Assalamu'alaikum wr. wb. Halo guys, ada cerita baru nih. Semoga ceritanya dapat bermanfaat bagi semua para pembaca.
Pertama, kalian akan mengenalkan beberapa tokoh dulu untuk ke cerita berikutnya.
_SELAMAT MEMBACA_
♛┈⛧┈┈•༶༶•┈┈⛧┈♛
MUHAMMAD AL HAFIZ
Assalamu'alaikum, saya Muhammad Ali Hafiz, biasa dipanggil Hafiz. Saya seorang penghafal Al Quran. Bukan seorang gus dan bukan dari keluarga yang paham agama. Sudah biasa saya dipanggil dengan sebutan Gus Hafiz. Sebenarnya bukan Gus bukan pula anak Kyai. Saya anak yatim piatu. Saya ditinggal Ayah sejak umur 5 tahun. Dan saya ditinggal Bunda saat pada lulus SMP saat wasana warsa, saya juga termasuk anak tunggal. Hidup seorang diri, hampir putus asa dengan kehidupan yang Hafiz jalani. Tetapi Allah SWT. mentakdirkan yang membuat Hafiz kembali berdiri sampai titik sukses. Sekian dan terimakasih perkenalan dari saya, Muhammad Ali Hafiz. W assalamu'alaikum wr. wb.
AKMAL HAIBATULLAH
Assalamu'alaikum, saya Akmal Haibatullah. Panggil saja Akmal. Saya seorang pelajar IPA. Sejak kecil, saya sudah diajarkan mengenai beberapa materi teori IPA. Entah kenapa banyak yang ngeluh dengan pelajaran ini, padahal pelajaran IPA sangat seru dan bermanfaat.
Mengenal Hafiz sejak SMP, yang awal mulanya tidak terlalu paham tentang agama menjadi lebih paham tentang agama Islam. Dan malah sering di panggil 'Ustadz' oleh anak-anak kecil dekat masjid. Mungkin karena perubahan dari aku berpakaian. Yang biasanya hanya memakai kemeja dan celana panjang dengan kacamata kesayanganku, dan sekarang berubah. Hanya memakai kemeja dan memakai sarung. Terlihat keren kan? Oke sekian terimakasih atas perkenalan saya, Akmal Haibatullah. W assalamu'alaikum wr. wb.
MUHAMMAD ZAYYAN JALALUDIN
Assalamu'alaikum wr. wb. Perkenalkan saya Muhammad Zayyan Jalaludin. Iya, kata 'Jalaludin' berasal dari nama Ayah saya. Saya termasuk remaja yang aktif, kadang ada yang bilang keturunan Nu'aiman sahabat Nabi Muhammad SAW. Tak heran jika aku selalu bikin masalah. Oke sekian segitu saja, terimakasih. W assalamu'alaikum wr. wb.
ZAM ZAM AL HARIZI
Assalamu'alaikum wr. wb. Perkenalkan nama saya Zam Zam Al HARIZI. Biasa dipanggil Zam Zam. Jangan dipanggil dengan nama 'Hariz' karena itu nama Ayah saya, saya tidak suka. Saya termasuk orang introvert. Tidak banyak basa-basi. Apa yang ingin kalian ketahuilah tentang saya? Tampan? Jelas, saya tuh tampan. Saya tidak menjelaskan apa lagi. Baca aja cerita kelanjutannya. Sekian Wassalamualaikum wr. wb.
DEVANO ZAYN ARSHAKA
Halo, Assalamu'alaikum wr. wb.. Perkenalkan gua Devan. Awalnya nama gua hanya Devan. Entah mengapa bokap gua menamai dengan hanya satu kata. Gua aslinya orang, orang yang menganut agama Kristen. Tetapi, sejak berteman dengan mereka, jadi gua kayak mempercayai agama Islam alias menganut agama Islam sekaligus. Intinya gitu. Ada alasan lain juga mengapa gua masuk Islam. Semenjak masuk Islam, nama gua diganti menjadi Devano Zayn ARSHAKA. Nama itu dikasih oleh Hafiz dan seorang lelaki tua. Dah segitu saja perkenalan dari gua. Wassalamualaikum wr. wb.
-: ✧ :-゜・..・゜-: ✧ :-
HAFIZAH SYAFINA PUTRI
Assalamu'alaikum wr. wb. Halo semuanya perkenalkan saya Hafizah Syafina Putri, biasa dipanggil Hafizah. Saya seorang Tahfidz Al Quran. Sejak umur 10 tahun Alhamdulillah bisa menjadi penghafal Al Quran 30 Juz. Saya memang anak Kyai, Abi saya adalah pemilik pesantren. Tetapi saya memiliki cara tersendiri. Keberadaan Umi telah disisi Allah SWT.. Umi pergi saat Hafizah dinobatkan sebagai Hafizah (Tahfidz Al Quran). Pada saat itu juga, Umi terkena serangan jantung. Diantara bahagia dan sedih tercampur aduk. Ya, itulah takdir, jika Allah sudah berkehendak ya mau gimana lagi.
Hafizah juga punya seorang kakak laki-laki. Bisa dibilang sifat kita tidak jauh tidak dekat. Abang lebih memilih di pesantren sedangkan Hafizah lebih memilih diluar lingkungan pesantren. Sekian segitu saja, wassalamu'alaikum wr. wb.
SILVY OKTAVIANA PUTRI
Assalamu'alaikum teman-teman, perkenalkan saya Silvy Oktaviana Putri. Panggil aja Silvy. Semua orang mengira aku adalah adiknya Hafizah. Padahal, Hafizah dan aku beda jauh. Hafizah keturunan Jawa dan kalau aku keturunan Sunda. Tapi, kalo dilihat-lihat, aku dan Hafizah hampir mirip. Ya memang kita sudah berteman sejak umur 7 tahun. Alhamdulillah kita berdua bisa bersama alias bersahabat sampai titik ini. Kalau ditanya tentang bakat, aku suka membaca Al Quran. Apalagi aku sedang mrnghafal Al Quran, karena aku merasa iri dengan Hafizah yang sudah hafal Al Quran sejak kecil. Aku seperti Hafizah mempunyai kakak, tetapi kakakku perempuan. Tapi, ya begitulah aku sama kakakku tidak akur, tidak akrab. Oke segitu saja perkenalan dari aku. Wassalamu'alaikum wr. wb.
AYUDYA MAHENDRA PUTRI
Assalamu'alaikum, aku Ayudya Mahendra Putri. Biasa dipanggil Ayu atau Ayudya. Aku orangnya aktif dan pastinya cerewet. Hehe..
Aku juga selalu eksis, penggemar Korea terutama KPOP DRAKOR gitu. Dan yang paling aku sukai adalah boyband XODIAC, karena salah satu membernya ada yang berasal dari Indonesia loh... Yaps, siapa lagi kalau bukan Zayyan. Segitu saja perkenalan dari aku. Wassalamu'alaikum wr. wb.
ZAHRA FITRIANSYAH
Assalamu'alaikum wr. wb. Halo nama aku Zahra FITRIANSYAH. Biasa dipanggil Zahra. Aku orangnya banyak diemnya. Tak suka basa basi, dan jangan samakan aku dengan Zam Zam. Aku tidak suka. Oke sekian terimakasih wassalamu'alaikum wr. wb.
AISYAH PUTRI KHADIJAH
Assalamu'alaikum, halo aku Aisyah Putri Khadijah, bisa dipanggil Ais atau Putri. Aku termasuk keluarga Kyai. Aku anak ketiga dari 5 bersaudara. Abi dan Umi punya 3 anak perempuan dan 2 anak laki-laki. Anak pertama bernama Aby Ismail Ghifar, Abang Aby ini salah satu Abang yang perhatian sekali ke adik-adiknya. Kedua, Abang Muhammad Bagus Al Faqih. Ketiga, aku Aisyah Putri Khadijah. Keempat, Kinan Lutfi anak, dan yang terakhir kelima, Fatimah Putri. Adik yang paling nempel dengan kedua abangnya adalah aku. Walaupun sikapku membuat mereka kesal, tetapi mereka tidak merasa keberatan. Abang-abang ini menyayangi adik-adiknya dan selalu memberi perhatian kasih sayang. Sekian dan terimakasih, wassalamu'alaikum wr. wb.
KAMU SEDANG MEMBACA
PEMUDA DAKWAH
Ficção AdolescenteSiapa sih yang gak tau Tim Pemuda Dakwah? Tim Pemuda Dakwah terdiri dari 10 anggota dan merupakan salah satu tim yang memberikan hidayah dan memberikan jalan yang benar sekaligus memusnahkan maksiat atau hal yang tidak benar menurut agama Islam. Un...