Terciduk

22 0 0
                                    

Pas gue lagi duduk nunggu dosen.
Gak lama, anak anak lain pada masuk kekelkas. termasuk si uji yang dateng sama temen nya Yudistira alias yudis. 

"Eh Tiyana tumben duduk di depan?" celoteh Yudis. dianih paling bseneng ngegoda gue.

"Ga kebagian tempat duduk" jawab gue males

" gakebagian tempat dududk atau pengen deket si Uji lo?"

tuh kan nyebelin -_-

"tau aha rese lo"

Terus mereka duduk di sebelah guie deng posisis. gue paling ujung tersu sebelah kiri gue Uji terus kirinya lagi Yudis.

"eh ga apa apa kan gue duduk disisni, ji?"

"ya ga apa apa lah, kan bebas mau duduk dimana aja. lagian kata lo tadi ga ada yang kosong lagi kan?"

"iya ga ada yg kososng lagi"  

ini gue sepanjang prlajaran ga fokus, ya gimana  mau fokus orang si uji nyenggol nyenggol gue mulu. mana gue banggu paling ujung lagi jadi kebagiannya cuma dikit.

"Eh yang ini lo ngerti ga?" si uji nyodorin soal ke gue, gue nya malah begong.

"hah? eh apa?" malu maluin banget sih gue.

" Ini lo ngerti ga soal yang ini?"

"oh itu, gue ga terlalu ngerti jalannya tapi gue tau isinya"

"Loh ko bisa? katanya ga tau jalannya"

"kan gue cuma ngira ngira tadi, tapi ternyata isinya bener"

"lo tuh ya, kalo ngerjain soal tuh nikmati prosesnya, jangan ingin langsung jawabannya aja. bisa aja di prosennya ada yang salah. kaya hubungan, nikmatin aja dulu baru nanti kita tau hasilnya kaya gimana" ini nih si uji ngomong sambil senyum senyum ke gue, kan jadi baper guenya. 

" apaan sih, ko lamah ngebahas gituan? #-#

"ya abisnya gue gemes sama lo, pengennya langsung jawaban mulu" kata uji sambil nu njukin muka gemes

"ih apaan sih ga jelas lo"

"udah udah jangan cemberut gitu, nanti gue ajarin deh jalannya kaya gimana, sekalian ngeYamin."

"iya lah seterah lo, palingan juga boong lagi kaya pas dulu. bilangnyan mau ngeYamin eh malah ngilang."

jadi dulu dia juga pernag ngajak ngeyamin kan pas gue mau beli buku itu, tapi dianya malah ngilang ga ada kabar, sibuk magang katanya.

"iya iya gue janji kali ini gue serius"

Tiba tiba.....

"Emm itu yang dibarisan 3 pojok, bisa tolong merhatiinnya kedepan ga? jangan pacaran terus, saya masih ngajar ini! nanti aja diterusinnya pas saya udah keluar ya" 

itu Bu Rose guys!!! dan semua siswa langsung merhatiin gue sama uji dong, asli lah ini mah malu bnaget gue, mana si arin sama senia malah ngetawainlagi.

"eh iya bu maaf, nanti lagi deh kita lanjutinnya" jawab si uji sambil senyum ke ibunya. 

"lanjutin apa an coba, mulai aja engga" gumam gue pelan tapi kayanya si uji denger

"ya udah kita lanjutin lagi ya"

setelah itu gue sama uji fokus lagi ngedengerin bu rose yang lagi nerangin soal soal dan cara ngerjain soalnya. dan gue pun larut dalam ruimus rumus yang memamubakan jiwa dan raga. 

Meet, Respect & FokusTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang