04. Constellation Of Star

327 50 5
                                    

「 ✦ 04. CONSTELLATION OF STAR ✦ 」

 CONSTELLATION OF STAR ✦ 」

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

━━━━━━━━━━━━━━━

Ruang rekreasi Gryffindor meledak dengan volume musik penuh ketika James menuruni tangga asramanya. Orang-orang menari dan beberapa pasangan melakukan aktivitas lain di bagian ruangan yang lebih terpencil. James sudah tidak terlalu berminat untuk berpesta setelah pertengkaran kecilnya dengan Gwen.

Ia mulai berjalan tanpa tujuan di sepanjang koridor dan tangga. Saat itu sudah lewat tengah malam tapi dia tidak lagi peduli dengan jubahnya, ada hal yang lebih berbahaya di dunia ini daripada tertangkap setelah jam malam.

Begitu musik dari pesta itu memudar, seluruh kastil menjadi sunyi. Obor di dinding memberikan cukup cahaya untuk melihat koridor tetapi pemandangan dari jendela gelap. Saat itu bulan Oktober dan tidak ada daun di pohon sehingga semuanya tampak mati. James mendapati dirinya berjalan menuju menara Astronomi.  Dia mendorong pintu kayu yang berat hingga terbuka dan angin dingin menerpa wajah dan tubuhnya.  Dia mengutuk pada dirinya sendiri karena tidak membawa jubah tetapi tetap melangkah melewati ambang pintu. Begitu dia menutup pintu di belakangnya, dia terkejut melihat bahwa dia tidak sendirian.

James menyadari bahwa itu adalah Gwen. Dia sedang duduk di lantai, bersandar pada dinding menara, dan di sampingnya terdapat botol firewhiskey yang sudah kosong. Rambutnya tergerai tetapi terlihat sedikit kusut dan terlihat bahwa ia sedang melamun.

James mendatangi Gwen dengan langkah pelan, namun dengan instingnya yang tajam, Gwen menoleh ke arah James, menatapnya dengan tatapan kosong.

"Apa yang kau lakukan di sini." tanya Gwen, suaranya sedikit serak terdengar seperti habis menangis.

James menatapnya khawatir, "Dengar, aku minta maaf karena memaksamu untuk pergi denganku-"

Gwen tertawa, memotong pembicaraannya. "James Potter meminta maaf? Wow." Ekspresinya datar ketika melihat wajah James. "No, it's fine. Jangan memikirkannya, aku terlalu melebih-lebihkannya." lanjut Gwen, namun kali ini dia sudah mengalihkan pandangannya ke depan.

"Jadi... apa yang kau lakukan di sini?" James sekarang sudah duduk di samping, namun ada sesuatu yang berbeda pada diri Gwen dan itu membuatnya merasa tidak nyaman.

"Hanya melihat bintang." jawab Gwen tanpa menatap James, ia hanya fokus pada langit malam yang menampilkan banyak bintang.

James menatap ke langit, sedikit bingung. Meskipun dia sering melihat bintang bersama ayahnya, dia tidak pernah benar-benar belajar menemukan rasi bintang saat dia tidak di rumah. Di rumah mereka akan duduk di tempat yang sama dan ayahnya selalu menunjukkan bintang-bintang yang berbeda dan bagaimana mereka terhubung untuk membuat konstelasi. Tapi sekarang, sambil melihat ke langit, James tidak bisa mengenali apa pun. Dia mulai merasa sedikit frustrasi.

"Kenapa kamu memasang wajah seperti itu?" Gwen bertanya, sedikit mengagetkan James.

“Apa? Wajah apa?”

"Kamu terlihat frustrasi."

"Aku tidak dapat menemukan apa pun." James mengangkat salah satu tangannya ke atas dan melambaikannya ke langit. "Itu hanya sekumpulan titik." James menggerutu dan meletakkan tangannya di pangkuannya, cemberut pada kakinya yang menjuntai.

Gwen tidak tahu harus berbuat apa. Dia belum pernah berbicara dengan James tanpa James mengganggu dan mengajaknya keluar. Gwen selalu berpura-pura membenci James, padahal sebenarnya dia tidak pernah membencinya. Faktanya, Gwen kagum pada James, dari caranya dia percaya diri dengan semua yang dia lakukan, dari caranya dia bersinar setiap kali dia tersenyum, dari caranya dia tidak peduli dengan apa yang dikatakan orang lain dan menjalani hidupnya sesuai keinginannya, yang mana adalah sesuatu yang Gwen tidak pernah bisa lakukan. Dan kini James duduk di sampingnya, cemberut, dan Gwen tidak tahu harus berbuat apa.  "Um... Baiklah... Kalau kamu lihat ke sana," Gwen mengarahkan jarinya ke langit. "Itu Vega." James berbalik dan menatapnya langit yang ditunjuk.

"Yang mana?" James bertanya sambil menegakkan tubuh.

"Yang itu, yang paling cerah."

"Tunggu, yang itu?" James bertanya sambil mendekat ke Gwen dan mengarahkan jarinya ke sebelahnya.

"Um, ya."  Gwen mengangguk. "Itu Vega. Dia bintang paling terang di konstelasi Lyre."

"Oh keren. Bagaimana kau tau?"

"Well, aku dan Remus sering menatap langit ketika kami di rumah dan mempelajari bintang-bintang tersebut. Atau terkadang bersama Sirius, karena dia pintar tentang hal tersebut." Penyebutan nama Sirius membuat James kesal, ia cemberut ketika mendengarnya. Kini mereka berdua hanya terdiam.

Gwen jelas sangat lelah. Dan James kini duduk tepat di samping Gwen, paha mereka bersentuhan. Dia bersandar pada Gwen sehingga bahu mereka juga bersentuhan. Ia bisa mencium wangi strawberry dengan sedikit vanilla di rambut Gwen. James melihat ke arah Gwen pada saat yang sama Gwen menoleh untuk melihatnya. James hanya nyengir sementara wajah Gwen memerah.  Mereka hampir saling berhadapan. "Kamu sangat cantik," bisik James di ruang kecil di antara mereka.

"Kenapa kamu mengatakan itu?"  Gwen menggerutu

"Karena itu benar." James menyandarkan kepalanya ke bahu Gwen. Gwen bisa merasakan napas James, rasa panas yang memancar dari dirinya.

Setelah itu mereka hanya duduk di bawah bintang-bintang di malam yang dingin dalam keheningan untuk waktu yang lama, tenggelam dalam pikiran mereka. Setelah beberapa saat, Gwen mulai tertidur, jadi James bangkit dan menggendongnya.  Lengan Gwen melingkari bahu James ketika dia mengangkatnya dan membawanya menjauh dari menara, menuju asrama mereka. Sepertinya pestanya telah berakhir beberapa waktu lalu. James membawa Gwen ke asramanya dan membaringkannya di tempat tidurnya. Setelah melepas jubah, dan sepatunya, James menutupi badan Gwen dengan selimut dan memberikan ciuman ringan di kening Gwen sebelum pergi menuju kamarnya sendiri.

 Setelah melepas jubah, dan sepatunya, James menutupi badan Gwen dengan selimut dan memberikan ciuman ringan di kening Gwen sebelum pergi menuju kamarnya sendiri

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
How You Get The Girl | James PotterTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang