badan Jaehan yang merosot, pingsan dipelukannya.

Berdecak marah, akhirnya Yechan lebih utama ngangkat Jaehan yang pingsan. Tadian pengen banget tenggelamin si Ningning, biar mati aja deh sekalian.

"Dasar cewek gila" cibir Yechan sebelum pergi.

Perasaannya panik banget sebenernya. Dia cepetin langkahnya, buru-buru bawa Jaehan yang masih pingsan ke ruang kesehatan.

***

Yechan langsung ngelus surai poni Jaehan setelah Jaehan buka matanya.

"Gimana? Ada yang sakit?" Tanya Yechan, lembut banget suaranya.

Jaehan ngegeleng sebagai jawaban.

"Ada kaca gak?" Hampir seperti bisikan, suara Jaehan purau banget.

"Apa? Kaca?"

Jaehan ngangguk.

"Ga ada kaca kecil. Kamera hp paling. Buat apa? Kakak Mau ngaca?"

Jaehan ngangguk lagi. Baru kali ini Yechan nemenin pasien yang baru bangun pingsan yang diminta pertama, kaca. Mau ketawa tapi kasian ayang lagi sakit.

Akhirnya ia keluarin hp nya. Buka fitur kamera dan ngarahin ke Jaehan.

Jaehan nengok ke kanan kiri, berenti pas nengok ke kiri.

"Gak merah banget kan? Tadi di tampar si cegil itu"

Astaga Tuhan ternyata takut mukanya merah karena abis ditampar.

"O-oh iyaa enggak Kak, gak ada bekasnya ko. Tenang aja gue udah bales tadi, gue ceburin ke kolam ikan. Lupa tadi, tadian sekalian gue masukin ikan piranha ya. Maaf ya gue telat"

Jaehan males nanggepin lagi. Dia mejamin matanya, ngilangin pusing yang masih kerasa, sedikit.

"Gue belom ngabarin keluarga Lo Kak, gue ga punya nomor kenalan Lo sama sekali"

Jaehan ngangguk. "Iyaa gapapa. Biarin ga usah ada yang dikasih tau"

"Yeehh bilang lah Kak"

"Jangan, nanti jadi panjang perkaranya"

Yechan ngehela nafas dan akhirnya ngangguk, nurut.

"Yaudah"




Tbc.

✔Semester Panjang - Yechan Jaehan Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang