بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ
"Selamat pagi menjelang siang adik-adik." Ucap salah satu Kakak Dewan Penggalang di panggung. Para anggota pramuka pun bingung diantara mau jawab pagi atau siang. Regu putra berbaris di sebelah kiri sedangkan putri berbaris disebelah kanan.
Ada 2 Kakak Dewan Penggalang di panggung. Kak Rani sebagai ketua DG putra dan Kak Rima sebagai ketua DG putri. Mereka sedang menjelaskan tentang kegiatan yang akan dilakukan nanti, yaitu WIDE GAME.
"Jadi adik-adik, nanti ada beberapa pos yang harus kalian kerjakan. Jadi lakukan dengan sungguh-sungguh." Tutur Kak Rani.
"Jadikan pramuka itu menyenangkan. Pramuka itu tidak menyiksa kalian, tetapi Pramuka itu mendidik kalian menjadi pribadi menjadi mandiri, melatih kedisiplinan kalian contohnya yang awalnya bangun jam 9 pagi menjadi bangun jam 3 pagi untuk berebutan kamar mandi. Iya apa iya?." Ucap Kak Rima.
"IYA." Jawab semua siswa.
"Selain itu, pramuka juga melatih bergotong royong, melatih kepemimpinan, meningkatkan kepedulian, dan belajar mencintai alam." Sambung Kak Rani.
"Setiap pos berisi beberapa kegiatan tantangan kepramukaan. Kakak akan bacakan jalur-jalur pos kepramukaan jadi di dengar baik-baik. Nanti sudah ada petunjuknya. Jalur pos mulai dari depan panggung ini, pos 1. Kemudian kalian keluar lingkungan sekolah lewat gerbang sekolah yang kedua. Petunjuk arah antara siswa dan siswi berbeda. Siswa berwarna merah siswi berwarna putih." Jelas Kak Rima.
"Untung kita dibariskan di barisan depan, jadi kita bisa selesai duluan deh." Bisik Ayu ke Silvy.
"Ya memang, regu Calon Dewan Penggalang harus pertama." Balas Silvy.
"Ikuti saja petunjuk nya untuk ke pos-pos berikutnya. Pos terakhir ada di lapangan yang ada di belakang gedung ini, jika di jalan kalian merasa haus, tenang saja sudah ada Kakak-Kakak DG yang berkeliling membawa minuman." Sambung Kak Rani.
"Enak juga ya, tidak perlu membeli minuman di warung ntar." Bisik Zayyan kepada Hafiz.
"Kakak akan bagikan id card ini yang berisi kertas identitas kalian dan kertas ini untuk menilai tugas kalian. Caranya sebelum melaksanakan tugas, harap kertas ini diberikan kepada Kakak-kakak Dewan Penggalang yang menjaga pos tersebut. Dikertas ini sudah ada tulisan tugas kalian apa saja untuk dinilai. Paham."
"PAHAM."
"Sebelum berangkat memulai kegiatan WIDE GAME, ada kalanya kita berdoa menurut kepercayaan masing-masing. BERDOA MULAI."
"LET'S PRAY TOGETHER." Semua anggota berdoa di pimpin oleh Kak Rani, semua berdoa dengan khusyuk agar kegiatan pramuka ini berjalan dengan lancar.
"BERDOA SELESAI."
"2 KALI TEPUK PRAMUKA"
Prok prok prok
Prok prok prok
Prok prok prok prok prok prok prok
Prok prok prok
Prok prok prok
Prok prok prok prok prok prok prok
KAMU SEDANG MEMBACA
PEMUDA DAKWAH
Teen FictionSiapa sih yang gak tau Tim Pemuda Dakwah? Tim Pemuda Dakwah terdiri dari 10 anggota dan merupakan salah satu tim yang memberikan hidayah dan memberikan jalan yang benar sekaligus memusnahkan maksiat atau hal yang tidak benar menurut agama Islam. Un...