02. Potion Partner

439 61 4
                                    

「 ✦ 02. POTION PARTNER ✦ 」

 POTION PARTNER ✦ 」

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

━━━━━━━━━━━━━━━

Gwen berjalan bersama Lily ke ruang bawah tanah yang sudah menjadi milik Slughorn selama bertahun-tahun. Bau dari bahan-bahan ramuan bercampur menjadi satu di dalam satu ruangan, yang bisa dibilang membuat Gwen sedikit mual, apalagi ditambah dengan pelajarannya yang membuat kepala hampir meledak. Mungkin, ia bisa muntah di dalam kelas tersebut.

Gwen meletakkan buku dan tasnya di meja dan duduk, disusul dengan Lily disampingnya. Tepat beberapa detik setelah duduk, Slughorn masuk dengan menyapa para murid. Sedikit berbasa-basi dengan menanyakan bagaimana liburan musim panas para murid.

Slughorn lalu memulai memanggil nama-nama untuk kehadiran. James dan Sirius datang terengah-engah, wajah mereka memerah, lengkap dengan dasi yang tidak diikat, rambut berantakan, dan jubah yang sudah menghilang, hanya terdapat kemeja putih mereka saja. "Potter, Black, bolehkah memberi tahu kami tentang apa yang menyebabkanmu datang terlambat ke kelas?" Slughorn berkata, jelas kesal karena mengganggu ketenangan kelasnya.

"Maaf, Professor. Kami melakukan sesuatu yang tidak dapat kami tunda." jawab James lalu menatap Gwen dan mengedipkan matanya. Slughorn terlihat tidak terlalu puas dengan jawaban tersebut, tapi tetap mempersilahkan mereka untuk duduk.

"Baiklah murid-murid, kita awali pembelajaran kita membahas Volubilis." kata Slughorn. "Ada yang tau fungsi dari ramuan ini apa?"

Seperti biasa, Lily mengangkat tangannya dengan cepat ke udara, lengannya nampak lebih tinggi daripada Menara Eiffel.

"Ya, Ms. Evans?" Slughorn memanggilnya.

"Ramuan Volubilis mengubah suara peminumnya. Ramuan itu juga dapat memulihkan suara mereka yang hilang, sehingga menghilangkan efek Mantra Peredam jika dipasangkan pada mereka." jawab Lily, mata hijau terangnya berbinar.

"Benar, 5 point untuk Gryffindor. Karena hari ini kita akan membuat ramuan tersebut. Aku akan memilih partner kalian untuk membuat ramuan tersebut." Hal tersebut menimbulkan keluhan dari semua orang di kelas, termasuk Gwen. Dia mulai membisikkan harapan untuk tidak berpasangan dengan James, siapapun asalkan bukan James Potter.

"Baiklah, cukup dengan keluhannya. Dengarkan baik-baik." kata Slughorn sambil memasang kacamata bacanya.

"Mr Lupin dengan Ms Evans."

Lily bernafas lega mendengarnya, dan menoleh ke arah Gwen yang memberikannya senyum lemah.

"Mr Black dengan Ms Mckinnon."

Gerutuan Marlene terdengar di telinga Gwen. Bisa dibilang Sirius sebelas dua belas saja dengan James. Gwen terus merapalkan harapannya berulang kali sampai dia mendengar kata-kata yang mengerikan dan fatal.

"Mr Potter dengan Ms Lupin."

"NO!"

"YESS!" Teriakan mereka berdua bergema di ruangan kelas tersebut.

How You Get The Girl | James PotterTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang