بِسۡمِ اللهِ الرَّحۡمٰنِ الرَّحِيۡمِ
•
•
•*Halo , sebelumnya selamat datang di cerita aku
Semangat bacanya ya jangan bosen-bosen baca disni
"Dalam Al-Quran, mahram disebutkan sebagaimana dalam firman Allah surat An-Nisa ayat 23:
حُرِّمَتْ عَلَيْكُمْ اُمَّهٰتُكُمْ وَبَنٰتُكُمْ وَاَخَوٰتُكُمْ وَعَمّٰتُكُمْ وَخٰلٰتُكُمْ وَبَنٰتُ الْاَخِ وَبَنٰتُ الْاُخْتِ وَاُمَّهٰتُكُمُ الّٰتِيْٓ اَرْضَعْنَكُمْ وَاَخَوٰتُكُمْ مِّنَ الرَّضَاعَةِ وَاُمَّهٰتُ نِسَاۤىِٕكُمْ وَرَبَاۤىِٕبُكُمُ الّٰتِيْ فِيْ حُجُوْرِكُمْ مِّنْ نِّسَاۤىِٕكُمُ الّٰتِيْ دَخَلْتُمْ بِهِنَّۖ فَاِنْ لَّمْ تَكُوْنُوْا دَخَلْتُمْ بِهِنَّ فَلَا جُنَاحَ عَلَيْكُمْ ۖ وَحَلَاۤىِٕلُ اَبْنَاۤىِٕكُمُ الَّذِيْنَ مِنْ اَصْلَابِكُمْۙ وَاَنْ تَجْمَعُوْا بَيْنَ الْاُخْتَيْنِ اِلَّا مَا قَدْ سَلَفَ ۗ اِنَّ اللّٰهَ كَانَ غَفُوْرًا رَّحِيْمًا ۔
Artinya: "Diharamkan atas kamu (menikahi) ibu-ibumu, anak-anakmu yang perempuan, saudara-saudaramu yang perempuan, saudara-saudara ayahmu yang perempuan, saudara-saudara ibumu yang perempuan, anak-anak perempuan dari saudara-saudaramu yang laki-laki, anak-anak perempuan dari saudara-saudaramu yang perempuan, ibu-ibumu yang menyusui kamu, saudara-saudara perempuanmu sesusuan, ibu-ibu istrimu (mertua), anak-anak perempuan dari istrimu (anak tiri) yang dalam pemeliharaanmu dari istri yang telah kamu campuri, tetapi jika kamu belum campur dengan istrimu itu (dan sudah kamu ceraikan), maka tidak berdosa kamu (menikahinya), (dan diharamkan bagimu) istri-istri anak kandungmu (menantu), dan (diharamkan) mengumpulkan (dalam pernikahan) dua perempuan yang bersaudara, kecuali yang telah terjadi pada masa lampau. Sungguh, Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang."
"Jadi gimana is gue masih nggak faham"
"Jadi laki-laki dan perempuan Muslim yang tidak memiliki ikatan keluarga untuk tidak bersentuhan."
"Sama hal nya kaya kamu sama gus arsyaf"
"Kalian tidak memiliki ikatan apapun lo bukan sodara gus arsyaf kan?"
"Ya nggak lah ortu gue nggak pernah cerita punya saudara gus"
"Jadi gue bukan mahrom dong berarti nggak boleh salaman gitu?"
"Iya apalagi gus arsyaf pernah megang kepala lo nah itu nggak boleh za"ucap rara
"Jadi kesimpulannya gue nggak boleh pegang-pegang sama si gus?"
"Yaiyalah za"
"Tapi entah kenapa gue selalu luluh kalo didekat gus arsyaf"
"HAH?!"
mereka ber empat terkejut dengan ucapan eliza ya memang si wajar saja karna memang banyak sekali santri yang menyukai gus dipondoknya siapa juga yang tidak mencintai gus seperti gus arsyaf
"Apa kamu suka za sama gus arsyaf"
"Gatau gue"
"Tapi emang wajar loh santri suka sama gus nya tapi pasti ending nya si gus itu bakal dijodohin sama seorang ning"
KAMU SEDANG MEMBACA
Secret Marriage
Teen Fictioneliza an-noura zuhara dideskripsikan sebagai seorang gadis berumur 19 tahun yang susah diatur dan suka membolos yang ke sekian kalinya dikuliah nya ayah hanan yang sudah capek dengan kelakuan putrinya yang sering susah diatur sampai-sampai eliza har...