rahasia?

6 3 0
                                    

terhitung sudah 1 jam aldo membolak-balikkan buku, merasa bosan ia memutuskan untuk kerumah ellysa. ia beranjak dari duduknya bersiap-siap untuk pergi kerumah ellysa.

setelah selesai ia tak lupa berpamitan kepada orang yang ada dirumah.

"bi.. aldo ke rumah ellysa ya" ucap aldo kepada asisten rumah nya.

"iya den, hati-hati" aldo menganggukkan kepalanya.

aldo berjalan ke arah garasi dan menaiki motor nya lalu mulai berjalan menuju rumah ellysa. tak lupa ia mampir ke minimarket membeli snacks untuk ellysa.

saat hendak turun dari motor nya aldo melihat seperti ellysa tetapi dengan cowo yang tak dikenali aldo, apa itu alvian? pikir aldo.

"itu ellysa sama siapa?"
"bukan ellysa kayanya mirip doang" batin aldo.

aldo pun lanjut berjalan ke dalam supermarket dan mulai memilih makanan ringan dan tak lupa eskrim.merasa sudah cukup ia pun kekasir untuk membayarnya.

saat aldo keluar ia melihat perempuan yang mirip ellysa itu bangun dari duduknya dan berjalan menuju jalanan.

aldo mengacuhkannya saja lalu menaiki motor nya dan mulai berjalan lagi menuju rumah ellysa.

setelah beberapa menit aldo pun sampai didepan rumah ellysa. aldo pun memencet bel rumah ellysa, beberapa menit terlihat ibu ellysa keluar dari rumah menuju gerbang.

"eh aldo.. ada apa?" tanya ibu ellysa sembari membuka gerbang.

aldo tersenyum lalu menyalami tangan ibu ellysa "mau main sama ellysa tante" jawab aldo masih dengan senyumannya

"aduh, ellysa nya belum pulang dari pagi" mendengar ucapan ibu ellysa aldo pun mengerutkan keningnya

"emang ellysa nya kemana, tan?" tanya aldo

"tadi pagi ke RS jenguk alvian, sampe sekarang belum pulang" jelas shinta. aldo terdiam mendengar ucapan shinta.

"aduh sampe lupa, ayo masuk dulu" sambung shinta tersenyum kikuk. aldo pun tersenyum lalu membawa motor nya masuk kedalam halaman rumah ellysa.

"aldo nunggu disini aja, tan" tutur aldo duduk diatas hammock  yang ada dihalaman rumah ellysa

"yaudah kalo gitu tante masuk dulu ya" aldo menganggukkan kepalanya

aldo duduk sambil memikirkan ellysa kenapa belum pulang sampai sekarang, dia baik-baik aja kan? atau mungkin ellysa kerumah alvian dulu? atau pergi jalan-jalan sama alvian? atau ketiduran di rumah sakit? atau-

sibuk dengan pikirannya aldo sampai tak menyadari ada mobil taxi yang berhenti didepan rumah ellysa.

"makasih ya pak" ujar ellysa kepada pak supir taxi, pak taxi hanya menganggukkan kepalanya.

ellysa turun dari taxi lalu melihat motor aldo ada dihalaman rumah nya tapi mana aldonya? ellysa membuka gerbang nya lalu ia melihat aldo sedang duduk sambil melamun? di hammock.

ide jail pun muncul, ellysa tersenyum penuh arti. ellysa berjalan mengendap-endap mendekati aldo, beruntung aldo belum sadar.

setelah sampai tepat di belakang aldo ellysa pun mengangkat kedua tangan nya keatas lalu dengan cepat menepuk pundak aldo dengan keras.

DORR!

aldo hanya terjengit tak berteriak lalu memutar badannya kearah belakang, menemukan ellysa yang sedang tertawa.

"kenapa baru pulang?" tanya aldo membuat tawa ellysa berhenti.

"tadi disuruh mampir dulu kerumah alvian" jawab ellysa ikut duduk di hammock.

LukaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang