Epilog

13 1 0
                                    

"Gimana? Udah cantik belum?"

"Kapan sih kamu ga cantik beb"

"Kamu mah bilang gitu gombal aja kan? kapan coba bilang aku cantik beneran?"

"Dari dulu juga cantik ko, cuma baru bilang sekarang aja hehehe"

"Dasar ya buaya... tau gitu aku ga jadi nerima kamu dulu"

"Jangan gitu dong beb... "

"Udah ah yuk nanti keburu penghulunya dateng"

3 Tahun yang lalu mungkin gue masih jadi remaja labil yang ngerasa hidupnya hancur cuma karena di tinggal. Ngerasa semuanya berantakan hanya karena patah hati. Salah gue yang dulunya terlalu berharap. Salah gue yang dulu terlalu naif dan ga ngerti apa apa.

Sekarang gue ngerti, semua pasti ada waktunya. Kapan kita bakal sedih, kapan kita kecewa, kapan kita bahagia. Semuanya harus kita hadapi buat jadi pribadi yang lebih baik dan lebih kuat. Karena itu adalah proses pendewasaan.

"Bagimana para saksi? Sah?"

"SAH!"

"Alhamdulillah"

Kedua pengantin itu mengucap syukur atas resminya mereka menjadi sepasang suami istri. Semua tamu memberikan selamat atas pernikahan kedua belah pihak. Rasanya seperti mimpi sampai bisa di tahap ini. Benar benar tak pernah terpikir akan jadi seperti ini endingnya. 

"Selamat ya, semoga kalian jadi pasangan yang bahagia"

"Iya makasih ya na, makasih udah dateng... Gue ga nyangka lo bakal dateng"

"Pasti dateng dong ji, gue kan pengen liat lo bahagia"

"Maaf dan makasih ya na, sekarang gantian lo juga harus bahagia"

"Gue sih selalu bahagia kayanya wkwk, sekali lagi selamat ya Pramuji"

"Iya makasih ya Tiyana, cepet nyusul ya"

Gue pun turun dari pelaminan buat ikut ngantri ke prasmanan.

_ _ _ _ _ _ _ _ _ _

"Gimana rasanya? are you okay? "

"Surprisingly, all good wkwkwk "

"Kata aku juga apa, ngelepasin masa lalu tuh bakal bikin kamu lega. Beban jadi berkurang kan"

"Iya sih berkurang, tapi sekarang ada beban baru"

"Beban baru?"

"Iya kamu beban barunya, aku malah di suruh cepet nyusul tadi"

"wkwkwk ya aku sih hayu aja, mau besok juga jadi kalo kamu mau nyusul"

"Ga ih, masa besok banget! Aku kan belum ketemu Haechan, belum ketemu Jaemin masih pengen main akunya. Konser tahun depan juga aku pengen nonton tau"

"Emang ya, udah di kasih cowo RL tetep aja cowo kpop yang menang"

"Ya iya lah jelas, kalo kata Aul dulu 'kalo sakit hati sama cowo balik lagi ke oppa' "

"Emang aku bikin kamu sakit hati? yang ada aku yang ngobatin sakit hati kamu beb"

"Iya gitu? iya sih wkwkwk... tenang endingnya di kamu kok, tapi oppa masih yang menang "

"Ih gemes banget deh, bisa bisa beneran besok kita nyusul nih"

"Jangan lah, besok senin aku ga mau nikah hari senin, Haikal!"

"Wkwk...Ya udah sabtu atau minggu ya"

"HEH!! kalian bisa maju ga sih? banyak yang ngantri nih mau ngambil Prasmanan juga. Kalo mau bucin di pojok sana"

"Kalem atuh Aul, makanya cepet punya pasangan biar bisa bucin juga wkwkw"

"Dasar lo Haikal, ga jadi gue restuin lo sama Tiyana ya"

"Ih jangan gitu dong bestie"

Begitulah semuanya berakhir.

Setiap orang punya ceritanya masing masing, entah itu kisah yang panjang atau pendek, setiap orang punya jalan cerita yang berbeda beda.

Masa lalu adalah bagian dari hidup. Bukan untuk di lupakan tapi untuk di jadikan pelajaran agar kedepannya bisa lebih baik. 

Terimakasih sudah jadi bagian dari cerita ini. Ceritaku belum berakhir, tapi masih berlanjut dengan tokoh utama yang baru untuk mengapai Happpy Ending.

TAMAT

161223

Meet, Respect & FokusTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang